Blog Post
4 Keuntungan Bekerja di Coworking Space dan Virtual Office
GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Industri Startup yang terus berkembang di Tanah Air, membuat banyak penggiat Startup dan entrepreneur di Indonesia semakin membutuhan kehadiran layanan dari Coworking Space dan Virtual Office. Tak hanya di Jakarta saja, bahkan terdapat banyak sekali Coworking Space dan Virtual Office hampir di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Bahkan menurut sebuah study, jumlah Coworking Space dan Virtual Office ini mencapai ribuan, dan banyak pula para pekerja freelancer dan solo preneur yang juga ikut berkembang.
Jika demikian faktanya, apa yang membuat para penggiat Startup kesengsrem bekerja di Coworking Space ataupun di Virtual Office?
Jawabannya tentu saja dikarenakan ada banyak keuntungan yang mereka dapatkan dengan memilih Coworking Space dan Virtual Office sebagai tempat untuk bekerja.
Namun, apa saja sih keuntungannya jika memilih Coworking Space dan Virtual Office sebagai tempat untuk bekerja? Nah, berikut ini adalah beberapa alasan logis di balik hal tersebut.
1. Biaya Sewa Lebih Murah
Bekerja di Coworking Space ataupun di Virtual Office memberikan Anda efisiensi biaya, sebab harga sewanya yang relatif lebih murah. Hal ini dikarenakan prinsip yang diterapkan dalam ruang kerja di Coworking Space ataupun di Virtual Office menggunakan konsep economy sharing.
Dengan demikian, tentu harga sewa yang dibebankan para penggiat Startup akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menyewa kantor fisik.
Jadi, bukanlah merupakan kesalahan keliru jika penggiat Startup kini banyak yang lebih memilih bekerja di Coworking Space maupun di Virtual Office. Karena biaya sewa yang begitu murah, maka otomatis biaya operasional pun akan lebih hemat, dan Anda pun dapat membuat alokasi dana untuk kepentingan lainnya.
2. Menambah Relasi Baru
Mendapatkan relasi baru adalah satu di antara keuntungan lainnya yang akan diperoleh dengan bekerja di Coworking Space maupun di Virtual Office. Dibangun dengan menerapkan konsep ruang kerja bersama, yang membuat pengguna bisa berinteraksi, berelasi, sharing ide, dan bertukar pikiran soal peluang-peluang bisnis.
Kesempatan bekerja di Coworking Space dan di Virtual Office pun menawarkan banyak hal-hal baru. Jadi, bukan hal tidak mungkin jika melalui perkenalan di ruang kerja ini, Anda bisa mendapat investor baru atau cara-cara menjalankan bisnis dengan profit yang lebih besar.
3. Suasana Kerja Yang Nyaman
Harus diakui bahwa banyak dari para penggiat Startup menemukan kenyamanan, betah, dan suasana yang seperti di rumah. Hal ini memang karena bekerja di Coworking Space maupun di Virtual Office cenderung lebih santai.
Hal ini tentunya akan berbeda bila Anda bekerja di kantor konvensional, dimana suasana kerjanya terkesan sangat kaku dan terlalu formal.
4. Makin Produktif
Di kantor konvensional orang-orang bekerja dengan sangat serius. Bahkan sampai ada yang tidak ingin diganggu oleh rekan kerjanya. Tampaknya konsep “kerja serius dan formal” ini tidak berlaku jika Anda bekerja di Coworking Space dan di Virtual Office.
Faktanya, di kantor konvensional, para pekerjanya merasa lebih cepat bosan dan mengalami stres. Tidak seperti di Coworking Space atau di Virtual Office, dimana Anda bisa bekerja lebih santai, bisa saling bantu, atau bahkan bisa sambil minum kopi.
Karena bekerja dalam satu ruangan, Anda pun bisa diskusi bersama rekan kerja, memberi dan menerima saran konstruktif, dan terutama sekali lebih banyak berdiskusi.
Itulah beberapa keuntungan jika Anda memilih Coworking Space dan Virtual Office sebagai tempat untuk bekerja. Nah, jika Anda masih bingung memutuskan mana kantor sewa terbaik yang bisa Anda dapatkan sesuai dengan bisnis Anda, maka Anda bisa kontak kami dan gunakanlah layanan Virtual Office dari Gapura Office atau Virtual Officeku, serta dapatkan potongan harga dengan layanan yang super baik.
Ada beragam kantor sewa dengan berbagai grade dan kualitas yang kami hadirkan untuk kebutuhan bisnis Anda. Jadi, jangan ragu lagi akan pelayanan dari kami. Karena Anda bisa mendapatkan banyak kemudahan dari kami di sini.
Apalagi fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tak hanya high speed internet, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.
Selain fasilitas yang super komplit, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal. Selain itu, akses untuk menuju ke Gapura Office pun sangat mudah, karena berada di tengah-tengah pusat bisnis Jakarta, Tangerang, dan juga Bekasi.
Hampir sebagian besar penyewa kantor kami pun merasa puas bila bekerja di area Gapura Office. Hal itu karena kami merupakan perusahaan penyedia sewa kantor yang pada dasarnya memiliki visi untuk mendukung segala ekosistem bisnis di Indonesia.
Nah, jika Anda tertarik ingin mendaftar atau saat ini sedang mencari kantor yang nyaman namun dengan harga terjangkau, maka Anda bisa langsung mengakses website official kami di sini.
Untuk informasi yang lebih lengkap, Anda bisa Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lengkap serta konsultasi GRATIS. Dan dapatkan pula layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional hanya di Gapura Office.
Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakanlah dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda.