Blog Post

Kisah Sukses William Tanuwijaya, Sang Pencetus Tokopedia

William Tanuwijaya

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Siapa yang tidak kenal dengan William Tanuwijaya? Tentunya, Anda pernah menggunakan platform yang telah ia cetuskan untuk jual beli online atau sekedar mencari barang. Ya, pemuda asal Pematang Siantar ini telah mampu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia melalui Tokopedia.

Melihat kemudahan yang diberikan Tokopedia, pastinya banyak penghargaan yang diterima oleh William Tanuwijaya.

William Tanuwijaya berasal dari keluarga yang sadar akan pentingnya pendidikan. Setelah lulus SMA William muda merantau ke Jakarta untuk melanjutkan study.

Banyak cerita manis dan asam yang dirasakannya ketika kuliah di Universitas Bina Nusantara. Mulai dari putus kuliah, sampai harus bekerja paruh waktu hanya untuk menyambung hidup. Dari sanalah banyak inspirasi yang bisa diambil dari Wiliam muda.

William Tanuwijaya saat muda memiliki semangat tinggi dan berjiwa petarung. Meskipun berangkat sendiri dari Pematang Siantar, ternyata tidak mengurangi semangatnya untuk tetap belajar.

Berlayar 4 hari sampai di Tanjung Priok, dirasakannya demi mewujudkan cita-cita menjadi orang sukses. Istilah “Bonek” (Bondo Nekat) mungkin bisa digambarkan pada William saat masih menjadi pemuda. Bagaimana tidak jika melihat realitas tadi?

Petarung dalam melawan keadaan, setelah Ayahnya mengalami sakit. William bekerja menjadi seorang penjaga warnet, guna bertahan hidup di Jakarta. Dari sinilah idenya muncul untuk membuat tempat jual beli di internet.

Melihat setiap harinya bergelut dengan internet, muncul rasa kecintaannya untuk membuat sesuatu yang baru. Tak ayal, jika setelah kuliah William bekerjasama dengan Google dan Facebook. Ini dilakukannya karena passion terhadap dunia digital.

William Tanuwijaya juga pernah bekerja di Telkom Sigma, Sqiva, dan juga pengembang game di Boleh.net. Lanjut bekerja di IT & Business Development Manager di Indocom Mediatama.

Dari perjalanan hidupnya itu, membuat William muda sudah memiliki banyak pengalaman untuk mewujudkan cita-citanya. Meskipun banyak rintangan, akhirnya William mampu membuat platfom sendiri yang sekarang sudah popular di kalangan user, yakni Tokopedia.

Demikianlah biografi singkat William Tanuwijaya dalam menggapai kesuksesannya, penuh dengan perjuangan dan modal nekat.

Semoga dari kisahnya menjadikan Anda terinspirasi untuk menjadi William selanjutnya, membuat bangga Indonesia dengan mendapatkan banyak prestasi internasional. Terlebih, memberikan solusi atas kemajuan bagi ekonomi di negeri ini.

Nah, bagi Anda pebisnis muda yang saat ini sedang membangun usaha rintisan atau startup, dan sedang mencari Coworking Space mana yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda yang baru berdiri, maka Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan utama Anda.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta dan Tangerang, Gapura Office memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet saja, tetapi banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member, seperti ruang istirahat untuk Anda yang sudah lelah dan penat dengan pekerjaan. Jadi, jika ingin menyegarkan pikiran dengan secangkir teh atau kopi, Anda dapat menikmatinya dengan santai.

Tak ketinggalan, kami juga menyediakan ruang pertemuan yang dilengkapi peralatan penunjangnya. Ditambah lagi, event space untuk menopang berbagai jenis acara seperti diskusi dan workshop. Bahkan, kami juga bisa menjadi tempat pertemuan untuk berbagai komunitas. Pasalnya, kehadiran Gapura Office sudah sesuai dengan karakteristik para pekerja muda millenial yang sebagian besar dari mereka memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Jika Anda tertarik untuk menyewa kantor di Gapura Office, bisa langsung Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.