Blog Post
Pemerintah Terapkan PPKM Darurat, Pekerja Kantoran Work From Home (WFH)
GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Presiden Joko Widodo resmi memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khusus di Pulau Jawa dan Bali mulai Sabtu 3 Juli 2021. Pembatasan ini meliputi kerja di rumah atau Work From Home (WFH) 100 persen.
Dokumen “Panduan Implementasi Pengetatan Aktivitas Masyarakat pada PPKM Darurat di Provinsi-Provinsi di Jawa Bali” mewajibkan penerapan Work From Home (WFH) 100 persen bagi perkantoran di sektor non esensial.
“PPKM ini akan meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat daripada yang selama ini sudah berlaku.”, terang Presiden Joko Widodo melalui keterangan virtual-nya, Kamis (1/7/2021).
Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo mengatakan lebih rincinya sudah diserahkan kepada Menteri Koordinator Maritim dan Investasi. Selain itu, Presiden Joko Widodo juga minta masyarakat untuk berdisiplin mematuhi peraturan tersebut demi keselamatan semuanya.
Presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Tanah Air.
WHO (World Health Organization) sendiri hingga saat ini masih menganggap bahwa wabah menular ini sebagai kasus kesehatan darurat global. Untuk itulah, mereka juga memberikan panduan tentang bagaimana virus ini bekerja dan cara menghindarinya.
Berdasarkan rilis WHO tersebut, berikut ini adalah beberapa panduan untuk menghindari penyebaran virus Corona di tempat kerja Anda.
1. Virus Corona Menyebar Melalui Cairan Tubuh
Virus yang juga dikenal dengan sebutan COVID-29 ini dapat menyebar melalui perantara cairan tubuh. Penyebarannya bisa dari air liur hingga bersin yang tersentuh oleh bagian luar tubuh dan juga melalui pernapasan.
Contohnya adalah, ketika Anda secara tidak sengaja memegang air liur seseorang di meja. Mudahnya penyebaran itu mirip dengan cara kerja flu.
2. Pastikan Ruang Tempat Kerja Anda Bersih
WHO menjelaskan bahwa cara ampuh untuk mencegah penularan virus Corona sangatlah sederhana, yakni memastikan di sekitar Anda tetap terjaga higienitas-nya. Hal itu bisa dilakukan dengan membersihkan meja menggunakan disinfektan dan memberikan pembersih tangan di tempat-tempat umum yang sering digunakan.
Ingatkan pula setiap karyawan atau rekan kerja untuk selalu mencuci tangan. Kombinasikan hal itu dengan langkah-langkah komunikasi lainnya, seperti menawarkan panduan dari petugas kesehatan dan keselamatan kerja, pengarahan di setiap meeting, dan berbagai kesempatan lainnya.
3. Siapkan Tisu dan Masker
Hal penting lainnya yang perlu disediakan di tiap perkantoran adalah persediaan tisu dan masker. Pastikan kedua barang tersebut tersedia.
Penting pula memiliki tempat sampah tertutup sebagai tempat pembuangan. Karena kebersihan aliran udara dan lingkungan yang baik mencegah penyebaran virus.
4. Istirahat di Rumah Jika Tubuh Tidak Fit
Salah satu cara penyebaran virus Corona adalah melalui batuk. Jadi, bagi mereka yang sedang tidak enak badan, ada baiknya untuk beristirahat di rumah dan meminum obat seperti paracematol. Sebab, dikhawatirkan hal itu merupakan gejala dari infeksi Corona.
5. Hindari Bepergian Untuk Sementara Waktu
WHO menyarankan untuk tidak keluar negeri atau melakukan traveling sementara waktu, termasuk untuk urusan kerja. Jika memang terpaksa, pastikan yang berangkat pergi merupakan orang yang sehat dan telah mengecek daftar area virus Corona yang sudah terkena wabah. Hal itu bisa dilihat di situs WHO.
Itulah beberapa panduan untuk menghindari penyebaran virus Corona di tempat kerja Anda. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari ruangan kantor yang memiliki lingkungan yang nyaman dan kondusif, serta dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda secara maksimal, Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan yang tepat.
Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, Gapura Office dijamin bisa menjadi tempat yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda. Apalagi kehadiran Gapura Office juga sudah sesuai dengan karakteristik pekerja muda milenial, yang sebagian besar dari mereka memiliki kemampuan dan minat di berbagai bidang.
Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya akan sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.
Bagaimana GAPURA OFFICE Dapat Membantu Anda?
Sebagai pemilik perusahaan, tentu saja Anda ingin mempertahankan dan terhindar dari kebangkrutan. Nah, salah satu cara terbaik pastinya adalah dengan memangkas pengeluaran. Pengeluaran pun bermacam-macam jenisnya. Mulai dari gaji karyawan, biaya listrik dan air, biaya telepon dan internet, biaya sewa gedung, dan lain sebagainya.
Pastinya Anda harus memutar otak bagaimana bisa memangkas pengeluaran, namun juga tetap bisa menjalankan perusahaan dengan baik. Solusi terbaiknya tentunya dengan menggunakan jasa sewa kantor dari Gapura Office.
Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, Gapura Office menjadi tempat pertemuan dan titik temu multi disiplin. Sehingga banyak yang bisa dicampuradukkan di sini.
Sewa kantor yang ada di Gapura Office juga lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Patut untuk dicermati dengan baik, bahwa dengan pemakaian kantor di Gapura Office pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.
Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon dan internet? Sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa terpangkas dengan penggunaan sewa kantor kami.
Lalu, apakah ada keuntungan lainnya dengan menyewa kantor di Gapura Office ini?
Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa dapatkan beberapa keuntungan seperti bekerja lebih efektif. Gapura Office memberikan fitur room meeting secara fisik, dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun juga biasanya terbilang cukup memadai.
Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi? Hal tersebut juga sudah teratasi, karena kami juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.
Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office. Anda bisa langsung menghubungi tim kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.
So, start your business right bersama Virtual Officeku!