Blog Post

Strategi Apa Saja Yang Harus Diterapkan Sebelum Memilih Kantor di Jakarta?

memilih kantor

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Salah satu keputusan yang sangat menentukan kesuksesan sebuah bisnis adalah memilih tempat usaha. Selain itu, pada dasarnya memusatkan kantor di tempat yang ramai dan dengan harga yang terbilang cukup terjangkau juga merupakan strategi yang baik.

Meski demikian, Anda juga harus memikirkan tentang jenis usaha Anda sendiri, yang juga turut berperan dan mempengaruhi keputusan mengenai letaknya kantor Anda.

Oleh sebab itu, mari kita pelajari tentang strategi apa saja ketika ingin memilih kantor untuk tempat usaha, khususnya di ibukota Jakarta ini.

  • Mengenal Lokasi Prima Untuk Jenis Usaha Anda

Jenis usaha akan sangat mempengaruhi letak akhir usaha Anda. Jika perusahaan Anda berupa usaha business-to-business (B2B), maka Anda hanya perlu memilih lokasi yang nyaman dan terjangkau oleh karyawan Anda.

Umumnya, usaha B2B ini tidak sering menerima tamu atau klien. Justru sebaliknya, tim sales dan marketing Anda-lah yang akan lebih sering aktif mengunjungi klien atau menghubungi mereka secara tidak secara langsung.

Sebaliknya jika perusahaan Anda menyediakan jasa konsultasi, percetakan, restoran, atau usaha apapun yang berujung untuk menyediakan pelayanan kepada perorangan dan bukan perusahaan, maka Anda harus memilih lokasi yang ramai seperti pusat belanja, pertokoan dan ruko, atau kavling di tepi jalan yang luas untuk parkir kendaraan pelanggan.

  • Duduklah Dekat Dengan Pelanggan Anda

Umumnya, setiap wilayah yang berbeda diduduki oleh masyarakat dengan tingkat ekonomi yang berbeda pula. Pusat belanja elit pasti akan dipenuhi oleh calon pelanggan dengan tingkat pendapatan yang tinggi, dan akan meminta produk yang lebih berkelas.

Sebelum memilih lokasi usaha, sebaiknya Anda sudah melakukan riset pasar dan menentukan segmen pembeli produk Anda. Setelah itu, pilihlah lokasi yang tepat di mana calon pembeli Anda suka berkumpul.

Untuk perusahaan B2B, pilihlah lokasi yang tidak terlalu ramai, namun masih bisa mencerminkan kecitraan bisnis Anda. Sebagai contoh, meskipun Anda tidak sering menerima pelanggan layaknya sebuah restoran, namun kantor Anda harus berlokasi di dalam lingkungan yang tertata dan bersih agar nama perusahaan Anda tetap bagus dan terpercaya.

  • Pilih Kompetitor Dengan Bijak

Salah satu pemikiran yang salah adalah meletakkan perusahaan Anda di tempat sejauh mungkin dari kompetitor Anda. Pasti Anda sudah melihat yang sebaliknya, dimana bisnis-bisnis yang menawarkan kurang lebih produk yang sama selalu berpusat dalam satu wilayah dan saling berkompetisi.

Kompetitor tidak mengancam keberadaan bisnis Anda, asalkan mereka tidak terlalu besar untuk disaingi.

Keunggulan berlokasi di wilayah kompetitor adalah mendapatkan kesempatan untuk bisnis Anda menjadi terkenal oleh pasar yang sudah ada.

Kemungkinan besar, calon pembeli Anda sudah tahu dan mereka akan berkerumun di suatu tempat yang sama. Jika Anda menawarkan produk Anda kepada orang-orang di lokasi tersebut, maka ada kemungkinan Anda bisa merebut pelanggan kompetitor Anda. Jadi, Anda tidak perlu menghabiskan dana untuk mengiklankan keberadaan usaha Anda.

Itulah beberapa strategi ketika ingin memilih kantor untuk tempat usaha, khususnya di ibukota Jakarta. Nah, jika saat ini Anda sedang survey lokasi penempatan kantor, kami dapat membantu Anda.

Gapura Office atau Virtual Officeku menawarkan berbagai macam perkantoran. Mulai dari Serviced Office, Virtual Office, hingga Coworking Space, untuk Anda yang ingin memulai bisnis baru.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, Gapura Office juga lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Patut untuk dicermati dengan baik, bahwa dengan pemakaian kantor di Gapura Office pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak. Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong.

Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Juga sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya dengan menyewa di Gapura Office?

Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif. Selain itu, kami juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun juga biasanya terbilang cukup memadai.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena kami juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Tak hanya itu saja, di Gapura Office juga bisa menjadi tempat pertemuan untuk berbagai komunitas. Hal ini karena kehadiran kami udah sesuai dengan karakteristik pekerja muda milenial, yang sebagian besar memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Soal harga, kami menyediakan Virtual Office maupun Coworking Space untuk Anda yang saat ini memerlukan tempat untuk bekerja yang nyaman dan murah. Hanya dengan Rp 1 Jutaan per bulan, Anda sudah bisa langsung bekerja bersama dengan para pelaku bisnis lainnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor impian Anda sekarang juga! Silahkan hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan dengan cepat dan profesional. Anda bisa langsung menuju ke halaman pricing kami untuk mendapatkan promo dan penawaran menarik lainnya dari kami.

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>