Blog Post

Apa Saja Kelebihan Perusahaan Yang Menggunakan Virtual Office?

Menggunakan Virtual Office

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Tak bisa dipungkiri, kebutuhan untuk bekerja dimana saja membuat tren Virtual Office kini tumbuh subur di pusat-pusat bisnis dan ruang publik. Tak heran bila kini mencari Virtual Office di kota-kota besar, seperti di Jakarta, sangatlah mudah.

Saat ini, bekerja di Virtual Office memang tengah diminati oleh banyak para pekerja muda milenial. Hal itu karena Virtual Office dirasa lebih santai dan nyaman bila dibandingkan dengan kantor konvensional yang kaku, namun tetap produktif.

Kemunculan Virtual Office yang masif di beberapa kota besar di Indonesia juga bukanlah tanpa sebab. Pengusaha yang terus mencari perusahaan Virtual Office karena mereka memiliki beberapa kelebihan. Apa saja kelebihannya?

Nah, pada artikel kali ini, kami dari Gapura Office atau Virtual Officeku akan membahas secara lengkap tentang apa saja kelebihan perusahaan yang menggunakan Virtual Office dalam menjalankan bisnisnya.

  • Mengemat Operasional Kantor

Memiliki bangunan kantor sendiri tentunya akan membuat perusahaan harus mengeluarkan cukup banyak biaya operasional. Misalnya saja, biaya listrik dan air, yang pasti besar jika jumlah pegawainya banyak.

Nah, dengan menyewa Virtual Office, biaya untuk dua hal tersebut tidak perlu dipikirkan lagi. Karena semuanya sudah masuk ke dalam biaya sewa yang dipilih oleh perusahaan atau individu.

Selain biaya operasional untuk listrik dan air, penyewa juga tidak perlu memikirkan masalah koneksi internet nirkabel. Sebab, perusahaan penyewa Virtual Office ini sudah menyediakan koneksi internet cepat untuk menunjang pekerjaan para penyewanya.

Biaya lain yang tidak perlu dikeluarkan oleh perusahaan saat menyewa Virtual Office adalah inventaris seperti meja, kursi, AC, dan peralatan pendukung lainnya seperti mesin fotocopy dan pindai. Semuanya itu sudah disediakan dengan lengkap. Sehingga karyawan tinggal datang dan bekerja dengan maksimal.

  • Bisa Berganti-Ganti Kantor

Beberapa pengelola Virtual Office memberikan paket sewa yang bervariasi, mulai dari bulanan hingga tahunan. Jika perusahaan sudah merasa kerasan berada di sana, maka Anda bisa memperbarui kerja sama sewa di akhir periode. Namun, jika ingin suasana baru, maka Anda juga bisa pindah ke tempat lain yang sekiranya lebih kondusif.

Hal ini tentunya berbeda dengan perusahaan yang memiliki kantor tetap, dimana mereka tidak akan bisa berpindah-pindah tempat sesuka hati. Ketika pindah, mereka pun harus mengeluarkan banyak biaya untuk menyewa atau mungkin membangun kantor.

Nah, dengan Virtual Office, pindah bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja tanpa terikat dengan masalah biaya. Jika perusahaan ingin dekat dengan klien atau tempat-tempat yang strategis, bisa memilih lokasi yang berada di tengah kota.

Sementara itu, bagi pekerja kreatif yang ingin suasana aman dan nyaman dalam bekerja, bisa pindah ke kawasan pinggiran kota yang tidak terlalu ramai dan macet.

  • Meningkatkan Gengsi Perusahaan

Tak dapat dipungkiri, memiliki kantor sendiri dapat meningkatkan gengsi sebuah perusahaan. Bahkan, meski hanya perusahaan kecil, namun namanya bisa dikenal dengan baik oleh banyak kolega atau klien yang menggunakan jasanya.

Nah, salah satu paket dari layanan Virtual Office, seperti yang juga dilakukan oleh Gapura Office atau Virtual Officeku adalah memberikan alamat perusahaan. Jadi, meskipun kantornya hanya virtual dan terdiri dari satu ruangan saja, namun perusahaan juga bisa menggunakan alamat tersebut untuk domisili resminya.

Jika ada keperluan surat menyurat, maka pihak pengelola Virtual Office akan langsung melakukan sortir dan diberikan ke perusahaan yang tertera. Jadi, meski hanya menyewa satu ruangan saja, perusahaan penyewa pun tetap memiliki kantor resmi yang diakui oleh hukum.

  • Bisa Dijadikan Kantor Pusat

Dewasa ini, bekerja tidak harus bertatap muka setiap hari. Sebuah perusahaan bisa merekrut banyak karyawan meski tanpa memiliki kantor sama sekali. Semua karyawan bekerja secara remote dan berkomunikasi secara realtime dengan fasilitas internet. Diskusi kerja juga bisa dilakukan dengan video call, agar bisa bertatap muka secara virtual.

Begitu pula dengan Virtual Office, ingin merekrut sebanyak apa pun karyawan tidak masalah. Tidak akan ada biaya operasional yang banyak. Beberapa penyedia Virtual Office ada yang membanderol harga tahunan sekitar Rp 4,5 Juta per tahun untuk satu ruangan dengan 5 – 6 kursi.

  • Keuntungan Yang Didapat Semakin Besar

Masih menyambung poin sebelumnya, Virtual Office akan membuat perusahaan bebas merekrut banyak pekerja. Dengan banyak pekerja, maka berbagai proyek dari klien bisa dikerjakan dengan baik, sehingga keuntungan yang diperoleh akan meningkat.

Nah, karena bekerjanya tidak memerlukan operasional yang besar, maka keuntungan yang didapatkan juga akan semakin besar. Daripada uangnya digunakan untuk operasional lain, akan lebih baik digunakan untuk kemajuan perusahaan atau menyejahterakan karyawan.

Dengan cara ini, maka semua pihak akan mendapatkan keuntungan. Sehingga kinerja perusahaan bisa terus meningkat tanpa perlu memiliki lokasi sendiri.

  • Lebih Diminati Klien

Klien yang ada di luar sana memiliki cara pikir dan pandang yang berbeda-beda. Ada yang lebih menekankan pada hasil, namun ada pula yang menekankan pada impresi pertama.

Untuk klien yang berorientasi pada hasil, perusahaan atau individu tidak perlu bingung dengan masalah tempat kerja, agar terlihat lebih profesional dan memiliki nilai lebih. Sementara bagi klien yang ingin semuanya tampak sempurna, pasti melihat perusahaan dari alamatnya.

Dengan memiliki alamat, mereka akan percaya kalau perusahaan tersebut nyata. Sedangkan bagi perusahaan yang tidak memiliki alamat yang jelas, akan dianggap abal-abal, sehingga klien urung melakukan kerja sama.

  • Mendapatkan Banyak Pekerjaan

Bekerja di Virtual Office juga sangat menguntungkan untuk individu yang bekerja secara independen. Mereka yang bekerja di Virtual Office bisa mendapatkan pekerjaan dari berbagai klien yang ada di dunia maya. Misalnya, seorang desainer bisa mengerjakan pekerjaannya dengan nyaman, lalu setelah selesai mengirimnya secara langsung ke klien yang berada di luar negeri.

Bekerja di Virtual Office juga akan membuat siapa saja bisa mendapatkan penghasilan yang banyak. Terlebih lagi jika dalam satu hari bisa mengerjakan pekerjaan dari beberapa klien yang berbeda. Hanya berbekal laptop dan koneksi internet, seseorang bisa memiliki kantor sendiri.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari Virtual Office, salah satu contoh Virtual Office yang ada di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.

Kami menyediakan layanan Virtual Office yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.

Bagaimana GAPURA OFFICE Dapat Membantu Anda?

Sebagai pemilik perusahaan, tentu saja Anda ingin mempertahankan dan terhindar dari kebangkrutan. Nah, salah satu cara terbaik pastinya adalah dengan memangkas pengeluaran. Pengeluaran pun bermacam-macam jenisnya. Mulai dari gaji karyawan, biaya listrik dan air, biaya telepon dan internet, biaya sewa gedung, dan lain sebagainya.

Pastinya Anda harus memutar otak bagaimana bisa memangkas pengeluaran, namun juga tetap bisa menjalankan perusahaan dengan baik. Solusi terbaiknya tentunya dengan menggunakan layanan Virtual Office dari Gapura Office atau Virtual Officeku.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, Virtual Office yang ada di Gapura Office lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Patut untuk dicermati dengan baik, bahwa dengan penggunaan Virtual Office di Gapura Office pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak. Bahkan, masih ada banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan layanan Virtual Office dari kami.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya dengan menggunakan layanan Virtual Office di Gapura Office?

Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif. Dimana kami memberikan fitur room meeting secara fisik. Ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun juga biasanya terbilang cukup memadai

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena kami juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Selain itu, kami juga menyediakan Coworking Space ataupun Shared Office untuk Anda yang saat ini memerlukan tempat untuk bekerja yang nyaman dan murah. Hanya dengan Rp 1 Jutaan per bulan, maka Anda sudah bisa langsung bekerja bersama dengan para pelaku bisnis lainnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office!

Silahkan hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. Dan dapatkan pula informasi tentang legalitas dan juga promo-promo menarik lainnya dari kami serta konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan.

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>