Blog Post

Co-Founder GAPURA: Coworking Space Muncul Karena Banyak Bisnis Startup dan Semakin Diminatinya Freelance Job

Coworking Space

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Saat ini banyak sekali kata-kata baru dalam dunia bisnis, termasuk di Indonesia. Salah satunya adalah tentang Coworking Space. Coworking Space sendiri merupakan sebuah ruang kerja kekinian, dimana Anda dapat berkerja bersamaan dengan orang lain dari perusahaan yang berbeda di satu tempat yang sama.

Coworking Space berasal dari bahasa Inggris, yang berarti sebuah ruangan yang digunakan untuk berkerja. Pada Coworking Space mengedepankan konsep sharing dalam satu ruangan yang terdapat berbagai individu, komunitas, perusahaan, dan juga Startup.

Umumnya, pada Coworking Space terdapat sebuah ruangan terbuka yang dapat digunakan bersama-sama, dan ada juga ruangan kecil yang dapat disewa untuk digunakan per perusahaan, komunitas, atau Anda yang ingin bekerja lebih private.

Berdasarkan hasil riset terbaru, fenomena Coworking Space di Asia Tenggara ini tumbuh sekitar 15 persen per tahun 2020 lalu. Peluang pertumbuhan Coworking Space di Indonesia sendiri masih sangat besar untuk di kota-kota maupun daerah sekitarnya.

Menurut CO-Founder dari Gapura Office, Frangky Lee, mengatakan bahwa Coworking Space muncul sebagai alternatif dari ruangan di gedung perkantoran yang relatif mahal dan biaya operasional yang mahal. Sehingga kebutuhan akan Coworking Space atau ruang kerja muncul karena banyak bisnis Startup dan semakin diminatinya jasa freelance job.

Coworking Space memiliki keuntungan yang dibutuhkan dalam bisnis yang saat ini sangat penting, seperti kolaborasi dan jaringan. Dengan adanya Coworking Space yang menjadi tempat berkumpulnya para pembisnis, maka para pengguna Coworking Space berpotensi menjadi lebih banyak kenalan bisnis yang dapat dijadikan sebagai rekan, klien, ataupun teman diskusi.

Dengan adanya rekan, maka bisnis yang saat ini sedang Anda jalankan pun kemungkinan besar dapat berkembang lebih cepat karena banyak inspirasi yang didapat dari rekan bisnis yang dari berbagai bidang.

Coworking Space juga menjadi sebagai jawaban atas terbatasnya dana para Startup muda dalam menjalankan bisnisnya. Karena dengan menyewa tempat di Coworking Space, maka biaya yang dikeluarkan pun menjadi lebih sedikit bila dibandingkan dengan menyewa sebuah kantor di gedung perkantoran.

Di Coworking Space juga sudah disediakan meja kerja, WiFi, dan juga berbagai macam fasilitas yang Anda inginkan.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, kami dari Gapura Office atau Virtual Officeku menyediakan layanan Coworking Space dengan fasilitas dan paket harga yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tak hanya high speed internet saja, tetapi juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member. Seperti ruang istirahat bagi Anda yang sudah lelah dan penat dengan pekerjaan. Jadi, jika ingin menyegarkan pikiran dengan secangkir teh atau kopi, Anda dapat menikmatinya dengan santai.

Selain itu, ada pula fasilitas ekslusif lainnya yang kami berikan, di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapatkan di sini.

Tak ketinggalan, kami juga menyediakan ruang pertemuan yang dilengkapi peralatan penunjangnya. Ditambah lagi, event space untuk menopang berbagai jenis acara seperti diskusi dan workshop, dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun juga biasanya terbilang cukup memadai.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya jika menyewa Coworking Space di Gapura Office?

Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif. Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi?

Tenang saja, karena hal tersebut juga sudah teratasi. Sebab kami juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Paket Coworking Space yang ada di Gapura Office juga sangat fleksibel. Artinya, Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk menutup biaya fasilitas yang sebenarnya Anda tidak perlukan. Ketika bisnis Anda mencapai produktivitas yang memuaskan dan Anda ingin memperluas usaha Anda, maka kami dapat menambahkan fasilitas yang dapat meringankan beban kerja Anda dan memperbesar kinerja tim-tim Anda.

Jadi, Anda tidak perlu pusing untuk mendelegasikan tim-tim Anda untuk mengatur keuangan atau perizinan usaha Anda. Cukup untuk meminta bantuan tim keuangan dan legal dari Gapura Office untuk mengurus pembuatan PT atau CV.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis atau Startup, dan sedang mencari Coworking Space atau Virtual Office, maka bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda, dan dapatkan penawaran menarik dari kami!

Tak hanya menyediakan layanan Coworking Space saja, namun ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini beberapa layanan jasa yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Suatu kebanggaan pula bagi kami jika dapat terlibat dalam pengembangan usaha Anda yang tengah meniti tangga kesuksesan.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!

Jangan ragu untuk menghubungi kami, karena kami akan sangat senang dapat membantu Anda. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>