Blog Post

Mengenal Edward Tirtanata dan James Prananto, Founder Kopi Kenangan Yang Fenomenal

Kopi Kenangan

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Bagi Anda pecinta kopi, tentunya sudah pernah mendengar produk Kopi Kenangan. Tapi mungkin bagi sebagian orang ada yang belum tahu siapa orang yang membuat produk Kopi Kenangan. Ya, dia adalah Edward Tirtanata dan James Prananto.

Edward sendiri adalah sebagai CEO Kopi Kenangan, sementara rekannya James sebagai Co-Founder Kopi Kenangan. James pernah masuk dalam Forbes 30 Under 30 sebagai pengusaha muda sukses di Asia Pasifik. 

Edward dan James adalah pengusaha muda yang sukses mendirikan Kopi Kenangan sejak Agustus 2017. Di mana tujuan mereka adalah memperkenalkan kopi Indonesia ke masyarakat luas, baik dalam maupun luar negeri.

Dengan branding ‘Kopi Kenangan’, James berada di bawah kategori retail dan e-commerce 2019. Di mana usaha ini menjadi besar dengan penggunaan teknologi.

Perjalanan Edward Tirtanata dan James Prananto

Tak ada bisnis yang instan, semua butuh proses dalam memulai bisnis. Bahkan, untuk sukses berkiprah sampai saat ini tentunya banyak kesulitan.

Edward berpegang teguh pada prinsipnya. Menurutnya, inti dari bisnis adalah memberikan solusi dari suatu permasalahan yang ada pada masyarakat. Untuk memulai bisnis Kopi Kenangan hingga dikenal oleh masyarakat luas tidaklah mudah. Mulai dari memikirkan modal, juga memikirkan konsep atau ide dengan visi yang kuat.

Sampai akhirnya, semua tercapai tanpa adanya keraguan untuk memulainya. Menurut Edward, kunci sukses dalam mendatangkan pelanggan yaitu terletak pada strategi branding yang kuat dan konsep yang menarik.

Ide untuk berbisnis Kopi Kenangan ini muncul dari pengalaman bisnis Edward sebelumnya, yaitu Lewis & Carroll Tea (L&C). L&C merupakan varian teh dengan harga berkisar Rp 40 – 60 ribu per cangkir. Merek ini dianggap terlalu mahal oleh sebagian orang Indonesia. Untuk itu, Edward mulai membangun konsep Kopi Kenangan ini.

Kopi Kenangan sendiri berfokus pada jenis baru rantai kopi, menggabungkan teknologi dengan bisnis online ke offline. Bahkan, Edward mengklaim bahwa Kopi Kenangan adalah perusahaan Indonesia pertama yang terhubung dengan Go-Food. Itu artinya, Kopi Kenangan akan digabungkan ke dalam aplikasi Go-Food, yang memungkinkannya untuk mengetahui apa yang disukai ataupun yang  diinginkan oleh para customer-nya. Di mana hal itu dapat  dengan mudah menyesuaikan target pemasaran promosinya.

Kini, Kopi Kenangan sudah berjalan tiga tahun. Bahan-bahan yang digunakan juga asli dari Indonesia. Branding Kopi Kenangan tersebut dinyatakan sebagai salah satu sebagai perusahaan kopi non-waralaba dengan laju pertumbuhan tercepat di Indonesia.

Edward dan James  juga memiliki target untuk membuka 1000 gerai di tahun 2022 mendatang. Perusahaan yang sudah meraih keuntungan miliyaran ini juga berencana untuk mengembangkan usahanya ke Asia Tenggara, dan memberikan kebanggaan sebagai pemain lokal industri kopi.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau startup dan sedang mencari Virtual Office ataupun Coworking Space dengan harga terjangkau serta lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung usaha Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun juga masih banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.