Blog Post

Cara Mengatur Keuangan Usaha

Sistem Upah Pekerja Kantoran Keuangan Pribadi Uang Baru

GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Mengatur keuangan untuk usaha tentunya sangat berbeda dengan mengatur keuangan untuk pribadi. Untuk menjalankan usaha, diperlukan pengelolaan keuangan yang baik, dan uang pribadi tidak boleh digabungkan dengan uang untuk usaha.

Jika Anda mencampur antara uang pribadi dengan uang untuk usaha, maka usaha Anda tidak akan berkembang. Karena modal Anda bisa saja terpakai untuk keperluan pribadi.

Hal itulah yang menjadi penyebab utama mengapa usaha Anda tidak berkembang dengan baik. Berikut cara mengatur keuangan untuk usaha.

Cara Mengatur Keuangan Usaha

1. Mengatur Keuangan Dengan Pembukuan.

Jika Anda menginginkan usaha yang cepat berkembang, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat pembukuan keuangan yang baik. Data pemasukan dan pengeluaran harus jelas, rinci, serta ada bukti kwitansi ataupun nota transaksinya.

Jangan sampai data yang Anda buat terlewat sedikit pun. Satu saja tidak masuk ke dalam pembukuan, maka nantinya akan membuat Anda kebingungan.

Lihat saja perusahaan yang maju, pastinya mereka memiliki pembukuan yang sangat baik. Hal seperti itu layak Anda jadikan contoh, dan bisa Anda terapkan pada usaha Anda.

2. Atur Stok Barang Secara Rutin dan Berkala.

Usaha yang maju adalah usaha yang alur stoknya jelas dan tidak ada ketimpangan antara kondisi fisik dan data yang Anda miliki. Usaha apapun itu, maka wajib melakukan pengendalian dan pengecekan stok.

Dengan begitu, perkembangan yang ada akan bisa Anda ketahui dan bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran selanjutnya.

Tanpa adanya pengelolaan stok barang yang baik, tanpa Anda sadari usaha Anda akan terus mengalami penurunan, sehingga menyebabkan kerugian. Terlebih lagi jika Anda sudah memiliki karyawan, maka Anda wajib mengajarkan kejujuran dan juga tanggung jawab terhadap pengelolaan stok, keuangan, dan hal-hal lainnya.

3. Bagian Akunting Sebaiknya Tidak Dicampur Dengan Bagian Pembayaran (Kasir).

Kedua komponen ini seringkali kurang diperhatikan. Padahal pengaruhnya cukup besar terhadap perkembangan keuangan setiap usaha. Kekacauan keuangan biasanya diawali dari kedua komponen ini.

Jika keuangan akunting dicampuradukkan dengan keuangan di kasir, maka akan mengacaukan keuangan secara keseluruhan. Sebab, jika bagian kasir dicampurkan dengan bagian akunting, akan sangat beresiko terjadinya penyalahgunaan dan manipulasi laporan keuangan. Di laporan ada datanya, namun kenyataannya keuangan tidak ada.

Selanjutnya, untuk menutupinya, digunakanlah keuangan kasir, yang penting lolos pengecekan terlebih dahulu. Kebiasaan inilah yang nantinya akan tumbuh dan berkembang, sehingga akan menimbulkan resiko merugi.

Solusi yang paling tepat adalah pisahkan kedua bagian tersebut, dan selalu berpegang teguh dengan kedisiplinan.

4. Mengalokasikan Sebagian Gaji Bulanan Untuk Memperkuat Modal.

Bagi Anda yang bekerja sambil menjalankan bisnis, sebenarnya sangat menguntungkan. Apalagi bila kedua-duanya bisa berjalan dengan baik, pastinya akan sangat membantu perkembangan usaha Anda. Idealnya, gunakanlah 30 persen dari gaji Anda untuk alokasi penambah modal.

Itu dia cara mengatur keuangan untuk usaha. Hal ini sangatlah penting. Karena untuk menjalankan usaha, diperlukan pengelolaan keuangan yang baik.

Baca juga: Mengapa Perlu Mempelajari Komunikasi Bisnis?

Nah, jika Anda kesulitan atau tidak tahu cara untuk membuat Pendirian Perusahaan, pengurusan Izin Perusahaan, jasa Notaris, Konsultan Pajak, dan Konsultan Bisnis,  dan Anda membutuhkan bantuan ahlinya, maka percayakan saja pada kami, Gapura Office atau Virtual Officeku.

Gapura Office adalah salah satu konsultan penyedia jasa perizinan dan legalitas yang terpercaya di Indonesia. Dengan proses yang cepat dan transparan, kami siap membantu Anda untuk mengurus seluruh kebutuhan perizinan usaha.

Anda cukup menghubungi tim Marketing kami DI SINI sebagai solusi terbaik yang legal dan tepat, maka tim kami yang akan mengurus semua persyaratan tersebut.

Ini adalah solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan pengurusan Izin Usaha dengan mudah. Tersedianya paket ini untuk menjawab kebutuhan pengusaha atau pebisnis untuk dapat memiliki bentuk badan usaha yang sesuai dan juga mudah.

Tentunya ini sangat sepadan dan bisa dipertanggungjawabkan, karena di sini kami mempertaruhkan pengalaman sukses kami di bidang pelayanan yang sama.

Soal kualitas dan kredibilitas, tidak perlu khawatir! Karena perusahaan kami telah didukung oleh tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional untuk melegalkan perusahaan Anda. Anda akan mendapatkan pelayanan yang sangat memuaskan dan terjamin kualitasnya.

Proses akan dilakukan dengan cepat dan efisien oleh staff profesional milik kami, agar Anda dapat dengan segera memiliki usaha yang kredibel dan valid. Jadi, kami akan membantu Anda dalam mendapatkan Izin Usaha dengan mudah.

Ditambah lagi, perusahaan kami telah berpengalaman selama bertahun-tahun dan didukung pula oleh tim ahli yang bekerja secara profesional. Lamanya kami bergelut di bidang layanan jasa perizinan usaha ini, menjadikan kami sangat memahami berbagai seluk beluk dalam pengurusan pendaftaran Izin Usaha.

Sepanjang perjalanannya itu, berbagai perubahan peraturan atau regulasi sudah kami alami, sehingga menjadikan kami sebagai ahli dalam bidang pengurusan pendaftaran dan pengurusan perizinan usaha.

Kinerja profesional sangat kami utamakan di sini, sehingga klien kami bisa mendapatkan dokumen legalisasi perusahaan sesuai dengan tenggat waktu yang sudah disepakati sejak awal.

Dengan segala kelebihannya itu, maka tidak mengherankan bila perusahaan kami telah dikenal sebagai perusahaan jasa perizinan usaha paling handal di Jakarta.

Dan sangat wajar pula bila Gapura Office dipercaya oleh banyak pengusaha untuk mengurus seluruh dokumen penting perusahaannya. Kepercayaan itu sebagai bukti akan kredibilitas atas pelayanan kami, diantaranya :

  • Terpercaya
  • Terjangkau
  • Berpengalaman
  • Dikelola oleh tim yang handal dan bersertifikat
  • Mudah diakses secara online

Bahkan, pelayanan kami tidak hanya untuk wilayah Jakarta saja, namun juga untuk pengurusan Izin Usaha juga dapat kami layani ke luar wilayah Jakarta.

Jadi, jika Anda memiliki perusahaan yang lokasinya di luar Jakarta, seperti misalnya Tangerang, Bekasi, dan juga Depok, maka tidak ada salahnya untuk mengkonsultasikan kepada tim kami. Dan tentu saja tim kami akan memberikan solusi terbaik untuk pengurusan Izin Usaha milik Anda.

Selain itu, perusahaan kami juga sudah mengantongi Izin resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Bahkan sejak pertama kali berdiri, kami telah membantu banyak pengusaha lokal, mulai urusan Pendirian CV dan PT, termasuk juga pengurusan PT Perorangan, SK KEMENKUMHAM, NPWP, SKDU, SIUP, dan juga TDP.

Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk menjadikan kami sebagai partner dalam membuat atau mengurus perizinan usaha. Melalui tenaga profesional dan paham hukum, segala proses pengurusan perizinan usaha Anda akan menjadi lebih mudah.

Yang perlu Anda ketahui apabila Anda menggunakan jasa dari kami adalah Anda perlu ketahui dulu jenis Izin Usaha yang akan Anda gunakan. Hal ini menyangkut dengan syarat dan dokumen yang harus Anda penuhi untuk membuat Izin Usaha dan waktu pengurusannya.

Soal urusan biaya, setiap jenis Izin Usaha tentunya memiliki harga yang berbeda-beda. Sehingga bagi perusahaan yang belum memiliki Izin Usaha, sebelum menggunakan jasa Gapura Office, maka pastikan terlebih dahulu kebutuhan Izin Usaha Anda agar pengurusannya lebih cepat.

Hubungi tim Marketing kami DI SINI atau kunjungi website kami sebagai penyedia jasa konsultan yang berpengalaman, dan sampaikan keinginan Anda kepada kami. Kami siap melayani Anda dengan layanan profesional dan terbaik.

Sangat disarankan bagi Anda untuk berkonsultasi dengan staff kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda agar Anda bisa mengutarakan keinginan bentuk legalitas bisnis Anda, bidang usaha yang dijalani, dan kemungkinan adanya kendalanya.

Dengan demikian, maka staff kami bisa memberikan penjelasan secara akurat dan memberikan jalan keluar apabila terjadi kendala tertentu.

Ayo segera konsultasikan masalah dan kendala Anda pada kami. Kami siap membantu menangani semua masalah Anda. Daftarkan usaha Anda sekarang juga, dan jadilah pengusaha yang sukses suatu saat nanti.

Apapun Izin Usaha yang ingin Anda urus, jangan ragu untuk menggunakan Biro Jasa kami. Kami siap membantu pengurusan berbagai dokumen yang Anda butuhkan. Ingat, persiapkan segala persyaratan dalam membuat Izin Usaha agar pengurusan bisa berjalan dengan lancar dan mudah.

Gapura Office jasa Pendirian PT dengan syarat pembuatan yang mudah “One Stop Bussiness Solution”. So, start your business right bersama Gapura Office!

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>