Tren Coworking Space: Kesadaran Masyarakat Yang Semakin Berkembang Tentang Coworking Space
GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Ketika seseorang hendak memulai menjalankan bisnisnya, maka hal yang pertama kali terpikirkan olehnya adalah ruangan untuk bekerja. Umumnya, pelaku usaha yang hendak memulai menjalankan bisnisnya akan berpikir untuk menyewa sebuah kantor, lengkap dengan segala peralatannya.
Namun, ketika hendak menyewa kantor, kendalanya bisa saja akan memakan banyak biaya yang tidak sedikit. Belum lagi jika harus menyediakan alat-alat kantor seperti meja, kursi, printer, komputer, fax, dan lain sebagainya.
Pilihan lainnya yang lebih realistis adalah bekerja di rumah. Memang dari segi biaya, bekerja di rumah lebih hemat, karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa kantor.
Namun kelemahannya, bekerja di rumah akan membatasi ruang gerak untuk berinteraksi dan bersosialisasi. Hambatan lainnya, yakni rasa bosan yang bisa saja melanda, karena suasana di rumah terkadang tidak dinamis dan cenderung monoton.
Nah, kehadiran Coworking Space pun seakan menjadi solusi bagi para pelaku bisnis ini. Terutama Startup, entrepreneur, maupun freelancer yang membutuhkan ruang kerja yang fleksibel dan juga nyaman.
Selain itu, Coworking Space juga menawarkan beragam kemudahan yang mungkin tidak akan bisa didapatkan jika menyewa kantor konvensional. Diantaranya adalah fleksibilitas, suasana kerja yang menyenangkan, kesempatan menjalin networking, dan tentunya juga harga yang lebih terjangkau.
Kesadaran Masyarakat Tentang Coworking Space
Berdasarkan laporan Coworking Space Awareness in Indonesia, yang dipublikasikan oleh DailySocial bersama JakPat Mobile Survey, sebanyak 67 persen responden cukup akrab dengan istilah Coworking Space.
Sedangkan riset yang respondennya berasal dari pulau Jawa dan Bali ini mengungkapkan fakta bahwa 78 persen pernah mengunjungi Coworking Space.
Mayoritas responden, yang merupakan pengguna smartphone, sebanyak 90 persen menyatakan bahwa mereka bisa menyelesaikan pekerjaannya di Coworking Space. Dan sebanyak 82 persen diantara mereka menganggap bahwa Coworking Space sebagai tempat bekerja.
Dalam riset tersebut juga disebutkan akan kebutuhan pengguna Coworking Space, yakni koneksi internet (75 persen), ruang kerja (66 persen), ruang rapat (46 persen), makanan dan minuman (30 persen), networking (26 persen), Virtual Office (16 persen), self-development event (15 persen), dan loker (3 persen).
Adapun sebagian besar responden (79 persen) lebih mengutamakan aspek lokasi sebagai pertimbangan dalam memilih Coworking Space.
Pertimbangan lainnya, yakni fasilitas (67 persen), biaya (69 persen), ambience (42 persen), networking (21 persen), kolaborasi (5 persen), dan investasi (5 persen).
Tren Coworking Space Semakin Berkembang
Bisa dikatakan, Coworking Space kini telah menjadi budaya baru bagi para pekerja profesional di perkotaan. Melalui Coworking Space pula, para pebisnis maupun pekerja muda milenial dapat menjalankan aktivitasnya tanpa harus terbatas waktu maupun sekat-sekat dinding.
Dengan konsep open-space mereka dapat berinteraksi dengan lebih leluasa, sehingga memiliki keseimbangan antara kebutuhan bekerja dan sosialisasi.
Coworking Space diartikan sebagai ruang kerja yang digunakan secara bersama oleh orang-orang dengan latar belakang yang berbeda-beda dan waktu yang fleksibel.
Dari definisi atau pengertian tersebut, maka Coworking Space yang dapat disewakan harian, mingguan, bulanan ataupun tahunan, memungkinkan para anggotanya untuk berkolaborasi satu sama lain.
Lalu, bagaimana dengan tarif menjadi member Coworking Space?
Tarif Coworking Space
Setiap penyedia jasa Coworking Space tentunya memiliki kebijakannya masing-masing. Perihal tarif sewa ini, ada yang per jam, harian, bulanan, hingga tahunan. Semakin lama durasi kita menyewa, maka biaya yang dikerluarkan pun setara dengan layanan atau fasilitas yang kita dapat.
Hal itu seperti Coworking Space yang ditawarkan oleh Gapura Office atau Virtual Officeku. Dimana fasilitas yang ditawarkan di Coworking Space Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda untuk berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.
Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.
Selain fasilitas yang ditawarkan, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal. Hal tersebut karena Gapura Office merupakan perusahaan yang memiliki visi mendukung segala ekosistem bisnis di Indonesia.
Dan sebagai penyedia Coworking Space, Gapura Office juga memiliki banyak kantor Cabang di wilayah Jakarta, Tangerang, dan juga Bekasi, yang dapat Anda sewa sesuai dengan kebutuhan usaha Anda.
Dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda, maka Anda dapat menjalankan usaha bisnis sesuai dengan kapasitasnya dan lebih efektif serta efisien.
Selain itu, Coworking Space yang ada di Gapura Office juga rutin mengadakan seminar dan workshop bersama para pemilik Startup dan wirausaha.
Bahkan, di Gapura Office tidak hanya menyediakan sewa Coworking Space saja, namun juga ada pula dua jenis ruangan lainnya, yakni Virtual Office dan juga Private Office.
Patut untuk dicermati dengan baik bahwa Private Office ini diperuntukkan bagi pengguna yang membutuhkan privasi saat bekerja. Dengan desain tertutup, yang lebih mementingkan ruang kerja pribadi untuk seseorang atau juga tim.
Hal ini yang membuat pengguna nantinya jadi lebih leluasa dalam bergerak. Karena menyewa Private Office seperti layaknya menyewa seluruh kantor.
Coworking Space GAPURA, Nyaman Bagi Budget dan Karyawan
Anda bisa networking dengan menyewa salah satu Coworking Space dengan murah tanpa perlu berkomitmen dengan kontrak yang panjang hanya di Gapura Office atau Virtual Officeku.
Anda bisa datang ke Coworking Space kami pada hari kapan pun, dan Coworking Space Anda dapat disewa bulanan.
Paket Coworking Space yang ada di Gapura Office juga sangat fleksibel. Artinya, Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk menutup biaya fasilitas yang sebenarnya Anda tidak perlukan.
Ketika bisnis Anda mencapai produktivitas yang memuaskan dan Anda ingin memperluas usaha Anda, maka kami dapat menambahkan fasilitas yang dapat meringankan beban kerja Anda dan memperbesar kinerja tim-tim Anda.
DiGapura Office, kami juga menyediakan layanan pengurusan legalitas perusahaan dan juga pendirian perusahaan. Sehingga mereka yang menyewa tempat di sini tidak perlu repot lagi untuk mencari orang yang dapat membantu mereka mengurus legalitas.
Kami akan membantu Anda dengan memberikan dokumen-dokumen yang dibutuhkan ketika mengurus SKDP. Dokumen-dokumen tersebut antara lain seperti bukti bayar PBB gedung dan foto kantor.
Anda tidak perlu pusing untuk mendelegasikan tim-tim Anda untuk mengatur keuangan atau perizinan usaha Anda. Cukup untuk meminta bantuan tim keuangan dan legal Gapura Office untuk mengurus pembuatan PT atau CV.
Kami telah melayani banyak klien, sehingga banyak pengalaman yang kami miliki. Dengan begitu, Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan jasa kami.
Bagaimana, tertarik untuk bekerja di Coworking Space Gapura Office?
Nah, jika Anda tertarik ingin mendaftar atau saat ini sedang mencari Coworking Space yang nyaman dan dengan harga terjangkau, maka Anda bisa menghubungi kami. Dan dapatkan promo-promo dan penawaran menarik lainnya dari kami.
Di bawah ini adalah beberapa layanan sewa kantor yang kami tawarkan.
No
Jasa Layanan Kantor Sewa
Harga Per Tahun
1
Virtual Office Basic (Non PKP)
Fasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat.Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk.Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1 KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan Rp 150 ribu abodemen/ bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/ jam).
*Khusus Area Jakarta Barat dan Tangerang
Rp 2.000.000
2
Virtual Office PKP
Fasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat. Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan Rp 150 ribu abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/jam).
Rp 3.000.000
3
Shared Office Virtual
Fasilitas Shared Office Virtual : Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan 150 ribu abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/jam). Domisili berlaku 5 tahun.
Rp 12.000.000
4
Shared Office 3x3m2
Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : FREE WiFi, Listrik, Air PAM, Papan Nama, 2 meja, 3 kursi, Parkir (cabang tertentu), Ruang Meeting terbuka setiap hari, Ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam, Alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00 – 18:00 (lembur 50 ribu/jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150 ribu/bulan. Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan.
Rp 24.000.000
5
Private Office 3x3m2
Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : FREE WiFi, Listrik, Air PAM, Papan Nama, Free 2 meja & 3 Kursi Parkir (cabang tertentu).
Rp 36.000.000
Free ruang meeting terbuka setiap hari, Free ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam, Free alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00 – 18:00 (lembur Rp 50 ribu/jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen Rp 150 ribu/bulan.
6
Private Office 4x4m2
Ruangan 4 x 4 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan
Rp 48.000.000
7
Private Office 5x5m2
Ruangan 5 x 5 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan
Rp 60.000.000
8
Shared Office 3x3m2
Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 mejaFree 3 kursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan
Rp 2.000.000
9
Private Office 3x3m2
Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan
Rp 3.000.000
Nah, untuk informasi penawaran lengkap serta konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan, Anda dapat menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!
Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.
Untuk selanjutnya, Anda bisa menjalankan program kerja secara profesional, yakni dengan adanya managemen kerja yang telah terencana dengan baik. So, start your business right bersama Gapura Office!