Blog Post

Ingin Buka Usaha Menjadi Agen BRILink? Cek Caranya Di Sini

Agen BRILink

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Agen BRILink adalah perluasan layanan perbankan tanpa kantor yang diinisiasi oleh bank BRI. Kehadiran agen BRILink ini sangat membantu masyarakat untuk memanfaatkan layanan perbankan sesuai kebutuhan.

Lewat agen BRILink, maka nasabah BRI dan masyarakat umum bisa mendapatkan layanan seperti di kantor bank maupun ATM.

Ada beberapa layanan transaksi yang tersedia di agen BRILink. Misalnya transfer ke sesama BRI, transfer antarbank (rekening bank berbeda), setor dan tarik tunai, bayar tagihan listrik, bayar iuran BPJS Kesehatan, bayar angsuran kredit, bayar belanja online, pembelian pulsa, dan lain sebagainya.

Agen BRILink memang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI atau BRILink Mobile. Semua transaksi keuangan tersebut dikenakan tarif biaya transaksi kepada customer.

Tarif biaya transaksi inilah yang nantinya menjadi pendapatan bagi agen BRILink dan bank BRI dengan pembagian berkonsep sharing fee.

Nah, bagi Anda yang tertarik menjadi agen BRILink, bisa mendaftar langsung ke kantor bank BRI terdekat. Selain mudah, syarat menjadi agen BRILink juga tidak terlalu banyak. Simak cara lengkap menjadi Agen BRILink di rumah.

Syarat Menjadi Agen BRILink

Adapun persyaratan umum untuk bisa menjadi agen BRILink adalah sebagai berikut :

  • Memiliki lokasi usaha/tempat tinggal tetap.
  • Memiliki sumber penghasilan dari kegiatan usaha dan atau memiliki kegiatan tetap (pegawai tetap) minimal 2 tahun.
  • Dokumen pribadi berupa KTP dan NPWP (opsional). Untuk calon agen dari kegiatan usaha harus memiliki dokumen legalitas usaha (sekurang-kurangnya dari perangkat desa).
  • Untuk calon agen BRILink dari Pegawai harus melampirkan fotocopy SK Pengangkatan Pegawai Tetap.
  • Khusus pensiunan BRI, harus melampirkan dokumen Surat PHK normal berakhirnya masa bakti/Pensiun yang mendapatkan manfaat bulanan dan dilengkapi dengan bukti penerimaan manfaat pensiun bulanan
  • Tidak menjadi Agen Bank lain penyelenggara Laku Pandai.
  • Memiliki rekening simpanan berkartu di Bank BRI, menyetor uang jaminan sebesar Rp 3 juta dan saldo tersebut diblokir selama menjadi agen BRILink, atau
  • Memiliki rekening pinjaman di Bank BRI (tanpa harus menyetor uang jaminan) dengan kolektibilitas lancar selama 6 bulan terakhir.

Dokumen Persyaratan

Untuk dapat menjadi Agen BRILink, berikut dokumen yang harus dilengkapi, yaitu :

1. Fotocopy Dokumen Legalitas Usaha :

  • Surat keterangan usaha minimal dari RT/RW, atau SIUP, SITU, TDP (untuk agen berbadan usaha).
  • Akte Pendirian (untuk agen berbadan usaha).
  • Izin Usaha lainnya.

2. Fotocopy Dokumen Identitas Pemilik :

  • KTP Pemilik/pengurus.
  • NPWP pemilik (untuk badan usaha).

3. Fotocopy Bukti Kepemilikan Rekening :

  • Buku Tabungan/Rekening Koran.

4. Dokumen Pengajuan Agen BRILink :

  • Formulir pengajuan Agen BRILink.
  • Perjanjian Kerjasama BRILink.

Cara Daftar Menjadi Agen BRILink

Jika semua dokumen persyaratan lengkap, maka Anda bisa mengajukan pendaftaran agen BRILink ke Unit kerja BRI terdekat (Kanca, KCP, dan BRI Unit).

Nantinya, petugas agen BRILink (PAB) akan memproses administrasi dan membantu calon agen melakukan instalasi aplikasi BRILink mobile atau mengirimkan EDC. Setelah itu, agen BRILink sudah bisa melayani nasabah dan masyarakat umum.

Itulah cara menjadi agen BRILink dan beberapa persyaratannya. Terimakasih telah berkunjung ke website kami, Gapura Office atau Virtual Officeku. Kami hadir sebagai salah satu Biro Jasa dalam kepengurusan berbagai dokumen perizinan usaha, legalitas perusahaan, dan jasa pembuatan PT maupun CV.

Sudah sejak lama kami dipercaya banyak klien untuk membantu berjalannya setiap proses bisnis. Sehingga, sampai saat ini kami telah menjadi Biro Jasa hukum dan legal yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Anda dapat menggunakan Biro Jasa kami untuk kepengurusan berbagai dokumen perizinan, legalitas perusahaan, dan jasa pembuatan PT maupun CV.

Mengapa Harus Menggunakan Biro Jasa Kami?

Di Gapura Office, Anda bisa mendapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan dengan cepat dan profesional. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan Biro Jasa kami, diantaranya adalah :

1. Berpengalaman dan Terpercaya.

Notaris berpengalaman sejak lama. Kami juga telah banyak memberikan pelayanan kepada klien. Kami sangat menghargai kepercayaan customer dan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik.

2. Izin Lengkap.

Kami menjamin segala perizinan bisnis Anda, komplit, serta dijamin keabsahannya. Dan juga segala dokumen pendukung lainnya yang dibutuhkan.

3. Tim Profesional.

Layanan yang ada pada kami telah didukung oleh tim profesional dan spesialis di bidangnya masing-masing.

4. Biaya Murah.

Anda bisa memperoleh harga termurah di antara Biro Jasa Perizinan Usaha lainnya yang berada di Jakarta ataupun sekitarnya. Tentang tarif pembuatan PT, CV, ataupun perizinan usaha lainnya.

5. Tidak Ribet.

Di Gapura Office, pengerjaannya tidak ribet dan sesuai waktu yang sudah ditentukan sebelumnya. Karena kami memiliki layanan support dengan jumlah yang mencukupi untuk memberikan pelayanan optimal.

Nah, bagi Anda yang saat ini membutuhkan Biro Jasa Pembuatan Perizinan PT, CV, atau jenis perizinan usaha lainnya, jangan ragu untuk menghubungi tim Marketing kami DI SINI.

Dapatkan informasi lebih lengkap serta konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda dan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan dengan cepat dan profesional dari kami.

Sangat disarankan bagi Anda untuk berkonsultasi dengan staff kami untuk pendirian usaha Anda agar Anda bisa mengutarakan keinginan bentuk legalitas bisnis Anda, bidang usaha yang dijalani, dan kemungkinan adanya kendalanya.

Dengan demikian, maka staff kami bisa memberikan penjelasan secara akurat dan memberikan jalan keluar apabila terjadi kendala tertentu.

Ingat, persiapkan segala persyaratan dalam membuat Izin Usaha agar pengurusan bisa berjalan dengan lancar dan mudah. Daftarkan usaha Anda dan jadilah pengusaha yang sukses suatu saat nanti.

Gapura Office jasa Pendirian PT dengan syarat pembuatan yang mudah “One Stop Bussiness Solution”. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>