Blog Post

Ini Dia Para Millenial Yang Sukses di Bisnis UMKM

Bisnis UMKM

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Bagi Anda yang memiliki minat jadi pengusaha sukses, jangan pernah ragu terhadap apa yang menjadi mimpi Anda. Sebab, beberapa pengusaha sukses di bawah ini berhasil mewujudkan mimpi mereka, dan berhasil membangun usaha yang sukses dimulai dari nol.

Ya, deretan tokoh ini mengawali bisnis mereka dari skala bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Meski modal usaha mereka tidak begitu fantastis, namun berkat keyakinan, kerja keras, pantang menyerah, dan berpikir progresif, akhirnya bisnis yang mereka geluti bisa sukses.

Siapa saja deretan pengusaha UMKM sukses tersebut? Yuk, simak kisahnya melalui ulasan berikut.

1. Yasa Singgih

pengusaha umkm sukses

Pria kelahiran tahun 1995 ini sukses menelurkan sebuah brand pakaian bernama Mens Republic. Berkat bisnis fashion yang ia geluti, pemuda berpenampilan rapi ini berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi di dunia bisnis, di antaranya adalah Juara I Wirausaha Muda Mandiri Nasional tahun 2015, Marketees Youth of the Year tahun 2016, The Youngest Forbes 30 Under 30 tahun 2016, serta Global Student Enterpreneur Awards Asia Pacific.

Selain bisnis di bidang fashion, ia juga merambah ke bidang lain seperti property dan jasa konsultasi manajemen.

2. Gibran Rakabuming

pengusaha umkm sukses

Anak tertua dari Presiden Joko Widodo ini memang sudah sejak lama dikenal sebagai pengusaha muda yang inspiratif dan mandiri. Bagaimana tidak, meski sang ayah adalah pebisnis mebel, Gibran tidak ikut-ikutan dengan bisnis tersebut. Ia lebih memilih menggeluti bisnis katering yang ia beri nama Chili Pari.

Bisnis kateringnya itupun sukses, bahkan menjadi magnet industri kuliner Tanah Air sejak tahun 2010 silam. Usaha Gibran yang awalnya tidak mendapatkan persetujuan dari sang ayah, otomatis mengantarkannya pada situasi yang sulit. Ia tidak mendapatkan suntikan dana dan modal dari orang tua. Akibatnya, ia harus bersikeras mencari pinjaman usaha dari beberapa bank.

Berbekal keyakinan akan kesuksesan usahanya, pemuda yang saat itu masih berusia 22 tahun kemudian berhasil mendapatkan guliran dana dari bank dan meraup kesuksesan dari bisnisnya.

3. Nicholas Kurniawan

pengusaha umkm sukses

Satu lagi millenial yang patut dijadikan sebagai inspirasi. Berbekal keyakinan dan kerja kerasnya, Nicholas Kurniawan berhasil menjadi eksportir ikan hias yang sukses.

Usaha yang ia geluti sejak berusia 20 tahun ini didorong oleh keinginan Nicholas untuk membantu ekonomi keluarga yang tengah terpuruk. Oleh karena itu, ide bisnisnya ia mulai dari bisnis kecil-kecilan seperti bisnis kuliner, MLM, dan jual beli mainan. Saat ini bisnis ikan hias Nicholas sudah sukses merajai beberapa negara di dunia.

4. Hamzah Izzulhaq

pengusaha umkm sukses

Hamzah Izzulhaq merupakan pemuda kelahiran tahun 1993, yag sudah sukses memiliki bisnis bimbingan belajar dengan lebih dari 44 cabang di berbagai kota di Indonesia. Bimbingan belajar yang ia beri nama Bintang Solusi Mandiri didirikan sejak tahun 2011, dan sudah meraup omzet mencapai Rp 360 juta per semester.

Kesuksesannya tentu saja tidak terlepas dari pahit getirnya perjalanan bisnis yang ia harus hadapi. Hamzah terjun ke dunia bisnis saat usianya masih belia. Meskipun bisnis yang ia geluti hanyalah bisnis kecil-kecilan, seperti berjualan petasan, kelereng, koran, bahkan jadi tukang parkir dadakan. Namun, buah dari kerja kerasnya dalam berbisnis ia saat ini juga sudah melebarkan sayap dengan mengembangkan bisnis properti di Jawa Barat, selain di bidang bimbel. 

Demikianlah beberapa pengusaha bisnis UMKM sukses sekaligus inspiratif yang bisa Anda jadikan contoh. Menilik perjalanan kesuksesan mereka, kerja keras, keyakinan, dan sikap pantang menyerah adalah sifat-sifat yang patut dimiliki oleh para pengusaha.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis bisnis dan Anda ingin sewa Virtual Office, khususnya di wilayah Jakarta dan Tangerang, Anda bisa sewa kantor virtual di Gapura Office atau Virtual Officeku, dan dapatkan penawaran paket yang menarik.

Virtual Office yang ada di kami lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Juga yang patut untuk dicermati dengan baik bahwa dengan sewa kantor virtual di Gapura Office, pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Selain itu, layanan sewa Virtual Office di Virtual Officeku juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor secara virtual.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya dengan menggunakan jasa sewa di Gapura Office ini? Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif.

Gapura Office juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun cukup memadai.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena Gapura Office juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk sewa Virtual Office Jakarta, maka Anda dapat mempercayakannya pada Virtual Officeku. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official kami di https://www.virtualofficeku.co.id/.