Blog Post

Coworking Space Jadi Pilihan Bekerja Karyawan Jaman Now

Coworking Space

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Tak bisa dipungkiri, Coworking Space saat ini telah menjadi tren dan banyak digemari oleh para pekerja muda milenial. Hal ini karena ruangan kerja di Coworking Space mampu memberikan berbagai macam fasilitas sekaligus membuat suasana bekerja menjadi lebih nyaman.

Namun, terdapat beberapa alasan yang menjelaskan mengapa banyak pekerja muda milenial lebih memilih bekerja di Coworking Space dibandingkan dengan menyewa tempat untuk mengembangkan bisnis barunya.

Berikut ini alasan yang menjelaskan mengapa banyak pekerja muda milenial lebih memilih bekerja di Coworking Space.

1. Biaya Lebih Hemat

Biasanya, biaya akan menjadi lebih hemat ketika Anda menjadi anggota Coworking Space dibandingkan menyewa ataupun membeli bangunan untuk kantor. Ruang kerja bersama atau Coworking Space ini juga bisa disewakan untuk meeting room dan event space.

Umumnya, biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp 50.000 per hari hingga Rp 1.000.000 per bulan. Tergantung kebutuhan Anda. Jadi, jauh lebih hemat bukan?

2. Lebih Sedikit Tanggung Jawab

Dalam hal pemeliharaan kantor, bukan menjadi tanggung jawab anggota Coworking Space, sehingga lebih sedikit tanggung jawabnya. Selain itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perawatan kantor rusak ataupun membayar orang untuk membersihkan kantor agar bersih setiap saat.

Meski begitu, Anda tetap tidak bisa lepas tanggung jawab begitu saja. Sebab, Anda tetap harus bekerjasama untuk menciptakan kebersihan dan merawat fasilitas bersama.

3. Memperluas Koneksi dan Membangun Relasi

Dengan ruang kerja bersama, bukan hanya sekadar tempat untuk bekerja, namun juga membangun relasi dan menciptakan kolaborasi dengan berbagai orang dengan berbagai latar belakang usaha yang dimiliki. Hal tersebut pastinya akan memperkaya bisnis Anda ke depannya.

4. Komitmen Lebih Kecil

Milenial sangat setuju bila bekerja di Coworking Space agar lebih bebas bergerak dan tidak terikat dengan komitmen memiliki bangunan usaha. Seperti halnya dengan menyewa atau membeli bangunan untuk bisnis Anda, jangka waktu yang harus dijalankan lebih panjang dan komitmen dalam bisnis juga harus lebih besar untuk mendapatkan modal untuk membayar bangunan.

Dengan Coworking Space, Anda tidak perlu lagi bersusah payah untuk itu. Anda bisa mengatur sendiri jangka waktu menjadi keanggotaan di sini, per tahun, per bulan, per minggu, per hari, bahkan per jam.

5. Sangat Mendukung Untuk Startup

Tak bisa dipungkiri, para pekerja muda milenial saat ini lebih menyukai membuat bisnis baru. Dengan adanya perkembangan teknologi online, akan sangat membantu milenial untuk menjalankan bisnis di manapun dan kapanpun.

Selain itu, Coworking Space juga sangat ideal untuk Startup, karena dapat membangun koneksi secara langsung dengan orang lain.

Itulah beberapa alasan mengapa generasi muda milenial lebih senang menggunakan Coworking Space untuk bisnisnya. Meski begitu, alasan untuk memilih Coworking Space sebagai tempat bekerja tentunya sangatlah bervariasi, meskipun secara umum harga dan kenyamanan cenderung menjadi alasan utama.

Namun, jika Anda masih ragu untuk memilih Coworking Space yang cocok untuk Anda, baca dulu beberapa tips berikut ini.

1. Fasilitas Lengkap Sesuai Kebutuhan

Kesalahan yang fatal saat seseorang memilih Coworking Space adalah memprioritaskan kenyamanan. Mereka tidak bermasalah dengan menyewa dengan harga premium, asalkan mereka dapat bekerja sambil bersantai.

Oleh sebab itu, Coworking Space cenderung bersaing. Namun tidak dengan harga, tetapi dengan kelengkapan fasilitas. Padahal sebagai pekerja lepas dengan penghasilan tidak tetap, apalagi perintis usaha yang belum memiliki pendapatan sedikitpun, menjaga cash flow sangat penting bagi kesehatan finansial.

Untuk itu, Anda perlu berpikir secara realistis dan memilih paket Coworking Space yang mendukung kebutuhan mendasar seperti koneksi internet cepat dan tempat kerja ber-AC. Sisanya? Seharusnya menjadi tambahan saja.

Contoh, paket paling dasar Izin Usaha kantor tidak terlalu fokus kepada kenyamanan yang berlebihan, tetapi menawarkan beberapa jasa khusus seperti penanganan surat menyurat. Meski hal ini merupakan kebutuhan yang sangat mendasar, namun sayangnya banyak perintis usaha mengabaikan ini.

2. Lokasi dan Lingkungan Sekitar

Sebagai perintis usaha, Anda pastinya memiliki tim yang mobile dan fleksibel. Anda juga mungkin diperlukan untuk bekerja di cabang Coworking Space yang berbeda dari biasanya. Nah, kami Gapura Office atau Virtual Officeku, hadir di beberapa lokasi strategis di area Jakarta dan sekitarnya.

Anda tidak perlu khawatir untuk meminta klien atau partner bertemu di salah satu Coworking Space kami, karena kami berada di daerah perkantoran elit yang terjangkau dari seluruh wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat.

Jika Anda memilih Coworking Space yang terlalu jauh bagi Anda atau tim Anda, maka waktu akan terbuang sia-sia digunakan untuk perjalanan. Terlebih lagi, jika Coworking Space tersebut tidak berada di daerah ramai. Jangan harap Anda bisa cepat mampir ke sebuah toko kopi atau convenience store untuk membeli cemilan.

3. Suasana dan Jam Kerja Mendukung Produktivitas

Menurut riset dari developer aplikasi produktivitas di California, pada umumnya otak manusia paling tajam pada pukul 11 pagi, dan dapat bekerja dengan baik di pagi hari. Menjelang pukul 2 (dua jam setelah makan siang pada umumnya), orang mulai mengantuk dan produktivitas cenderung menurun.

Mungkin Anda juga termasuk tipe pekerja yang lebih produktif di malam hari. Namun, sebagai pekerja lepas, manajemen waktu ada di tangan Anda, dan tidak seperti pegawai di perusahaan pada umumnya.

Coworking Space yang Anda pilih harus mendukung jam kerja fleksibel Anda. Selain jam buka dan tutup yang fleksibel, suasana ruang kerja tidak boleh terlalu membuat Anda jenuh. Nah, tim desain kami telah mendirikan konsep tata ruang yang dapat menghilangkan rasa jenuh dan kantuk dengan warna dan pemilihan furniture yang menyenangkan mata.

Coworking Space yang ada di Gapura Office juga lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Patut untuk dicermati dengan baik bahwa dengan pemakaian kantor di Gapura Office pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya dengan menggunakan jasa sewa Coworking Space di Gapura Office?

Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif. Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor.

Gapura Office juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun juga biasanya terbilang cukup memadai.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi?

Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena Gapura Office juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

4. Harga Terjangkau

Paket Coworking Space di Gapura Office juga sangat fleksibel. Artinya, Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk menutup biaya fasilitas yang sebenarnya Anda tidak perlukan. Ketika bisnis Anda mencapai produktivitas yang memuaskan dan Anda ingin memperluas usaha Anda, maka Gapura Office dapat menambahkan fasilitas yang dapat meringankan beban kerja Anda dan memperbesar kinerja tim-tim Anda.

Anda tidak perlu pusing untuk mendelegasikan tim-tim Anda untuk mengatur keuangan atau perizinan usaha Anda. Cukup untuk meminta bantuan tim keuangan dan legal Gapura Office untuk mengurus pembuatan PT atau CV.

Gapura Office adalah brand Virtual Office, Coworking Space, Serviced Office, dan konsultan perizinan usaha yang terpercaya. Kami tersebar di daerah komersial populer di seluruh area Jakarta, yang sering disebut juga sebagai Segitiga Emas Jakarta, yakni di daerah antara Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Coworking Space impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat