Blog Post

Jokowi Resmi Tetapkan PPKM Darurat, Berikut Tips Work From Home (WFH)

Work From Home (WFH)

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) Jawa-Bali selama tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 tinggal menunggu waktu dilaksanakan. Kebijakan ini diambil dalam rangka mengendalikan lonjakan kasus Covid-19 di Tanah Air.

Pemerintah pun menghimbau agar perusahaan membuat kebijakan bekerja dari rumah untuk para karyawannya. Diantaranya dengan membatasi ruang kerja di dalam kantor, sehingga bisa diterapkan kembali Work From Home (WFH) 100 persen untuk karyawan kantor.

“100 persen work from home untuk sektor non esential.”, ujar Jubir Kemenko, Marves Jodi Mahardi, pada hari Kamis (1/7/2021).

Menyoal bekerja dari rumah, Work From Home (WFH) ini memang cukup mudah dilakukan. Terlebih lagi di zaman yang serba online seperti sekarang ini, dimana semua urusan sistem kerja telah didukung oleh sistem informasi dan teknologi yang canggih.

Nah, bagi Anda yang saat ini terimbas kebijakan Work From Home (WFH) dari kantor selama beberapa hari ke depan, berikut tips sederhana yang bisa Anda coba agar tetap fokus saat bekerja dari rumah.

1. Cipatakan Mood Pagi Yang Positif

Untuk memulai hari, tetaplah bangun pagi dan memulai hari dengan rutinitas yang sehat. Semakin pagi memulai bekerja, maka akan semakin cepat pekerjaan Anda bisa diselesaikan. Dan sebisa mungkin untuk menghindari bermalas-malasan atau rebahan terlalu lama.

Anda juga bisa memulai hari Anda dengan mendengarkan musik favorit sembari menikmati teh ataupun kopi. Ciptakanlah mood positif sejak pagi hari.

2. Tetap Disiplin dan Batasi Main Medsos

Meskipun tidak ada atasan yang mengawasi, Anda harus bisa mengatur jam kerja sendiri dan belajar disiplin ketika bekerja di rumah. Hindari untuk bermain media sosial secara terus-terusan. Fokus saja untuk membuka file-file yang terkait dengan pekerjaan.

Pastikan pula Anda tetap disiplin, sehingga semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik, sesuai dengan deadline.

3. Buat Jadwal Prioritas Tugas

Buatlah jadwal yang jelas. Jangan mencampuradukkan pekerjaan kantor dengan rumah, sebab hal ini bisa membuat semuanya menjadi berantakan.

Misalnya, kerja mulai seperti biasa seperti jam kantor, yakni pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Dan jam istirahat, yakni pukul 12 siang hingga pukul 1 siang, kamu bisa ambil istirahat, beli makan siang atau masak versi cepat untuk makan siang.

4. Ciptakan Ruang Kerja Yang Nyaman

Ciptakan ruang kerja khusus di rumah agar Anda bisa fokus pada pekerjaan, tanpa terganggu oleh berbagai hal lainnya. Anda bisa menata ruangan sesuai dengan keinginan Anda agar bisa bekerja lebih nyaman.

Hal ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi pekerjaan yang Anda tangani, dan Anda pun bisa lebih kreatif dalam bekerja.

Bekerja di rumah memang bisa menjadi pilihan yang tepat, terutama di saat-saat genting seperti situasi saat ini. Kuncinya, jaga kesehatan Anda dengan baik selama bekerja di rumah. Lebih baik hindari keramaian atau bekerja dari Private Office.

Ya, bicara soal Private Office, bagi Anda yang saat ini sedang mencari Private Office yang memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas kerja, Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, Gapura Office dijamin bisa menjadi tempat yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda. Apalagi kehadiran Gapura Office juga sudah sesuai dengan karakteristik pekerja muda milenial, yang sebagian besar dari mereka memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.

Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya akan sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.

Di Gapura Office, semua pekerja dapat melakukan aktivitas dengan santai disertai dengan fasilitas yang super lengkap. Fasilitas yang kami tawarkan tentunya akan sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.

Fasilitas yang diberikan di antaranya adalah internet super cepat, ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang Anda dapat.

Gapura Office juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun juga biasanya terbilang cukup memadai.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena kami juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Soal harga, biaya yang kami tawarkan juga cukup terjangkau. Hanya dengan harga Rp 3 juta per bulan, Anda sudah mendapatkan fasilitas yang banyak.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS dari kami. Serta dapatkan pula layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional DI SINI. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat