Blog Post

Memaksimalkan Instagram Untuk Bisnis

Instagram

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Instagram telah menjadi salah satu platform sosial media yang paling populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan saat ini. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna Instagram menduduki peringkat 4 sebagai negara dengan pengguna Instagram paling banyak.

Selain itu, belakangan ragam fitur di Instagram juga memberikan banyak kemudahan, terutama bagi para pelaku bisnis. Berdasarkan sebuah data hasil riset dari IPSOS, menyatakan 71 persen wirausahawan muda menilai bahwa Instagram memberikan mereka kekuatan untuk membangun sebuah bisnis sesuai dengan keinginan.

Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasifik, Putri Silalahi, mengatakan bahwa setidaknya terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para pelaku bisnis dalam memaksimalkan penggunaan Instagram untuk bisnisnya. Berikut di antaranya :

1. Gunakan Hashtag

Penggunaan hashtag terbukti dapat memaksimalkan jangkauan sebuah postingan di Instagram. Ini memudahkan Anda menjangkau calon-calon konsumen yang tengah mencari topik serupa. Misalnya, jika bisnis Anda bergerak dalam bidang fashion, maka gunakanlah hashtag yang berkaitan dengan lingkup fashion tersebut.

Menurut Putri, jangan berlebihan dalam menggunakan hashtag. Terlebih, jika hashtag tersebut tidak relevan atau tidak berkaitan dengan bisnis Anda.

2. Pelajari Insight Yang Diberikan Instagram

Ketika Anda menggunakan akun Instagram, profil bisnis ini akan memberikan Anda beragam kelebihan yang tidak dimiliki oleh akun Instagram personal/pribadi. Salah satu yang paling menonjol adalah profil bisnis di Instagram dapat menampilkan berapa jumlah kunjungan pada profil Anda, hingga demografi pengikut Anda.

Keberadaan fitur ini dapat membantu Anda dalam memahami karakteristik audience lebih baik, kapan waktu yang tepat untuk memposting, dan berapa banyak konten yang harus diposting dalam satu hari.

3. Memaksimalkan Seluruh Fitur di Instagram

Terdapat berbagai macam fitur yang bisa Anda gunakan di Instagram, mulai dari Feeds, Instagram Story, Live, hingga IGTV.

Maksimalkanlah fitur-fitur tersebut demi menjalin interaksi yang dekat dengan para pengikut. Sesekali buatlah sesi tanya jawab dengan pengikut Anda untuk mendengarkan kritik dan saran dari mereka.

Semakin sering terjadi keterlibatan antara Anda dengan pengikut, ini akan memberikan dampak baik untuk perkembangan bisnis Anda kedepannya.

4. Terapkan Metode Audisi 3 Detik

Terdapat sebuah istilah 3 Seconds Audition, atau jika diterjemahkan menjadi audisi 3 detik. Istilah tersebut berasal dari perilaku pengguna Instagram dalam memperhatikan sebuah konten unggahan.

Umumnya, para pengguna Instagram akan melihat bagaimana isi konten tersebut terlebih dahulu, baru kemudian mata mereka akan melirik ke kiri atas untuk melihat nama akun dan baru ke bawah untuk membaca caption.

Namun apabila konten yang pertama kali mereka lihat tidak menarik dan gagal membuat mereka penasaran, maka akun dan caption pun tidak akan mereka lirik. Maka dari itu, buatlah konten yang menarik agar dapat menarik perhatian audience Instagram Anda.

Itulah beberapa tips mengoptimalkan Instagram untuk bisnis Anda. Namun, bagi Anda yang saat ini sedang merintis bisnis, dan Anda ingin sewa Virtual Office, khususnya di wilayah Jakarta dan Tangerang, Anda juga dapat sewa kantor virtual di Gapura Office atau Virtual Officeku, dan dapatkan penawaran paket yang menarik.

Virtual Office yang ada di kami lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Juga yang patut untuk dicermati dengan baik bahwa dengan sewa kantor virtual di Gapura Office, pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Layanan sewa Virtual Office di Virtual Officeku juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor secara virtual.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya dengan menggunakan jasa sewa di Gapura Office ini? Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif.

Gapura Office juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun cukup memadai.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena Gapura Office juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk sewa Virtual Office Jakarta, maka Anda dapat mempercayakannya pada Virtual Officeku. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official kami di https://www.virtualofficeku.co.id/.