Blog Post

4 Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Saat Bekerja di Coworking Space

Coworking Space Pinjaman Online

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Kerja secara produktif itu memang gampang-gampang susah. Dan bekerja di Coworking Space menjadi salah satu pilihan yang bisa diambil.

Buat sebagian orang yang mungkin belum terbiasa bekerja di Coworking Space, tips ini bisa jadi berguna.

1. Pilih Space Yang Nyaman

Bicara soal nyaman memang relatif. Nyaman untuk satu orang belum tentu untuk yang lain. Di tempat Coworking Space biasanya tersedia banyak tempat untuk bekerja. Ada meja dan kursi, standing desk atau lesehan dengan bean bag misalnya.

Pilih tempat yang nyaman sesuai dengan preference. Biasanya, pengguna lebih memilih standing desk yang menghadap tembok atau kaca. Kenapa? Less distraction, lebih sedikit ‘pemandangan’ yang bisa mengganggu fokus saat bekerja. Selain itu, bekerja sambil berdiri juga lebih sehat. So, pick your own space, guys!

2. Headphones FTW

Barang yang satu ini wajib dibawa kemana-mana. Di Coworking Space bisa saja ‘berisik’. Misalnya, diskusi dari meja sebelah yang terlalu keras atau musik yang diputar di tempat Coworking Space tidak sesuai dengan genre musik preference.

Selain untuk mendengarkan musik dan blocking noise luar yang bisa mengganggu konsentrasi, headphones atau earphones juga bisa berguna sebagai alat penangkal gangguan tetangga. Biasanya, orang lebih sungkan ‘mencolek’ yang sedang menggunakan headphones.

3. Jangan Malu Bertanya Dengan Host Coworking Space

Malu bertanya, sesat di jalan. Tanya ke host Coworking Space tempat bekerja, apa saja fasilitas yang didapat. Misalnya, lokasi toilet, lokasi musholla, kiblat menghadap ke mana. Paket yang diambil includes apa saja? Free ruang meeting berapa jam-kah? Ada smoking area?

Selain fasilitas yang diberikan Coworking Space, informasi coworker lain juga bisa jadi penting. Siapa saja coworker yang kerja disini? Dari mana? Bekerja dalam bidang industri apa?

4. Kolaborasi dan Sosialisasi

Salah satu benefit bekerja di Coworking Space adalah yang satu ini menurut saya. Ngobrol dengan sesama coworker lain itu penting, selain menambah network, bisa jadi obrolan singkat pada saat smoke break atau makan siang di pantry berlanjut menjadi kesempatan bekerja sama di masa depan.

Bertemu dengan coworker satu bidang misalnya, bisa jadi opportunity sharing knowledge atau dengan bidang industri berbeda bisa jadi kesempatan kerja sama.

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis atau startup dan sedang mencari Coworking Space, Anda bisa langsung Hubungi Kami untuk konsultasi GRATIS pendirian perusahaan Anda.

Gapura Office juga menyediakan Coworking Space untuk Anda yang saat ini memerlukan tempat untuk bekerja yang nyaman dan murah, yang tersedia hampir di seluruh wilayah strategis di Jakarta dan Tangerang.