Blog Post

Tahapan Dalam Memilih Bidang Usaha

Bidang Usaha Mendirikan PT Surat Izin Usaha

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Setiap pengusaha pastinya memiliki cara masing-masing dalam memilih bidang usahanya. Sebagian memilih untuk memiliki satu atau dua bidang yang terkonsentrasi, namun ada pula sebagian yang lain lebih memilih ke beberapa bidang usaha sebagai rencana cadangan.

Berikut ini adalah beberapa tahapan yang harus dilalui, di antaranya :

1. Akta Perusahaan

Pada tahap ini, Anda dapat memasukkan seluruh bidang usaha yang ingin Anda lakukan. Seluruh bidang usaha yang Anda cantumkan di dalam Akta Perusahaan akan bisa dijalankan setelah semua proses perizinan selesai. Jika Anda ingin menjalankan bidang usaha yang belum ada di dalam Akta Perusahaan, maka Anda harus melakukan perubahan isi Akta.

Saran dari kami, sebaiknya Anda memasukkan sebanyak-banyaknya bidang usaha, meskipun mungkin bidang usaha itu tidak atau belum dijalankan.

2. SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)

Pada Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Anda harus memilih tiga dari seluruh pilihan bidang usaha Anda untuk dijadikan bidang usaha. Ketiga bidang pilihan usaha ini akan disesuaikan mengacu pada sistem KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia).

KBLI sendiri adalah klasifikasi rujukan yang digunakan untuk mengklasifikasikan aktivitas/kegiatan ekonomi Indonesia ke dalam beberapa bidang usaha yang dibedakan berdasarkan jenis kegiatan ekonomi yang menghasilkan produk/output baik berupa barang dan jasa.

Ketiga bidang usaha yang dipilih biasanya adalah bidang usaha utama yang akan segera dijalankan oleh si pengusaha.

3. TDP (Tanda Daftar Perusahaan)

Pada Tanda Daftar Perusahaan (TDP), maka Anda harus memilih satu dari tiga bidang usaha yang tertera di Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Usaha ini juga bisa disesuaikan dengan mengacu pada sistem KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia).

Bidang usaha yang dipilih biasanya adalah bidang usaha yang paling dominan dan menjadi identitas dari Perusahaan.

GAPURA, Solusi Tepat Untuk Pengurusan Izin Usaha

Sebenarnya, untuk mendapatkan Izin Usaha bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus menggunakan Biro Jasa Perizinan. Hanya saja, bagi sebagian orang, untuk mendapatkan Izin Usaha seperti membuat PT atau CV dan yang lainnya, akan terasa sulit jika belum terbiasa berhadapan dengan birokrasi.

Oleh karena itu, keberadaan sebuah Biro Jasa Perizinan Usaha di sini sangatlah membantu.

Gapura Office atau Virtual Officeku hadir untuk Anda, membantu berbagai jenis perizinan usaha, pembuatan CV, PT, dan lain sebagainya.

Kami merupakan Biro Jasa Perizinan Usaha Jakarta yang sudah berpengalaman. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan jasa kami :

1. Berpengalaman

Biro Jasa kami sudah cukup berpengalaman untuk membuat sebuah Izin Usaha. Biro Jasa kami termasuk salah satu jenis biro yang sudah cukup terpercaya untuk membantu Anda dalam mendapatkan izin untuk usaha Anda.

Selain itu, Biro Jasa kami juga merupakan salah satu jenis Biro yang wajib Anda kunjungi ketika sedang membutuhkan Izin Usaha untuk menjalankan usaha Anda.

Tentu saja dengan menggunakan jasa dari Biro Jasa kami, maka akan membuat Anda bisa mendapatkan Izin Usaha yang Anda perlukan.

2. Harga Termurah

Biro Jasa kami menawarkan harga jasa untuk pengurusan perizinan dengan jumlah biaya yang cukup bersaing. Biaya yang Anda keluarkan untuk membuat Izin Usaha melalui Biro Jasa kami tidak akan di atas harga normal untuk pengurusan Izin Usaha secara resmi. Namun juga tidak di bawah harga pasaran Biro Jasa sejenis yang menawarkan jasanya kepada Anda.

Biro Jasa kami tentu saja menawarkan harga yang wajar ketika Anda mempercayakan keperluan pengurusan Izin Usaha Anda melalui Biro Jasa kami.

Selain itu, Biro Jasa kami juga tentu saja merupakan Biro Jasa yang akan membantu Anda sampai tuntas semua keperluan perizinan usaha Anda.

3. Memberikan Kemudahan

Mengurus Izin Usaha lewat Biro Jasa Gapura Office, tentu saja Anda tidak perlu repot-repot lagi pergi ke dinas terkait untuk melakukan pengurusan usaha.

Selain itu, Biro Jasa kami juga akan memberikan jasa penjemputan dokumen bagi Anda yang sibuk dengan usaha yang sedang Anda jalankan ini.

Biro Jasa kami tentu saja akan membuat Anda bisa memperoleh sebuah Izin Usaha untuk menjalankan usaha Anda tanpa perlu Anda merasa repot dengan semua proses yang harus Anda jalankan.

Namun, tentu saja dengan memilih Biro Jasa kami, maka Anda hanya perlu mempersiapkan dokumen-dokumen yang Anda perlukan untuk membuat Izin Usaha Anda.

Nah, dengan alasan itulah mengapa Anda wajib memilih Biro Jasa Perizinan Usaha Gapura Office atau Virtual Officeku sebagai salah satu solusi yang paling jitu bagi Anda yang sedang membutuhkan surat legalitas untuk usaha Anda.

Kami adalah pilihan tepat untuk Anda bagi yang ingin mempermudah perizinan usaha, seperti pengurusan SIUP dan TDP. Kami juga salah satu jasa pembuatan perizinan usaha terpercaya di Indonesia yang menyediakan jasa lengkap dalam pembukaan bisnis baru. Mulai dari pembuatan Perseroan Terbatas (PT, PMA), CV, Firma, Yayasan maupun Koperasi, SIUP, hingga pengurusan Akta Notaris dan surat-surat lainnya.

Tentu saja dengan menggunakan Biro Jasa kami, akan membantu Anda untuk mendapatkan legalitas perizinan yang Anda perlukan.

Selain itu, Biro Jasa kami juga merupakan Biro Jasa yang tentu saja akan membuat Anda bisa mendapatkan banyak kemudahan saat akan mengurus perizinan usaha Anda.

Biro Jasa kami hanya membutuhkan dokumen-dokumen penting untuk memperoleh Izin Usaha saja, tanpa perlu merasa repot ke sana kemari untuk mengurus usaha Anda.

Jadi, Biro Jasa Gapura Office akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan Izin Usaha Anda.

Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan layanan sewa Virtual Office dan Coworking Space yang terdapat di beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya, yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung Hubungi Kami, dan akan dengan senang hati kami akan melayani Anda.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat