Blog Post

Pedoman Bagi Karyawan Kantor Di Fase New Normal

Fase New Normal Usaha Bisnis

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Fase new normal untuk bekerja dan harus beriringan dalam usaha melawan virus Corona atau Covid-19 telah dipersiapkan oleh banyak pihak. Mulai dari pemerintah hingga masyarakat berbondong-berbondong membicarakan tentang kebijakan untuk menjalan fase new normal ini.

Penerapan norma dan aturan-aturan baru ini berlaku setelah berakhirnya masa PSBB di beberapa provinsi yang merupakan daerah dengan kasus Covid terbanyak.

Pedoman baru yang diatur di dalam Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tanggal 20 Mei 2020 tentang panduan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di area kerja perkantoran dan industri juga telah ditetapkan.

Terdapat 4 pedoman utama yang wajib diikuti oleh karyawan ataupun pegawai selama mereka bekerja di kantor.

1. Berolahraga dan Berjemur Bersama

Di dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI, pemerintah menghimbau kepada perusahaan untuk menerapkan “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” (GERMAS) serta Perilaku Hidup bersih dan Sehat di tempat kerja. 

Himbauan untuk menerapkan pola hidup sehat ini diwujudkan dalam kegiatan berolahraga bersama pada saat sebelum bekerja serta menerapkan aturan berjemur saat jam istirahat kantor.

2. Hindari Menggunakan Barang Pribadi Secara Bersama

Mempertimbangkan bahwa virus Covid-19 bisa menular dari permukaan benda, pemerintah mengimbau kepada karyawan untuk menggunakan barang-barang pribadinya guna menghindari penularan yang berasal dari permukaan benda. Mulai dari sajadah, hingga alat-alat makan dan minum.

Untuk menjawab kebijakan ini, perusahaan bisa memberikan fasilitas kepada karyawannya untuk memberikan alat-alat makan yang di-custom sesuai dengan identitas perusahaan dan karyawan itu sendiri.

3. Menjaga Jarak Satu Sama Lain

Sebagaimana physical distancing yang telah diterapkan sejak 2 bulan lalu, kini karyawan juga dihimbau untuk tetap menjaga jarak dengan orang lain di sekitar kantor. Baik itu ketika duduk ataupun berdiri, dengan jarak minimal satu meter.

4. Jaga Jarak di Tangga ataupun Lift

Kebijakan ini harus menjadi perhatian bagi karyawan yang berkantor di gedung-gedung bertingkat, yang mengharuskan mereka menggunakan tangga atau lift yang mana akan menjadi spot untuk bersentuhan secara tidak langsung.

Selain itu, pengelola gedung juga diwajibkan untuk memberikan penanda pada lift, agar orang yang menaikinya bisa menata posisi untuk tetap berjarak dengan orang lain.

5. Menggunakan Alat Pelindung Diri

Terakhir, menggunakan alat pelindung diri. Baik itu face shield, sarung tangan, hand sanitizer, dan tentunya masker yang harus dikenakan.

Terlepas dari permasalahan di atas, berbisnis di era New Normal yang paling tepat adalah menggunakan Virtual office. Karena dengan Virtual Office dapat mempermudah mobilasi bisnis Anda.

Sewa Virtual Office di Gapura Office, fasilitas yang Anda dapatkan lengkap semua dan memiliki cabang di seluruh Jakarta dan Tangerang.

Gapura Office juga memiliki lingkungan yang nyaman dan kondusif, serta dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda secara maksimal. Dijamin menjadi tempat yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya akan sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Jadi, tunggu apa lagi? Hubungi Kami segera dan dapatkan Virtual Office pilihan Anda. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda, Anda dapat mengakses website official kami di virtualofficeku.co.id. Mari jaga kesehatan dari sekarang!