Blog Post

Cara Hindari Penyebaran Virus Corona di Tempat Kerja Versi WHO

Pandemi Virus Corona New Normal

GAPURA – Hai sobat Gapura! Seperti diketahui, saat ini dunia tengah diramaikan oleh wabah penyakit ganas yang dapat membunuh seseorang, atau yang kita kenal dengan nama virus Corona. Sehingga World Health Organization (WHO) menganggap wabah ini sebagai kasus kesehatan darurat internasional. Mereka juga memberikan panduan tentang bagaimana virus ini bekerja dan cara menghindarinya.

Berdasarkan rilis WHO tersebut, berikut ini adalah beberapa panduan untuk menghindari penyebaran virus Corona di tempat kerja Anda. Yuk, simak!

1. Virus Corona Menyebar Melalui Cairan Tubuh

Virus yang juga dikenal dengan sebutan COVID-29 ini dapat menyebar melalui perantara cairan tubuh. Penyebarannya bisa dari air liur hingga bersin yang tersentuh oleh bagian luar tubuh dan juga melalui pernapasan. Contohnya adalah, ketika Anda secara tidak sengaja memegang air liur seseorang di meja.

Mudahnya penyebaran itu mirip dengan cara kerja flu.

2. Pastikan Ruang Tempat Kerja Anda Bersih

WHO menjelaskan, cara ampuh mencegah penularan virus Corona ini sangatlah sederhana, yakni memastikan sekitar Anda tetap terjaga higienitas-nya. Hal itu bisa dilakukan dengan membersihkan meja menggunakan disinfektan dan memberikan pembersih tangan di tempat-tempat umum yang sering digunakan. Ingatkan pula setiap karyawan atau rekan kerja untuk selalu mencuci tangan.

Kombinasikan hal itu dengan langkah-langkah komunikasi lainnya, seperti menawarkan panduan dari petugas kesehatan dan keselamatan kerja, pengarahan di setiap meeting, dan berbagai kesempatan lainnya.

3. Siapkan Tisu dan Masker

Hal penting lainnya yang perlu disediakan di tiap perkantoran adalah persediaan tisu dan masker. Pastikan kedua barang tersebut tersedia. Penting pula memiliki tempat sampah tertutup sebagai tempat pembuangan, karena kebersihan aliran udara dan lingkungan yang baik mencegah penyebaran COVID-19.

4. Istirahat di Rumah Jika Tubuh Tidak Fit

Salah satu cara penyebaran virus Corona adalah melalui batuk. Bagi mereka yang sedang tidak enak badan, ada baiknya untuk beristirahat di rumah dan meminum obat seperti paracematol. Sebab, dikhawatirkan itu merupakan gejala dari infeksi COVID-19.

5. Hindari Bepergian Untuk Sementara Waktu

WHO menyarankan untuk tidak keluar negeri atau melakukan traveling sementara waktu, termasuk untuk urusan kerja. Jika memang terpaksa, pastikan yang berangkat pergi merupakan orang yang sehat dan telah mengecek daftar area virus Corona yang sudah terkena wabah. Hal itu bisa dilihat di situs WHO.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari ruangan kantor yang memiliki lingkungan yang nyaman dan kondusif, serta dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Gapura Office

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office dijamin menjadi tempat yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda. Pasalnya, kehadiran Gapura Office sudah sesuai dengan karakteristik pekerja muda millenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya akan sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office. Anda dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official Gapura Office di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa untuk kunjungi Instagram dan Facebook kami juga. Mari jaga kesehatan dari sekarang!