Blog Post

Tips Merintis Bisnis Tanpa Harus Resign Dari Kantor

Merintis Bisnis Sampingan

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Hampir semua orang tentunya ingin bisa merintis bisnis tanpa harus resign dari kantor. Selama hal itu masih bisa berjalan beriringan, kenapa tidak?

Meskipun dengan penghasilan yang cukup tinggi, beberapa orang kadang merasa tidak puas karena masih bekerja di bawah tekanan. Maka, membangun usaha sendiri adalah solusinya.

Beberapa orang biasanya akan merasa berat saat diberikan dua pilihan, yang harus diambil salah satunya. Contohnya, ketika Anda bekerja di bawah perusahaan namun juga ingin membuat bisnis Anda sendiri. Jika menjalankan keduanya akan kerepotan, namun jika memilih salah satu sangatlah beresiko.

Nah, berikut terdapat beberapa tips yang dapat Anda terapkan dalam merintis bisnis tanpa harus resign dari pekerjaan Anda sekarang.

1. Tentukan Visi

Visi adalah dasar tujuan utama dalam mengambil langkah. Untuk itu, pastikan sebelum memulai bisnis, Anda telah menyusun visi yang Anda inginkan secara matang dan rapi.

Pahami visi yang telah Anda tentukan, tentang usaha apa yang akan Anda rintis, produk apa yang Anda akan pasarkan, dan target pencapaian yang Anda inginkan. Kemudian, fokuslah untuk mengembangkan ide dan usaha Anda ke depannya.

2. Buat Komitmen

Dalam merintis bisnis, pastikan Anda telah memiliki komitmen yang kokoh. Katakan pada diri Anda sendiri bahwa dengan merintis usaha tidak akan membuat Anda meninggalkan pekerjaan lama.

Pastikan pula bahwa kewajiban Anda sebagai pegawai di perusahaan lain tidak terbengkalai dengan adanya usaha Anda yang baru.

3. Manajemen Waktu

Menjalankan bisnis sambil bekerja di tempat lain tentunya akan menyita banyak waktu. Maka dari itu, Anda perlu membuat jadwal prioritas pekerjaan atau timeline tentang apa yang harus Anda lakukan ke depannya. Hal ini guna membantu Anda dalam memisahkan tanggung jawab di kantor tempat Anda bekerja dan pada bisnis pribadi Anda.

4. Atur Keuangan

Yang satu ini sangatlah penting. Karena salah langkah sedikit saja bisa membuat keuangan pribadi maupun bisnis Anda menjadi kacau.

Pisahkan penghasilan dari pekerjaan dan pendapatan dari bisnis yang sedang Anda rintis. Hal ini untuk menghindari Anda dari kebiasaan menggunakan pendapatan dari bisnis untuk kepentingan pribadi.

Menggunakan pendapatan pada bisnis untuk keperluan pribadi dapat membuat arus kas berantakan. Akibatnya, bisnis yang Anda jalani akan mengalami keterhambatan.

Anda dapat melakukannya dari hal-hal yang mudah, seperti mencatat pemasukkan dan pengeluaran pada buku kas. Dan tentunya dengan memisahkan buku kas antara pengeluaran pribadi dan bisnis.

5. Kelola Stres

Menjadi seorang wirausaha sekaligus bekerja di tempat lain sebagai karyawan, selain akan menyita banyak waktu dan menguras tenaga tentunya juga pikiran Anda. Hal ini pasti sangat rentan menyebabkan Anda stres atau bahkan jatuh sakit.

Untuk itu, jangan sampai lupa untuk beristirahat yang cukup. Ingat, tubuh Anda juga memiliki hak atas diri Anda.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis bisnis, dan Anda ingin sewa Virtual Office, khususnya di wilayah Jakarta dan Tangerang, segera kunjungi Gapura Office atau Virtual Officeku, dan dapatkan penawaran paket yang menarik.

Virtual Office yang ada di kami lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Juga yang patut untuk dicermati dengan baik bahwa dengan sewa kantor virtual di Gapura Office, pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Layanan sewa Virtual Office di Virtual Officeku juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor secara virtual.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya dengan menggunakan jasa sewa di Gapura Office ini? Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif.

Gapura Office juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun cukup memadai.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena Gapura Office juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk sewa Virtual Office Jakarta, maka Anda dapat mempercayakannya pada Virtual Officeku. Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda peroleh melalui website official kami di https://www.virtualofficeku.co.id/.