Blog Post

Cara Memulai Usaha Jasa Kebugaran atau Fitness Center

Fitness Center

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Tak bisa dipungkiri, munculnya tempat-tempat pusat kebugaran atau Fitness Center didasari oleh minimnya lahan dan fasilitas olahraga yang disediakan oleh pemerintah. Selain itu, gaya hidup dan kesibukan yang dijalani oleh sebagian masyarakat juga turut menjadikan munculnya usaha Fitness Center.

Nah, apakah Anda berminat untuk membuka usaha Fitness Center yang cukup menjanjikan ini? Jika ya, siapkanlah modal besar mulai dari sekarang!

Untuk membuka sebuah Fitness Center, memang membutuhkan tempat dan fasilitas yang memadai, antara lain yaitu gedung atau ruangan yang luasnya memadai, alat dan prasarana, serta pelatih kebugaran (trainer).

Biasanya, para pelaku usaha yang bergelut dalam bisnis ini mengeluarkan dana sebesar Rp 100 juta untuk dapat membangun tempat dan membeli peralatan fitness. Namun, ada juga diantaranya yang memulai dengan modal nekat, karena mereka melihat peluang besar di daerahnya.

Mereka meminimalisasikan modal yang dikeluarkan, antara lain dengan mencicil jumlah peralatan, membangun tempat yang sederhana namun nyaman, dan menjadikan dirinya sekaligus sebagai trainer (pelatih).

Nah, untuk memulai usaha ini, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan, yaitu :

1. Persiapan Tempat.

Anda bisa memulainya dengan luas ruangan sekitar 60 – 75 m2 atau seluas ruko pada umumnya. Di ruangan seluas inilah Anda bisa memasang antara 8 – 12 alat fitness standar.

Desain dan lay-out ruang fitness adalah hal yang penting untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Layout penempatan peralatan yang baik memudahkan pengunjung mengakses suatu peralatan tanpa mengganggu pengunjung lain.

2. Pengadaan Peralatan Fitness.

Untuk memilih jenis peralatan yang akan dibeli, tergantung dari beberapa faktor. Misalnya, harga, alat yang paling disenangi oleh para pelanggan (survey dulu ke tempat Fitness Center yang sudah beroperasi), peralatan yang mudah dipakai, dan lain sebagainya.

Dalam penyediaan peralatan Fitness Center ini, hal yang perlu diperhatikan adalah agar Anda berhati-hati dalam membeli peralatan tiruan atau palsu dari bengkel yang bukan ahlinya.

Perlu Anda ketahui bahwa setiap peralatan olahraga pasti telah dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi tujuan penggunaannya. Dengan memesan peralatan tiruan, meski bisa menekan biaya investasi, namun akan beresiko pada kualitas bahan dan desain.

Salah salah pengunjung Fitness Center Anda bisa saja mengalami cedera karena alat tiruan tersebut. Jadi, sebaiknya hal ini dihindari.

3. Hal-hal Lain.

Beberapa hal lainnya yang bisa menunjang kemajuan usaha Fitness Center Anda diantaranya adalah :

  • Penyediaan sarana pendukung seperti loker-loker khusus untuk tempat barang pribadi pelanggan, televisi sebagai hiburan tambahan.
  • Mempunyai instruktur/trainner khusus yang berpengalaman.
  • Paket sistem keanggotaan yang memberikan diskon-diskon khusus.
  • Membuka kelas-kelas khusus, seperti kelas yoga dan aerobik.

Demikianlah sekilas tentang cara memulai usaha jasa kebugaran atau Fitness Center. Terimakasih telah berkunjung ke website kami, Gapura Office atau Virtual Officeku.

Kami hadir sebagai salah satu Biro Jasa dalam kepengurusan berbagai dokumen perizinan usaha dan legalitas perusahaan. Sudah sejak lama kami dipercaya banyak klien untuk membantu berjalannya setiap proses bisnis. Sampai saat ini, kami telah menjadi Biro Jasa hukum dan legal yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Anda dapat menggunakan Biro Jasa kami untuk kepengurusan berbagai dokumen perizinan, legalitas perusahaan, ataupun jasa pembuatan PT maupun CV.

Mengapa Harus Menggunakan Biro Jasa Kami?

Di Gapura Office, Anda bisa mendapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan dengan cepat dan profesional. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan Biro Jasa kami, diantaranya adalah :

1. Berpengalaman dan Terpercaya.

Notaris berpengalaman sejak lama. Kami juga telah banyak memberikan pelayanan kepada klien. Kami sangat menghargai kepercayaan customer dan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik.

2. Izin Lengkap.

Kami menjamin segala perizinan bisnis Anda, komplit, serta dijamin keabsahannya. Dan juga segala dokumen pendukung lainnya yang dibutuhkan.

3. Tim Profesional.

Layanan yang ada pada kami telah didukung oleh tim profesional dan spesialis di bidangnya masing-masing.

4. Biaya Murah.

Anda bisa memperoleh harga termurah di antara Biro Jasa Perizinan Usaha lainnya yang berada di Jakarta ataupun sekitarnya. Tentang tarif pembuatan PT, CV, ataupun perizinan usaha lainnya.

5. Tidak Ribet.

Di Gapura Office, pengerjaannya tidak ribet dan sesuai waktu yang sudah ditentukan sebelumnya. Karena kami memiliki layanan support dengan jumlah yang mencukupi untuk memberikan pelayanan optimal.

Nah, bagi Anda yang saat ini membutuhkan Biro Jasa Pembuatan Perizinan PT, CV, atau jenis perizinan usaha lainnya, jangan ragu untuk menghubungi tim Marketing kami DI SINI.

Dapatkan informasi lebih lengkap serta konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda dan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan dengan cepat dan profesional dari kami.

Sangat disarankan bagi Anda untuk berkonsultasi dengan staff kami untuk pendirian usaha Anda agar Anda bisa mengutarakan keinginan bentuk legalitas bisnis Anda, bidang usaha yang dijalani, dan kemungkinan adanya kendalanya.

Dengan demikian, maka staff kami bisa memberikan penjelasan secara akurat dan memberikan jalan keluar apabila terjadi kendala tertentu.

Ingat, persiapkan segala persyaratan dalam membuat Izin Usaha agar pengurusan bisa berjalan dengan lancar dan mudah. Daftarkan usaha Anda dan jadilah pengusaha yang sukses suatu saat nanti.

Gapura Office jasa Pendirian PT dengan syarat pembuatan yang mudah “One Stop Bussiness Solution”. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>