Blog Post

Jenis-Jenis Jasa Keamanan Gedung Perkantoran

jasa Keamanan

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Keamanan merupakan salah satu dari sekian kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi saat ini. Aktifitas sehari-hari dapat berjalan lancar bila didukung oleh lingkungan yang aman. Kegiatan bisnis atau perusahaan pun akan berhasil dengan diiringi keamanan yang terjamin di segala bidang. Baik itu bertransaksi, komunikasi, perjalanan bisnis, pengiriman, penyimpanan barang, dan lain-lain.

Faktor keamanan memang menjadi salah satu penentu utama bagi perusahaan untuk dapat menjalankan usahanya dengan lebih tenang dan nyaman. Oleh sebab itu, dibutuhkan tenaga keamanan yang juga sudah terlatih untuk menjaga keamanan serta menanggulangi segala kemungkinan kejahatan yang terjadi.

Namun, untuk mendirikan sebuah perusahaan penyedia jasa Keamanan, tentunya memerlukan Izin resmi yang harus melalui prosedur. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui tentang jenis-jenis jasa Keamanan.

Jenis-Jenis Jasa Keamanan

Ada beberapa jenis perusahaan yang memungkinkan untuk didirikan. Salah satunya adalah perusahaan yang menyediakan jasa tenaga Pengamanan. Kemudian ada pula perusahaan yang mendirikan jasa penyedia Peralatan Keamanan seperti sistem alarm keamanan maupun sistem CCTV. Peralatan keamanan juga menjadi salah satu penunjang bagi keamanan dari perusahaan.

Selain itu, ada pula perusahaan yang mengkhususkan diri untuk melakukan pelatihan untuk Tenaga Keamanan, seperti Satpam dan Bodyguard.

Lalu, ada juga jenis perusahaan yang menyediakan jasa Pengawalan untuk membawa uang maupun barang berharga lainnya. Dan yang terakhir, ada jasa Penyedia Satwa seperti anjing untuk menjaga keamanan perusahaan.

Komponen Utama Keamanan Gedung Perkantoran

Setiap orang pastinya memiliki kebutuhan akan rasa aman, termasuk di tempat kerja sekalipun. Keamanan di gedung perkantoran harus menjadi perhatian utama demi mendapatkan ketenangan saat bekerja. Faktor keamanan gedung ini adalah hal wajib Anda perhatikan.

Berikut beberapa komponen utama keamanan gedung perkantoran, yaitu :

1. Terdapat Pos Keamanan 24 Jam.

Apakah ada petugas keamanan yang berjaga dengan sistem shift? Apakah ada akses meminta pertolongan bila terjadi gawat darurat yang beroperasi selama 24 jam dalam sehari? Atau minimal, bila ada tamu yang membuat keributan di ruang kerja Anda maka ada keamanan yang siap sedia mengamankan.

Anda wajib cermati hal-hal demikian. Bagaimanapun, semakin baik sistem keamanan yang diterapkan, maka akan semakin tenang pula Anda bekerja.

2. Ketersediaan CCTV.

Seperti diketahui, CCTV berguna untuk memperoleh rekam jejak terhadap suatu kejadian atau masalah. Karena itu keberadaan alat ini sangatlah penting. Termasuk juga perhatikan bagaimana kualitas CCTV dan jangkauannya. Selain itu, Anda juga harus tahu bagaimana sistem pengelolaan CCTV yang terpasang.

3. Alarm Kebakaran.

Untuk sebuah gedung perkantoran, ketersediaan tombol alarm kebakaran merupakan sebuah keharusan. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa setiap petugas keamanan atau karyawan pengelola gedung telah mendapat pelatihan bagaimana cara menggunakannya.

Perlu juga dipastikan bahwa pengelola telah membuat jadwal inspeksi untuk melakukan pengecekan terhadap fungsi kerja tombol alarm kebakaran yang dipasang, serta ada penanganan atau perbaikan jika tombol mengalami kerusakan.

4. Komponen Yang Diperlukan pada Saat Terjadi Emergency.

Ada baiknya Anda juga memastikan bahwa pengelola gedung menyediakan peralatan P3K, alat pemadam kebakaran, telepon selular saat listrik padam dan alat pengeras suara. Alat-alat standar ini sangat penting keberadaannya saat terjadi kejadian yang mendesak.

Pengelola juga harus memastikan siapa saja yang mampu mengoperasikan peralatan tersebut. Perhatikan juga, apakah ada petugas kesehatan yang bertugas menjaga kesehatan dan menggunakan alat-alat P3K.

Komponen-komponen di atas sangat penting, mengingat sistem keamanan termasuk salah satu hal terpenting dalam keberlangsungan aktivitas nantinya.

5. Pemeriksaan Sebelum Masuk ke Dalam Gedung.

Ketika Anda berkunjung ke gedung perkantoran, ada baiknya amati bagaimana sistem pemeriksaan saat masuk ke dalam gedung. Meski terkadang sangat membosankan, terutama ketika Anda sedang terburu-buru. Namun, memeriksa setiap pengunjung gedung bisa mencegah tindak kriminal yang mungkin saja membahayakan para karyawan.

Pemeriksaan bisa dilakukan dengan pemeriksaan kendaraan, barang bawaan, hingga kartu identitas perlu dilakukan setiap ada pengunjung yang datang. Meski tingkat pemeriksaan yang dilakukan sangat ketat, namun harus tetap mengutamakan kenyamanan pengunjung.

6. Sistem Pintu Dalam Ruangan Kantor.

Untuk masuk ke ruang kerja pasti harus terlebih dahulu membuka pintu. Begitu sebaliknya, bila ingin meninggalkan ruang kerja, maka harus menutup pintu. Lalu, bagaimana pintu seharusnya tertutup?

Banyak karyawan yang terkadang saat meninggalkan ruangan, menutup pintu dengan tidak sempurna. Hal ini lebih baik bila gedung memiliki cara khusus untuk membuka atau menutup pintu. Misalnya, menggunakan sebuah akses kartu, sehingga pintu akan otomatis terbuka dan tertutup sendiri.

7. Peraturan Terhadap Tamu Kantor.

Sistem keamanan pada tamu yang datang, merupakan aturan yang baku yang telah ditetapkan pihak pengelola gedung. Misalnya, penahanan kartu identitas selama berada dalam kantor bagi seorang tamu. Bahkan, pihak pengelola gedung bisa saja menetapkan bahwa setiap tamu dibatasi aksesnya dan ditemani oleh pihak keamanan selama berkunjung.

Apakah gedung kantor Anda sudah menerapkan hal-hal di atas? Komponen di atas setidaknya bisa melahirkan sistem keamanan gedung perkantoran yang baik. Meskipun tetap dapat disesuaikan kembali dengan kondisi dan situasi yang berlaku di tempat kerja.

Itulah jenis-jenis jasa keamanan dan komponen utama keamanan gedung perkantoran. Nah, bagi Anda yang saat ini ingin mengajukan syarat Izin untuk Badan Usaha Jasa Keamanan (BUJP), namun Anda merasa kesulitan untuk mengurus semuanya, bisa melalui jasa Gapura Office atau Virtual Officeku sebagai perusahaan jasa Perizinan Usaha resmi dengan proses yang cepat dan mudah.

Gapura Office memberikan pilihan harga pengurusan Izin Usaha untuk mendirikan Badan Usaha Jasa Keamanan murah. Kami adalah pilihan tepat untuk Anda bagi yang ingin mempermudah perizinan usaha Anda.

Kami merupakan salah satu jasa pembuatan perizinan usaha terpercaya di Indonesia yang menyediakan jasa lengkap dalam pembukaan bisnis baru. Mulai dari pembuatan Perseroan Terbatas (PT, PMA), CV, Firma, Yayasan maupun Koperasi, pengurusan SIUP dan TDP, hingga pengurusan Akta Notaris dan surat-surat lainnya.

Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu khawatir! Karena perusahaan kami sudah mengantongi Izin resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Jadi, Anda juga tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami sebagai partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha lainnya.

Selain itu, kami juga memiliki sederet Notaris profesional yang siap membantu Anda mengurus segala dokumen dan perizinan dengan mudah dan cepat. Ditambah dukungan staff yang ahli dan mumpuni di bidangnya masing-masing. Maka tidak heran bila perusahaan kami telah dikenal sebagai perusahaan Jasa Perizinan Usaha paling handal di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan juga Depok.

Dengan segala kelebihannya itu, maka sangat wajar bila kami akhirnya memperoleh kepercayaan oleh banyak klien untuk mengurus seluruh dokumen penting perusahaannya. Kepercayaan itu sebagai bukti akan kredibilitas atas pelayanan kami.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda dalam pengurusan Izin Usaha untuk Pendirian Badan Usaha Jasa Keamanan.

Jangan ragu untuk menghubungi kami, karena kami akan sangat senang dapat membantu Anda memiliki Izin Usaha yang dibutuhkan. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>