Blog Post

GAPURA, Biro Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha

Sertifikat Badan Usaha Tanda Daftar Industri (TDI)

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Banyak orang berpikir jika menjadi karyawan maka penghasilan yang didapatkan masih kurang untuk mencapai impian mereka. Sehingga banyak orang lebih memilih untuk memulai sebuah usaha.

Sebenarnya, ada banyak sekali peluang usaha yang dapat dimulai dan dijalankan. Jika bisa melihat peluang tersebut dengan baik, maka Anda bisa mendapatkan kesuksesan.

Salah satu yang banyak dipilih oleh orang untuk meraih kesuksesan adalah dengan mendirikan perusahaan yang bergerak dalam berbagai sektor. Misalnya, perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi.

Dalam mendirikan sebuah perusahaan, tentu ada banyak syarat yang harus dipenuhi. Contohnya, harus memiliki Sertifikat Badan Usaha. Sertifikat ini merupakan sebuah bukti dari pengakuan secara formal pada tingkat kompetensi usaha Jasa Pelaksana Konstruksi (Kontraktor) serta usaha Jasa Perencanaan dari Konstruksi atau Jasa Pengawas Konstruksi (Konsultan) sebagai wujud dari hasil sertifikat serta registrasi badan usaha yang telah dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

Sertifikat Badan Usaha ini dikeluarkan oleh Badan Sertifikasi Akreditasi dari KADIN atau juga LPJK pada perusahaan, dimana mereka telah lulus sertifikasi.

Sertifikat ini juga merupakan bentuk bahwa perusahaan tersebut dapat melakukan pekerjaan dari pengadaan barang serta jasa yang sesuai dengan klasifikasi bidang, sub bidang, serta kualifikasi yang ada pada Sertifikat Badan Usaha.

Manfaat Sertifikat Badan Usaha

Manfaat dari Sertifikat Badan Usaha sendiri adalah sebagai bahan acuan bagi perusahaan agar dapat mengikuti pra-kualifikasi, tender atau lelang pekerjaan dari pengadan barang, serta jasa yang biasanya ditawarkan oleh berbagai instasi pemerintah, BUMN yang ada pada lingkup pertambangan minyak, panas bumi dan gas yang ada di Indonesia.

Dasar hukumnya adalah :

1. Bagi perusahaan Jasa Konstruksi atau Kontraktor, aturannya adalah Peraturan LPJK dengan Nomor 11a Tahun 2008 mengenai Registrasi Usaha jasa pelaksana konstruksi.

2. Bagi perusahaan Jasa Perencana Konstruksi serta Jasa Pengawas Konstruksi diatur pada peraturan LPJK no. 12a Tahun 2008 mengenai registrasi usaha jasa perencana konsytruksi serta jasa pengawas konstruksi.

Setelah mengetahui manfaat dari memiliki Sertifikat Badan Usaha serta dasar hukumnya, maka selanjutnya Anda harus mengetahui mengenai syarat administrasi yang harus dipenuhi, yaitu :

  • Fotocopy dari Akta Perusahaan serta SK Kehakiman.
  • Fotocopy dari Domisili Usaha yang dijalankan.
  • Fotocopy dari NPWP Perusahaan.
  • Fotocopy dari TDP.
  • Kartu Tanda Anggota dari Asosiasi Perusahaan.
  • Fotocopy dari KTP para Pengurus.
  • Pas foto berwarna dari Direktur Utama dengan ukuran 3×4.
  • SKA Sertifikat Keahlian (SKT). Sertifikat keterampilan yang sesuai dengan ketentuan yang ada pada kualifikasi badan usaha. Fotocopy dari ijazah Tenaga Ahli, KTP dari Tenaga Ahli, serta Sertifikat Keterampilan Tenaga Ahli serta Daftar Riwayat Hidup.
  • Daftar dari Tenaga Teknik atau Tenaga Ahli yang bekerja di perusahaan.
  • Neraca serta Laporan Keuangan serta Laporan Pajak Tahunan yang terakhir.
  • Daftar dari pengalam kerja yang pernah dilakukan oleh perusahaan.

Berbagai persyaratan administrasi di atas harus Anda penuhi seluruhnya, sehingga Anda dapat melakukan prosedur berikutnya. Jika Anda masih merasa bingung maka Anda bisa menanyakan langsung kepada kantor yang mengurusi mengenai masalah tersebut. atau juga bertanya kepada pihak yang ahli di bidang tersebut.

Semakin cepat mengurusnya maka perusahaan yang Anda jalankan bisa legal di mata hukum. Anda juga bisa mendapatkan berbagai tender besar yang ditawarkan oleh berbagai instansi pemerintah.

Gapura Office Adalah Biro Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha

Untuk mengurus Sertifikat Badan Usaha, bisa diserahkan ke Biro Jasa Pengurusan Izin Usaha yang sudah banyak dan bisa digunakan jasanya. Untuk itu, agar pengurusan Sertifikat Badan Usaha ini tidak rumit, maka Anda bisa menyerahkan semua prosesnya pada jasa pengurusan Sertifikat Badan Usaha ini pada Gapura Office atau Virtual Officeku. Kami adalah ahlinya.

Banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan ketika menggunakan Biro Jasa kami. Salah satunya adalah Anda tidak akan dipusingkan lagi dalam mengikuti semua prosedur yang ada. Anda hanya tinggal menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mengurus Sertifikat Badan Usaha. Selain itu, harga yang kami tawarkan juga cukup beragam.

Demikianlah beberapa hal yang harus Anda ketahui dalam proses mendapatkan Sertifikat Badan Usaha. Anda bisa Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat