Blog Post

Tips Menata Meja Kerja di Kantor Dengan Metode Feng Shui

Metode Feng Shui

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Dengan dukungan suasana kerja yang seimbang, maka kinerja seseorang karyawan akan jadi lebih maksimal. Nah, agar bisa sukses dalam sebuah pekerjaan, diperlukan energi dari pekerja itu sendiri. Agar energi Anda ketika bekerja menjadi lebih seimbang, maka Anda perlu menata ruang kantor dengan metode Feng Shui.

Seorang ahli Feng Shui, Jenie Kumala Dewi, mengatakan bahwa energi yang ada di ruang kantor harus seimbang, tidak boleh terlalu kuat, dan tidak boleh terlalu lemah. Dengan adanya keseimbangan energi ini, diharapkan aktivitas bekerja dan kinerja seseorang akan menjadi lebih maksimal.

Di bawah ini adalah salah satu cara menata meja kerja Anda berdasarkan metode Feng Shui yang benar. Jika penataan meja kantor sudah tepat, maka energi yang dimiliki seseorang tidak akan cepat habis, sehingga dia akan lebih nyaman dalam bekerja.

Nah, agar kinerja Anda semakin baik dan terjaga keseimbangannya, simak beberapa cara menata meja kerja di kantor dengan metode Feng Shui di bawah ini.

1. Meja kerja harus bersandar pada dinding dan lantai yang stabil. Dan hindari penataan meja kerja yang berhadapan langsung dengan pintu masuk atau seperti membentuk posisi tusuk sate.

2. Posisi meja dan kursi tidak boleh membelakangai jendela. Namun, jika hal tersebut tidak bisa dihindari, maka gunakanlah tirai tebal sebagai penutup atau tutup jendela dengan rapat. Hindari juga posisi meja kerja yang lurus dengan jendela, Anda harus menggesernya ke samping. Selain itu, Anda pun tidak boleh menempatkan kursi pada posisi yang membelakangi meja karyawan lain.

3. Untuk meja pimpinan, sebaiknya posisinya jangan sampai segaris dengan pintu. Letakkan posisi tempat yang bisa menunjukkan karisma sebagai seorang pemimpin. Selain itu, ukuran meja kerja seorang pimpinan juga harus lebih besar daripada ukuran meja kerja bawahannya.

4. Meja kerja harus memiliki permukaan yang rata dan lurus, dan bentuknya juga tidak boleh abstrak. Yang paling sederhana, pilihlah bentuk meja persegi. Kaki meja strukturnya harus kuat, kokoh, dan juga stabil.

5. Benda-benda yang lebih tinggi dari meja seperti, lemari, rak buku, atau yang lainnya, sebaiknya jangan ditempatkan di depan meja kerja.

6. Agar aktivitas kerja menjadi lancar dan maksimal, sebaiknya perabotan kantor yang ada di ruangan kantor ditempatkan secara seimbang dengan mempertimbangkan jumlah orang yang bekerja di ruangan tersebut.

7. Anda juga bisa menggunakan beberapa benda yang menyimbolkan keberuntungan untuk hiasan meja seperti Kristal untuk mencegah energi negatif, foto ikan sebagai simbol kemakmuran, hiasan bambu hoki untuk kesuksesan karir, dan lukisan laut untuk memperkaya ide. Dan untuk menunjang kelancaran aktvitas pekerjaan di kantor, sebaiknya selalu tata meja kerja dengan rapi.

Terlepas dari tips menata meja kerja di kantor dengan metode Feng Shui, bagi Anda yang saat ini sedang merintis bisnis dan ingin sewa Virtual Office, khususnya di wilayah Jakarta dan Tangerang, Anda bisa sewa kantor virtual di Gapura Office atau Virtual Officeku.

Anda bisa mendapatkan penawaran paket yang menarik dari kami bila sewa kantor virtual di Gapura Office. Dan pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Lantas, apa saja keuntungan bila sewa Virtual Office di Gapura Office? Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan banyak keuntungan lainnya, salah satunya bekerja jadi lebih efektif.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk sewa Virtual Office Jakarta, maka Anda dapat mempercayakannya pada Virtual Officeku. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official kami di https://www.virtualofficeku.co.id/.