GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Di zaman dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat seperti sekarang ini, khususnya internet, memungkinkan para pekerja muda milenial untuk tidak lagi hanya dapat melakukan pekerjaan mereka di lokasi tertentu saja. Para pekerja muda milenial kini juga memiliki fleksibilitas menyoal lokasi yang lebih baik.
Bahkan, kini para pekerja muda milenial pun dikenal lebih berani dalam mengambil keputusan untuk mendirikan usaha rintisan atau Startup. Generasi inilah yang kini mulai mendominasi demografi pekerja di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia.
Namun, mengingat usaha rintisan secara umum diawali dengan modal kecil, maka sebagian besar startup biasanya kesulitan untuk membayar biaya dalam jumlah besar hanya untuk menyewa ruang kantor. Hal inilah yang kemudian mendorong kemunculan banyak perusahaan Startup, yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan ini, berupa ruang kerja bersama atau lebih dikenal sebagai Coworking Space.
Namun, kini ranah Coworking Space juga mulai mengalami perkembangan. Dimana tidak lagi hanya menawarkan ruang kerja dengan luas yang lebih kecil dan harga lebih ramah kantong saja, namun juga telah berevolusi menjadi ruang pertemuan komunitas untuk berbagi ilmu dan menambah pertemanan, seperti yang ditawarkan oleh Gapura Office atau Virtual Officeku, yang hadir di beberapa lokasi strategis di area Jakarta dan sekitarnya.
Memilih Coworking Space Yang Cocok Sebagai Tempat Kerja
Alasan untuk memilih Coworking Space sebagai tempat kerja sangatlah bervariasi, meskipun secara umum harga dan kenyamanan cenderung menjadi alasan utama. Namun, jika Anda masih ragu untuk memilih Coworking Space yang cocok untuk Anda, baca dulu beberapa tips berikut ini.
1. Fasilitas Lengkap Sesuai Kebutuhan.
Kesalahan yang fatal saat seseorang memilih Coworking Space adalah memprioritaskan kenyamanan. Mereka tidak bermasalah dengan menyewa dengan harga premium, asalkan mereka dapat bekerja sambil bersantai.
Oleh sebab itu, Coworking Space cenderung bersaing. Namun tidak dengan harga, tetapi dengan kelengkapan fasilitas. Padahal sebagai pekerja lepas dengan penghasilan tidak tetap, apalagi perintis usaha yang belum memiliki pendapatan sedikitpun, menjaga cash flow sangat penting bagi kesehatan finansial.
Untuk itu, Anda perlu berpikir secara realistis dan memilih paket Coworking Space yang mendukung kebutuhan mendasar seperti koneksi internet cepat dan tempat kerja ber-AC. Sisanya? Seharusnya menjadi tambahan saja.
Contoh, paket paling dasar Izin Usaha kantor tidak terlalu fokus kepada kenyamanan yang berlebihan, tetapi menawarkan beberapa jasa khusus seperti penanganan surat menyurat. Meski hal ini merupakan kebutuhan yang sangat mendasar, namun sayangnya banyak perintis usaha mengabaikan ini.
2. Lokasi dan Lingkungan Sekitar.
Sebagai perintis usaha, Anda pastinya memiliki tim yang mobile dan fleksibel. Anda juga mungkin diperlukan untuk bekerja di cabang Coworking Space yang berbeda dari biasanya. Nah, kami Gapura Office hadir di beberapa lokasi strategis di area Jakarta dan sekitarnya.
Anda tidak perlu khawatir untuk meminta klien atau partner bertemu di salah satu Coworking Space kami, karena kami berada di daerah perkantoran elit yang terjangkau dari seluruh wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat.
Jika Anda memilih Coworking Space yang terlalu jauh bagi Anda atau tim Anda, maka waktu akan terbuang sia-sia digunakan untuk perjalanan. Terlebih lagi, jika Coworking Space tersebut tidak berada di daerah ramai. Jangan harap Anda bisa cepat mampir ke sebuah toko kopi atau convenience store untuk membeli cemilan.
3. Suasana dan Jam Kerja Mendukung Produktivitas.
Menurut riset dari developer aplikasi produktivitas di California, pada umumnya otak manusia paling tajam pada pukul 11 pagi, dan dapat bekerja dengan baik di pagi hari. Menjelang pukul 2 (dua jam setelah makan siang pada umumnya), orang mulai mengantuk dan produktivitas cenderung menurun.
Mungkin Anda juga termasuk tipe pekerja yang lebih produktif di malam hari. Namun, sebagai pekerja lepas, manajemen waktu ada di tangan Anda, dan tidak seperti pegawai di perusahaan pada umumnya.
Coworking Space yang Anda pilih harus mendukung jam kerja fleksibel Anda. Selain jam buka dan tutup yang fleksibel, suasana ruang kerja tidak boleh terlalu membuat Anda jenuh. Nah, tim desain kami telah mendirikan konsep tata ruang yang dapat menghilangkan rasa jenuh dan kantuk dengan warna dan pemilihan furniture yang menyenangkan mata.
Coworking Space yang ada di Gapura Office juga lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Patut untuk dicermati dengan baik bahwa dengan pemakaian kantor di Gapura Office pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.
Lalu, apakah ada keuntungan lainnya dengan menggunakan jasa sewa Coworking Space di Gapura Office?
Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif. Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor.
Gapura Office juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun juga biasanya terbilang cukup memadai.
Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi?
Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena Gapura Office juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.
4. Harga Terjangkau.
Paket Coworking Space di Gapura Office juga sangat fleksibel. Artinya, Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk menutup biaya fasilitas yang sebenarnya Anda tidak perlukan. Ketika bisnis Anda mencapai produktivitas yang memuaskan dan Anda ingin memperluas usaha Anda, maka Gapura Office dapat menambahkan fasilitas yang dapat meringankan beban kerja Anda dan memperbesar kinerja tim-tim Anda.
Anda tidak perlu pusing untuk mendelegasikan tim-tim Anda untuk mengatur keuangan atau perizinan usaha Anda. Cukup untuk meminta bantuan tim keuangan dan legal Gapura Office untuk mengurus pembuatan PT atau CV.
Gapura Office adalah brand Virtual Office, Coworking Space, Serviced Office, dan konsultan perizinan usaha yang terpercaya. Kami tersebar di daerah komersial populer di seluruh area Jakarta, yang sering disebut juga sebagai Segitiga Emas Jakarta, yakni di daerah antara Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.
Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Coworking Space impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.