Blog Post

VIRAL! Karyawan Swasta Bergaji Rp 80 Juta Dirumahkan

Kebangkrutan Karyawan Swasta Masa Pandemi

GAPURA – Hai sobat Gapura! Seperti diketahui, pandemi virus Corona atau COVID-19 hingga saat ini masih menjadi permasalahan serius di berbagai belahan dunia. Berdasarkan data dari situs Worldmeter, Selasa (2/6/2020), tercatat sebanyak 6.27 juta orang kasus positif virus Corona, 376 ribu orang di antaranya meninggal dunia, dan 2,7 juta orang dinyatakan sembuh.

Indonesia sendiri kini juga menjadi salah satu negara di Asia Tenggara dengan tingkat kasus COVID-19 tertinggi. Saat ini, jumlah pasien positif di Tanah Air telah menyentuh angka 26.940 orang, Selasa (2/6/2020). Di mana 7.637 orang berhasil sembuh, dan 1.641 jiwa meninggal dunia.

Di sisi lain, dampak pandemi virus Corona juga sangat terasa. Hingga saat ini, masyarakat masih dihimbau untuk tetap berada di rumah.

Selain itu, pemerintah juga turut melarang adanya kegiatan pulang kampung atau mudik lebaran beberapa waktu lalu. Lebih lanjut, virus Corona juga menyebabkan perekonomian dunia melemah, termasuk di Indonesia. Di mana banyak perusahaan yang menginzinkan karyawannya untuk bekerja dari rumah.

Sementara itu, sebagian lainnya memilih untuk melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawan.

Terkait hal tersebut, baru-baru ini, viral kisah seorang karyawan swasta yang bergaji 80 juta per bulan, yang mengalami kesulitan ekonomi setelah dirumahkan oleh perusahaan tempatnya bekerja.

Kisah tersebut dibagikan oleh pemilik akun Twitter bernama @_parsiholan_, Kamis (23/4/2020) lalu.

“Teman saya kerja di perusahaan swasta bergaji 80 jutaan per bulan.

Baru 2 bulan dirumahkan, rumah tangganya langsung berantakan krn selama ini keluarganya berbiaya tinggi.

Kredit mobil mewah, kpr rumah di Kota Wisata harga 3 M.

Tabungan tipis.

Skrg mereka bingung. Kasihan.

— Sihol (@_parsiholan_) April 23, 2020″

Dalam cuitannya tersebut, pemilik akun menceritakan salah seorang temannya yang karyawan swasta, yang dirumahkan akibat pandemi COVID-19. Berdasarkan penuturannya, hal tersebut bahkan berakibat pada rumah tangga temannya itu.

“Teman saya kerja di perusahaan swasta bergaji 80 jutaan per bulan. Baru 2 bulan dirumahkan, rumah tangganya langsung berantakan krn selama ini keluarganya berbiaya tinggi.”, ujar pemilik akun @_parsiholan_.

Meski sebelumnya berpenghasilan sekitar 80 juta per bulan, teman itu rupanya mengalami kesulitan ekonomi setelah dua bulan dirumahkan.

Diketahui, teman dari pemilik akun tersebut masih memiliki banyak cicilan. Seperti kredit mobil mewah, hingga cicilan rumah yang sempat ia beli.

Saat ini, unggahan itu telah di-retweet oleh lebih dari tujuh ribu pengguna akun Twitter.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis atau startup, dan tengah mencari Virtual Office atau Coworking Space, bisa langsung mengunjungi website kami di virtualofficeku.co.id.

Gapura Office

Selain itu, Anda juga dapat Hubungi Kami untuk mendapatkan info lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Perlu Anda ketahui, fasilitas yang ditawarkan Gapura Office sangatlah beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Gapura Office memberikan pilihan harga sewa Virtual Office murah, hanya dengan harga Rp 2 Jutaan per tahun. Sangat terjangkau, bukan? Jadi, tunggu apa lagi?