Blog Post

Ini Dia Yang Harus Dipersiapkan Dalam Pendirian PT

Pendirian PT

GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Bagi setiap perusahaan yang ingin berdiri di Indonesia, maka wajib untuk memiliki Akta Pendirian Perusahaan dan berbagai macam dokumen pendukung penting lainnya. Sehingga kegiatan usaha pun dapat dilakukan dengan lancar.

Biaya Pendirian PT sendiri sangatlah bervariasi, tergantung pada Daerah maupun tingkat kerumitan yang harus dihadapi dalam proses Pendirian PT tersebut.

Namun, meskipun semuanya tidak ada yang murah, dokumen yang dikeluarkan oleh notaris ini sifatnya legal dan sangat penting.

Yang Harus Dipersiapkan Untuk Pendirian PT

Semua badan usaha wajib memiliki Akta Pendirian PT, karena hal ini dapat pula dikatakan sebagai landasan bagi perusahaan Anda untuk berdiri dengan kokoh tanpa kendala sedikitpun.

Dengan membayar biaya notaris Pendirian PT, maka Anda nantinya akan memperoleh berbagai dokumen penting berupa Akta Pendirian Perusahaan yang sangat rahasia. Dimana dokumen-dokumen tersebut sudah dilegalisasi oleh notaris sesuai dengan tempat domisili dimana perusahaan Anda berdiri.

Selain itu, Akta Pendirian Perusahaan juga akan menggambarkan aturan dan tujuan perusahaan. Jadi, dalam proses pendirian PT, Akta Pendirian Perusahaan ini dapat dikatakan sebagai “jantung”-nya. Karena jika tidak ada Akta, maka Anda pun tidak akan pernah bisa melakukan proses produksi apapun di dalamnya karena perusahaan Anda tidak diakui di depan hukum negara.

Notaris-lah yang akan melakukan pengesahan dan mengeluarkan Akta Pendirian Perusahaan ini di depan para saksi yang terdapat di dalamnya.

Data penting yang berada dalam Akta Pendirian Perusahaan terdiri dari beberapa faktor penting tentang perusahaan termasuk detail informasinya. Di dalam Akta Pendirian Perusahaan yang diberikan oleh notaris ini, Anda akan melihat pula tanggal pendiriannya.

Akta Pendirian PT atau Perusahaan tidak boleh hilang ataupun Anda simpan di sembarang tempat, karena mengurusnya tidak hanya membutuhkan waktu yang sebentar, bahkan dapat disalahgunakan.

Meskipun notaris yang akan mengurus segala macam urusan tentang pendirian PT, namun tetap saja diperlukan berbagai macam dokumen penting yang harus dipersiapkan sebagai syarat, sehingga notaris juga bisa mengurusnya dengan cepat.

Biaya Pembuatan PT

Ada banyak sekali hal penting yang nantinya perlu Anda persiapkan khususnya ketika akan menghadap kepada notaris. Seperti sudah memiliki nama-nama pihak yang ditunjuk dan juga menjadi pemegang saham di dalam perusahaan yang akan didirikan tersebut.

Bahkan bukan hanya nama pemegang sahamnya saja, melainkan juga nama pengurus di dalam perusahaan tersebut, mulai dari Direktur dan Komisaris.

Bila dalam satu perusahaan terdapat lebih dari 1 orang Direktur, maka tidak perlu dicantumkan semuanya. Nama yang dicantumkan hanya Direktur Utama saja.

Hal yang sama juga berlaku untuk Komisaris. Sampaikan hal ini dengan sangat baik dan detail sekaligus tujuan dengan dibentuknya perusahaan tersebut.

Saat semua draft sudah dipersiapkan dengan baik, maka seluruh pihak yang merupakan pemegang saham akan melakukan tanda tangan di hadapan para notaris langsung. Selanjutnya, notaris-lah yang akan mengurus pengesahan Akta Pendirian Perusahaan kepada Menkumham, dan butuh waktu lebih dari dua (2) hari.

Namun, meskipun Anda harus menunggu cukup lama, hasilnya sangat sepadan. Karena ini merupakan hal penting yang nantinya akan Anda gunakan kembali untuk melakukan pengurusan perizinan yang lainnya.

Anda tidak akan bisa mengurus SIUP dan sebagainya bila tidak memiliki Akta Pendirian Perusahaan. Dan notaris merupakan orang yang menerbitkannya untuk Anda setelah resmi disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Ini juga yang akan membuat Anda mulai berbisnis kembali. Dengan kata lain, meskipun Anda harus membayar biaya notaris Pendirian PT yang tidak murah, namun apa yang Anda peroleh akan bertahan lama dan penting. Karena dengan demikian, maka perusahaan Anda sudah benar-benar terlihat jelas di mata hukum dan tidak melanggar aturan apapun.

Bahkan, bila Anda memiliki kenalan jasa pengurusan perizinan, maka proses pembuatan Akta Pendirian Perusahaan pun oleh Notaris akan berjalan dengan sangat lancar dan tanpa masalah sama sekali, sehingga Anda siap beroperasi.

Baca juga: Pelaku Usaha Wajib Tahu, Ini Biaya dan Modal Pembuatan PT

Sebagai informasi, ada cukup banyak dokumen yang harus Anda persiapkan jika ingin mendapatkan Akta Pendirian Perusahaan. Dan hanya ada beberapa Biro Jasa Pendirian Perusahaan saja yang dapat mempersiapkan semua dokumen secara lengkap, salah satunya adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.

Ada banyak sekali dokumen yang dipersiapkan oleh Biro Jasa Pendirian Perusahaan. Dokumen yang bisa Anda urus dengan mudah di Gapura Office diantaranya adalah Akta Perusahaan, NPWP, Surat TDP, Dokumen UUG, PKP, SKT, SBU, SKDP, SIUJK, dan lain sebagainya.

Lalu, mengapa Anda harus memilih Biro Jasa Pembuatan Perusahaan Jakarta Gapura Office? Berikut adalah beberapa diantaranya :

  • Terjamin keasliannya.
  • Transparan.
  • Memiliki tenaga ahli yang profesional dan berpengalaman di bidangnya.
  • Sudah melayani 1000 lebih perusahaan dari berbagai jenis usaha.
  • Pekerjaan cepat selesai.
  • Harga yang terjangkau.

Selain alasan di atas, masih ada banyak alasan lain yang membuat Gapura Office banyak dipercayai oleh masyarakat. Sehingga tidak mengherankan mengapa Biro Jasa kami selalu dicari oleh banyak pengusaha dari berbagai kalangan.

Jadi, segera urus Akta Perusahaan Anda hanya di Gapura Office. Kami merupakan Biro Jasa Pendirian Perusahaan yang sudah berpengalaman sejak lama, sebagai salah satu solusi yang paling jitu bagi Anda yang sedang membutuhkan surat legalitas untuk usaha Anda.

Kami adalah pilihan tepat untuk Anda bagi yang ingin mempermudah perizinan usaha. Kami juga salah satu jasa pembuatan perizinan usaha terpercaya di Indonesia yang menyediakan jasa lengkap dalam pembukaan bisnis baru. Mulai dari pembuatan Perseroan Terbatas (PT, PMA), CV, Firma, Yayasan maupun Koperasi, pengurusan SIUP, hingga pengurusan Akta Notaris dan surat-surat lainnya.

Ada banyak yang dihadirkan oleh Gapura Office. Informasi lengkap terkait dengan layanan yang diberikan bisa Anda simak langsung di website resmi kami.

Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Silahkan menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda dalam mendapatkan perizinan usaha.

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.

Gapura Office jasa Pendirian PT dengan syarat pembuatan PT yang mudah “One Stop Bussiness Solution”. So, start your business right bersama Gapura Office!

×

Hello!

Selamat datang di Gapura Office silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke sales@virtualofficeku.co.id untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat
?>