Blog Post
Jasa Pendirian PT Baru Untuk Wilayah Bekasi Selatan
GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Bekasi, sebagai kawasan sentra produksi nasional, menjadi wilayah yang industrinya sangat berkembang. Untuk itu, salah satu fase terpenting untuk memulai dan mengembangkan bisnis di wilayah Bekasi ini adalah dengan memulai membuat perusahaan atau badan usaha.
Kebutuhan akan adanya badan usaha di bisnis Anda ini antara lain untuk mencari modal tambahan maupun mengikuti tender di lembaga pemerintahan. Hal terpentingnya adalah memisahkan urusan bisnis dan urusan pribadi.
Pemerintah telah membuat sejumlah strategi jitu untuk memudahkan orang memulai usaha, dimana proses dan syarat pembuatan PT mulai dipermudah. Diantaranya dengan penurunan modal dasar, syarat administrasi, hingga penyediaan sistem online untuk mendapatkan SIUP dan TDP.
Sebelumnya ditentukan Rp 50 juta sebagai modal dasar mendirikan PT dan 25 persen-nya harus disetor penuh. Saat ini, modal dasar untuk UMKM berubah menjadi sesuai dengan kesepakatan para pendirinya. Hal tersebut ada pada PP Nomor 7 Tahun 2016 tentang Perubahan Modal Dasar Perseroan Terbatas.
Artinya, apabila para pendiri hanya mampu mendirikan PT dengan modal di bawah Rp 10 juta, maka sepanjang disepakati bersama hal itu sah-sah saja.
Jasa Pendirian PT Baru Untuk Wilayah Bekasi Selatan
Berbagai upaya memang sudah dilakukan oleh pemerintah untuk mempermudah syarat dan prosedur pembuatan PT. Tapi penting juga bagi Anda untuk mengetahui secara detail apa saja syarat-syarat yang dibutuhkan untuk membuat PT di wilayah Bekasi Selatan.
Bekasi sendiri merupakan salah satu kota yang mulai berkembang. Dengan banyak bermunculannya perusahaan-perusahaan baru menjadi buktinya.
Nah, bila Anda termasuk yang berada di dalamnya, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu proses, langkah, dan biaya pembuatan PT baru Bekasi Selatan. Berikut ulasannya.
1. Modal Mendirikan PT.
Besarnya biaya pembuatan PT baru di Bekasi Selatan, harus dipahami terlebih dahulu. Mengacu pada UU Nomor 40 Tahun 2007 menyebutkan bahwa modal yang perlu disiapkan untuk sebuah PT adalah Rp 50 juta. Terpenuhinya modal tersebut menjadi sebuah hal penting sebagai dasar dari hukum sebuah perusahaan PT.
Namun, karena banyak pengusaha yang menganggap itu adalah kendala, maka pemerintah kemudian mengeluarkan PP Nomor 29 Tahun 2016 yang modalnya berubah khususnya untuk yang mendirikan UMKM.
2. Domisili Usaha.
Setelah mengetahui tentang biaya pembuatan PT baru di kota Bekasi, selanjutnya tentukan domisili perusahaan Anda, yakni di mana Anda akan membangunnya.
Dalam Peraturan Daerah mengenai ruang dan zonasi, penting dilakukan pengurusan tentang SKDP (Surat Keterangan Domisili Perusahaan). Sebab akan menentukan dokumen lainnya, seperti NPWP, SIUP, TDP dan sebagainya.
3. Menentukan Bidang Usaha.
Jenis usaha terlebih dahulu harus dipikirkan, dimana harus sesuai dengan klasifikasi yang ditentukan oleh pemerintah. Nantinya hal ini akan mempermudah dalam pengurusan surat-surat yang lain.
4. BPJS Ketenagakerjaan.
Pengurusan BPJS ini tidak terlalu sulit asalkan Anda memiliki persyaratan lainnya. Menggunakan sistem online lebih membuat Anda lebih cepat mengurusnya dibandingkan sistem offline. Untuk menghitung biaya pembuatan PT baru di wilayah Bekasi Selatan, hal ini tidak boleh Anda lewatkan.
5. NPWP.
Untuk NPWP di dalam sebuah perusahaan terdiri dari 2, yakni untuk Direktur dan Perusahaan. Keduanya harus dipenuhi agar secara legalitas dapat dipenuhi.
6. SIUP dan TDP.
Terakhir, sebelum perusahaan berjalan, terlebih dahulu lengkapi dua surat dokumen yang sangat penting. SIUP dan TDP, surat izin yang wajib ada. Sistem pembuatanya bisa dengan cara online yang akan membuat Anda mudah melakukannya.
Baca juga: Alasan Mengapa Harus Mendirikan PT
Bagaimana, mudah bukan? Biaya pembuatan PT baru di Bekasi ini masih bisa ditekan lagi apabila Anda tahu cara. Prosedur yang telah disampaikan di atas adalah hal mutlak yang harus dilakukan. Perusahaan tidak boleh langsung berdiri, karena hal tersebut bisa dikatakan ilegal.
Dalam masalah biaya pembuatan PT baru di Bekasi, pemerintah berusaha memberikan fasilitas agar tidak hanya pengusaha kelas menengah ke atas yang berkembang.
Namun bagi pengusaha yang termasuk pemain baru dalam dunia bisnis bisa turut di dalamnya, bila Anda kesulitan mengatur dan mengolah biaya pembuatan PT, maka silahkan langsung hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk diskusi terkait badan usaha yang ingin Anda dirikan. Kami siap menjadi partner Anda dalam mendirikan badan usaha yang Anda inginkan.
Mengurus perizinan bukanlah suatu hal yang mudah bila Anda belum terbiasa dengan berbagai prosedur dalam melakukan pengesahan pembuatan PT. Namun dengan menggunakan jasa kami, maka Anda cukup menunggu di rumah hingga dokumen-dokumen jadi dan nama badan usaha Anda bisa digunakan.
Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.
Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi kami untuk berkonsultasi dengan tim ahli kami. Karena kami menyediakan Konsultasi GRATIS bagi orang-orang yang ingin mengurus Izin Usaha menggunakan jasa kami. Dengan konsultasi ini, diharapkan dapat membantu Anda yang ingin menggunakan jasa kami.
Jangan ragu menggunakan Biro Jasa kami, karena kami adalah perusahaan terpercaya. Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman.
Ayo, langsung hubungi kami untuk konsultasi! So, start your business right bersama Gapura Office!