Blog Post

Sri Mulyani Blak-blakan Soal Ekonomi Indonesia

Ekonomi Indonesia Sri Mulyani

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengakui bahwa realisasi pertumbuhan ekonomi minus 5,32 persen pada kuartal II tahun 2020 jauh lebih rendah dibandingkan periode yang sama di tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkannya saat video conference bersama Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) hasil rapat berkala kuartal II tahun 2020.

“Kita baru saja mendengar dari BPS bahwa pertumbuhan ekonomi kuartal II alami kontraksi sebesar minus 5,32 persen ini jauh lebih rendah dibandingkan tahun lalu kuartal II kita mampu mencatatkan 5,05 persen.”, kata Sri Mulyani, Rabu (5/8/20).

Rendahnya pertumbuhan ekonomi, kata Sri Mulyani, sudah dirasakan sejak kuartal pertama tahun 2020, yang terdampak pada melambatnya ekonomi China. Negeri Tirai Bambu memberikan dampak pada laju ekonomi nasional dikarenakan mereka merupakan mitra dagang terbesar Indonesia.

Sementara di kuartal II tahun 2020, penyebab utamanya adalah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah.

Meski begitu, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini berharap pembalikan ekonomi akan terjadi di kuartal III tahun 2020.

“Kita bersama-sama terus formulasi dan desain kebijakan dan meminimalkan negatif dari pandemi terhadap kegiatan ekonomi dan sektor keuangan. Dan bersama-sama memformulasikan kebijakan apabila dibutuhkan pengubahan seiring yang terjadi di ekonomi dan sektor keuangan.”, ungkap Sri Mulyani.

Perlu diketahui, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II tahun 2020 tercatat minus 5,32 persen dibandingkan dengan posisi yang sama di tahun 2019.

Bila dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2020, maka terkontraksi 4,19 persen. Dengan angka tersebut, maka secara kumulatif kuartalan terkontraksi 1,26 persen.

Nah, bila saat ini Anda sedang merintis usaha atau startup, dan tengah mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.