Blog Post

Fakta Menarik Mengenai Aktivitas Online Karyawan di Kantor

Aktivitas Online

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Seorang karyawan rata-rata menghabiskan waktu belasan tahun untuk bekerja di sebuah perusahaan di selama hidupnya. Yang menariknya lagi, tidak semua waktu ini berkaitan langsung dengan penyelesaian tugas pekerjaan atau kegiatan untuk mendapatkan promosi.

Menurut laporan Privasi Global yang baru-baru ini diterbitkan oleh Kaspersky Lab, mengungkapkan bahwa hampir dua pertiga atau 64 persen, karyawan mengaku mengunjungi situs web yang tidak terkait dengan pekerjaannya setiap hari di meja kerja mereka.

Tak mengherankan bila hampir sepertiga (29 persen) karyawan menghindari atasannya untuk mengetahui situs web apa saja yang mereka kunjungi setiap harinya.

Lebih menariknya lagi, satu dari dua (52 persen) bahkan juga menghindari koleganya untuk mengetahui aktivitas online mereka.

Nah, untuk memastikan para karyawan tidak terjatuh dalam ancaman internet di tempat kerja, di bawah terdapat beberapa saran yang bisa Anda ikuti :

1. Jangan memposting apa pun yang dianggap memfitnah, hoax, tidak sopan, memiliki hak paten, atau mencemarkan. Jika ragu, jangan pernah mengirimnya.

2. Ketahuilah bahwa sistem administrator setidaknya secara teoritis mengetahui tentang apa saja pola penelusuran web Anda.

3. Jangan melecehkan, mengancam, mendiskriminasi, atau meremehkan kolega, mitra, pesaing, pelanggan atau siapa pun. Baik di jejaring sosial atau dalam pesan, e-mail, atau dengan cara lainnya.

4. Jangan memposting foto karyawan, pelanggan, vendor, pemasok atau produk perusahaan lain tanpa izin tertulis sebelumnya.

5. Saran lainnya, yakni menggunakan Kaspersky Password Manager untuk memastikan media sosial dan akun pribadi lain Anda tidak beresiko mendapat akses tidak sah oleh orang lain di tempat kerja. Selain itu, bisa juga memasang solusi keamanan  seperti Kaspersky Security Cloud untuk melindungi perangkat pribadi Anda.

Terlepas dari persoalan aktivitas online karyawan di kantor, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan sebuah bisnis tetapi tidak memiliki alamat kantor, bisa diatasi dengan menggunakan jasa Virtual Office.

Dengan menggunakan Virtual Office, Anda bisa menggunakan alamat kantor virtual tersebut untuk mengurus perizinan dan juga sebagai alamat kantor Anda. Dengan memiliki alamat kantor di zona perkantoran, maka bisnis Anda pun akan terlihat lebih profesional.

Salah satu Virtual Office dengan harga terjangkau serta dengan lingkungan yang kondusif yang dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.