Blog Post

Ini Tempat Jual Beli Emas Yang Terpercaya

Jual Beli Emas

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Di Indonesia, investasi emas masih digandrungi banyak orang. Salah satu alasannya adalah investasi ini minim resiko dan tidak ribet. Alhasil, tidak sedikit orang yang mengawali kiprahnya di dunia investasi dengan berinvestasi emas.

Investasi emas sendiri sangat disarankan untuk mereka yang berniat menanam investasi masa depan, namun cenderung awam terhadap mekanisme investasi di bank atau bursa efek.

Nah, jika Anda termasuk yang ingin berinvestasi emas, simak 7 tempat jual beli emas yang terpercaya berikut ini :

1. Pegadaian

Di Pegadaian, baik itu konvensional maupun syariah, kita bisa membeli emas secara tunai dan kredit. Namun, hanya Pegadaian yang punya outlet Galeri 24 saja yang melayani pembelian secara tunai. Adapun di kantor cabang di daerah-daerah biasanya hanya melayani kredit.

Selain itu, di Pegadaian Anda juga bisa membeli emas secara online melalui www.pegadaian.co.id. Petunjuk pembelian ada di situs. Semua emas yang dijual di Pegadaian berasal dari PT Aneka Tambang (Antam).

Pegadaian juga menerima penjualan emas. Jika emas yang dijual dulunya dibeli dari Pegadaian (dibuktikan dengan sertifikat pembelian), Pegadaian mau membelinya sebesar 97 persen dari harga pasar. Nilai ini termasuk tinggi, karena kebanyakan tempat jual emas lain, seperti Antam, hanya menawarkan 95 persen saja dari harga pasar.

2. Unit Bisnis Antam

Unit Bisnis Antam menjual emas batangan olahannya langsung. Di sini Anda bisa membeli emas dengan harga murah, karena langsung dari produsennya.

Anda juga dapat membeli melalui delivery order sesuai dengan harga di Unit Bisnis Antam. Layanan ini juga ada di daerah-daerah tertentu. Dan Anda akan dikenai biaya antar.

Unit Bisnis Antam juga melayani penjualan emas. Harga beli kembali (buyback) emas produk Antam sebesar 95 persen dari harga pasar. Harga beli kembali di sini artinya harga yang ditetapkan jika Anda menjual emas yang dulu dibeli dari Antam.

3. Gedung Pusat Antam

Di gedung pusat Antam juga ada Butik Emas. Harganya lebih tinggi dibanding Unit Bisnis. Di sini Anda dapat membeli emas tanpa batas. Adapun harga beli kembali emas di gedung pusat dan Unit Bisnis Antam sama.

4. Cabang Antam

Anda juga dapat membeli emas langsung dari Antam. Cukup kunjungi kantor cabang Antam atau Butik Emas yang berada di daerah-daerah. Butik Emas Antam di daerah antara lain ada di Bandung, Makassar, Surabaya, dan Palembang.

Harga emas di kantor cabang atau Butik Emas Antam di daerah-daerah sama. Harganya sedikit lebih tinggi daripada di gedung pusat Antam.

Jika area Anda sudah tercover layanan delivery order, Anda bisa memanfaatkannya dengan membayar biaya antar. Harga beli kembali emas Antam di daerah sama dengan di pusat.

5. Butik Emas Mobile

Selain melayani pembelian di Unit Bisnis dan gedung pusat, Antam juga memiliki Butik Emas Mobile. Namun, Butik Emas Mobile di sini bukan dalam bentuk kendaraan yang mangkal di tempat tertentu untuk menawarkan emas Antam.

Butik Emas Mobile berupa gerai di tempat keramaian, misalnya di dalam mall, dengan jadwal yang bisa dilihat di situs Antam. Harga emas di sini sama dengan harga di gedung pusat. Tapi biasanya yang dijual terbatas, sehingga kadang pembeli kehabisan.

Butik Emas Mobile juga melayani pembelian emas. Syarat dan ketentuan pembelian emas dari masyarakat di sini mengikuti aturan dari gedung pusat Antam.

6. Toko Emas

Jika toko emas biasanya menjual emas berupa perhiasan. Harganya tentu lebih mahal dibanding emas batangan di Antam, karena ada biaya pengolahan. Untuk itu, harganya lebih tinggi dari pasaran.

Toko emas juga melayani penitipan emas ke pihak ketiga. Jika Anda ingin menitipkan emas di sana, Anda harus mengecek benar-benar pihak ketiga itu. Mintalah data lengkap tentang pihak tersebut untuk menghindari kerugian akibat penipuan atau penggelapan.

7. Bank Syariah

Sejumlah bank syariah melayani pembelian emas, misalnya Bank Syariah Mandiri. Jika membeli di bank syariah, Anda bisa beli emas secara kredit. Syaratnya cukup mudah, tidak perlu ada survei dari pihak bank.

Pembelian emas dengan cara syariah tentu menguntungkan, terutama bagi umat Muslim. Pembelian emas di bank syariah juga lebih meringankan keuangan, karena pembayarannya bisa melalui mekanisme cicilan per bulan.

Bank syariah juga menerima gadai emas yang telah dibeli dengan nilai hingga 95 persen dari harga pasar.

Nah, terlepas dari itu semua, jika saat ini Anda sedang merintis usaha atau startup, dan tengah mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.