Blog Post
Jasa Pengurusan SIUJK (Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi) Bekasi Selatan
GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Bagi Anda yang berdomisili di wilayah Bekasi Selatan, apabila Anda merasa bingung atau kesulitan dalam mengurus pembuatan Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi (SIUJK), maka Anda tidak perlu khawatir! Karena Anda bisa mempercayakannya pada kami, Gapura Office Bekasi Selatan.
Gapura Office Bekasi Selatan merupakan konsultan perizinan dan pendirian usaha terbaik yang telah berpengalaman sejak lama. Kami telah berhasil melayani banyak klien yang membutuhkan perizinan dan pendirian usaha.
SIUJK atau Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi sendiri merupakan surat Izin untuk melakukan usaha di bidang jasa Konstruksi, yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten/Kota setempat.
SIUJK merupakan surat Izin terpenting bagi perusahaan yang akan melakukan kegiatan usaha meliputi :
- Jasa Perencana Konstruksi.
- Jasa Pelaksana Konstruksi.
- Jasa Pengawas Konstruksi.
Surat Izin SIUJK ini wajib dimiliki oleh setiap perusahaan jasa Konstruksi dengan kualifikasi tertentu. Yang dimaksud dengan kualifikasi tertentu di sini adalah adanya kesesuaian dengan kemampuan modal perusahaan atau nilai proyek yang akan dikerjakan oleh perusahaan tersebut.
Mengapa demikian? Karena dalam proses pembuatan SIUJK ini maka perusahaan yang akan mengurus harus mengetahui bahwa jenis perusahaan yang masih baru berdiri dan akan bergerak di bidang jasa Konstruksi hanya memiliki dua pilihan saja dalam SIUJK-nya. Dua pilihan tersebut adalah :
- Proyek Kecil (K1).
- Proyek Menengah (M1).
Namun, seiring berjalannya kegiatan usaha Konstruksi tersebut, maka kualifikasi perusahaan akan dapat ditingkatkan sesuai dengan pengalaman perusahaan tersebut di bidang Konstruksi.
Selanjutnya, perusahaan juga harus terlebih dahulu menentukan besar proyek yang nantinya akan dikerjakan. Apakah nantinya proyek yang dikerjakan berupa :
- Proyek Kecil, di bawah Rp 500 juta.
- Proyek Menengah, Rp 500 juta hingga Rp 10 miliyar.
- Proyek Besar, di atas Rp 10 miliyar.
Nantinya, kantor LPJK akan melakukan Kualifikasi pada perusahaan Anda dan memasukkannya ke dalam beberapa Kategori, yaitu :
- Untuk K1, proyek Kecil 1.
- Untuk K2, proyek Kecil 3.
- Untuk K3, proyek Kecil 3.
- Dan sebagainya, hingga yang besar sebelum akhirnya mengurus yang lainnya.
Demikianlah pengertian SIUJK online dan syarat-syarat pembuatannya. Penentuan besaran proyek ini sangat perlu direncanakan agar nantinya tidak terjadi kesalahan dalam pembuatan Anggaran Dasar Perusahaan yang akan termuat dalam Akta Notaris Perusahaan.
Lalu, apa saja syarat-syarat yang diperlukan jika ingin membuat Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi? Berikut kami jelaskan secara jelas dan tuntas.
Syarat Pembuatan SIUJK
- Fotocopy KTP dan NPWP pribadi para Pendiri perusahaan.
- Pass foto Direktur ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar.
- Fotocopy Akta Lengkap Perusahaan dan SK Menkum HAM (bila badan usaha berbentuk PT).
- Fotocopy NPWP, SIUP, Domisili Usaha (legalisir) dan TDP Perusahaan.
- Fotocopy SBUJK (Sertifikat Badan Usaha Jasa Konstruksi) yang diterbitkan oleh LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi).
- Fotocopy KTP dan SKA (Sertifikat Keahlian Kerja) atau SKT (Surat Keterangan Terdaftar) Tenaga Asli satu (1) orang sesuai bidangnya.
- Denah dan foto kantor perusahaan.
- Stempel perusahaan.
Semua persyaratan pembuatan SIUJK di atas alangkah baiknya untuk benar-benar Anda perhatikan dan jangan sampai ada yang tidak terlengkapi saat proses pembuatan SIUJK berlangsung.
Demikianlah beberapa hal yang harus Anda ketahui dalam proses pembuatan Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi atau SIUJK. Jadi, tunggu apalagi? Segera urus Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi atau SIUJK Anda sekarang juga hanya di Gapura Office atau Virtual Officeku.
Soal harga, prosedur pengurusan pembuatan SIUJK di setiap kota bisa berbeda-beda. Ketentuan itu pun berpengaruh besar pada kebutuhan biayanya.
Untuk itu, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan staff kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda. Agar Anda bisa mengutarakan keinginan bentuk legalitas bisnis Anda, bidang usaha yang dijalani, dan kemungkinan adanya kendalanya.
Dengan demikian, maka staff kami bisa memberikan penjelasan secara akurat dan memberikan jalan keluar kalau terjadi kendala tertentu.
Silahkan hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi tentang biaya legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami.
Gapura Office adalah salah satu jasa pembuatan perizinan usaha terpercaya di Indonesia yang menyediakan jasa lengkap dalam pembukaan bisnis baru. Mulai dari pembuatan Perseroan Terbatas (PT, PMA), CV, Firma, Yayasan maupun Koperasi, pengurusan SIUP dan TDP, hingga pengurusan Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi dan surat-surat lainnya.
Banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan ketika menggunakan Biro Jasa kami. Salah satunya adalah Anda tidak akan dipusingkan lagi dalam mengikuti semua prosedur yang ada. Jadi, Anda hanya tinggal mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mengurus Permohonan Izin Usaha saja.
Menariknya lagi, semua fasilitas yang disediakan FREE konsultasi, sehingga Anda tidak perlu takut salah dalam mendirikan sebuah perusahaan.
Selain itu, kami juga menyediakan layanan sewa Virtual Office dan Coworking Space yang terdapat di beberapa lokasi di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan juga Depok, yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
Silahkan gunakan Biro Jasa kami untuk mendapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, dan juga untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap untuk membantu Anda dalam mendapatkan perizinan usaha.
Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!