Blog Post

Besok, BI Akan Luncurkan Uang Baru Khusus 17 Agustus

Pekerja Kantoran Keuangan Pribadi Uang Baru

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) besok rencananya akan meluncurkan uang baru. Uang baru tersebut merupakan uang dalam rangka peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Indonesia.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Rahayu Puspasari, membenarkan rencana tersebut.

“Betul, pemerintah dan Bank Indonesia besok akan meluncurkan pengeluaran uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia.”, ujarnya.

Menurut informasi yang diperoleh, acara peluncuran uang peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI itu akan dilakukan oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo, dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Acara peluncuran itu sebagian juga dilakukan secara virtual untuk para undangan. Uang tersebut nantinya juga akan diserahkan secara simbolis kepada keluarga Proklamator secara virtual sebagai Token of Appreciation (ToA).

Peluncuran uang rupiah khusus ini rencananya akan serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Khusus kantor pusat BI dibuka oleh Gubernur BI.

Uang rupiah khusus ini biasanya dibeli oleh para kolektor dan masyarakat, namun sedikit yang berminat karena harga jualnya di atas nominal uang reguler. Di mana pecahan Rp 100 ribu empat lembar akan dijual seharga Rp 1,115 juta, dan dua lembar seharga Rp 585 ribu.

Pecahan Rp 50 ribu empat lembar seharga Rp 695 ribu, dan dua lembar Rp 375 ribu. Pecahan Rp 20 ribu empat lembar seharga Rp 399 ribu, dan dua lembar Rp 277 ribu. Pecahan Rp 10 ribu yang empat lembar Rp 315 ribu, dan dua lembar Rp 185 ribu.

Untuk pecahan Rp 5 ribu yang empat lembar seharga Rp 273 ribu, dan dua lembar seharga Rp 164 ribu. Pecahan Rp 2 ribu empat lembar Rp 164 ribu, dan dua lembar seharga Rp 109 ribu.

Serta pecahan Rp 1.000 yang empat lembar seharga Rp 120.600, dan dua lembar Rp 87.800.

Kabarnya, mulai tanggal 18 Agustus 2020, pihak BI akan mulai melayani masyarakat maupun kolektor yang ingin memiliki uang rupiah baru khusus emisi 2016 tersebut.

Nah, terlepas dari uang baru tersebut, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau startup dan sedang mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan harga terjangkau serta lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.