Blog Post

Hindari Kebiasaan Duduk Terlalu Lama di Kantor

Duduk Terlalu Lama di Kantor

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Sebagian besar pekerja kantor menggunakan 80 persen waktunya untuk duduk, dimana setengah waktunya dihabiskan dengan periode duduk yang terlalu lama. Hal ini tertuang dalam studi yang diterbitkan oleh ‘British Journal of Sports Medicine’.

Menurut studi, pekerja kantor yang duduk dalam jangka waktu terlalu lama, memiliki resiko dua kali lipat untuk mengidap Diabetes Mellitus tipe 2 dan penyakit jantung dibandingkan dengan pekerja yang paling sebentar duduknya.

Kebiasaan duduk terlalu lama ini juga meningkatkan resiko kanker sebesar 13 persen dan juga kematian sebesar 17 persen.

Perlu Anda ketahui, dalam keseharian, postur tubuh akan membuat berbagai penyesuaian, terutama pada bagian punggung bawah dan tulang punggung belakang. Hal ini wajar terjadi ketika sebagian besar pekerjaan Anda dilakukan dalam posisi duduk.

Penyesuaian inilah yang menjadi sebab dari masalah kesehatan yang serius, serta menurunnya kualitas hidup. Bahkan, dampak negatif dari kebiasaan duduk terlalu lama di kantor ini tidak langsung terlihat, melainkan berkembang dengan sangat lambat, namun dengan konsekuensi yang sangat buruk.

Duduk dalam jangka waktu yang terlalu lama ini juga akan melemahkan kemampuan serta kualitas fisik dan secara bersamaan menurunkan vitalitas tubuh.

Agar tetap aman, usahakan Anda untuk menggerakkan badan setiap 2 jam sekali. Anda bisa berjalan cepat berkeliling lantai atau naik dan turun tangga.

Untuk rutinnya, lakukanlah jalan cepat atau bersepeda. Setidaknya selama 30 menit, dan lakukan hal itu 5 kali dalam seminggu.

Hati-hati dari kebiasaan duduk terlalu lama di kantor, karena hal itu akan membuat Anda beresiko mengalami kematian dini, penyakit jantung, serta diabetes. Untuk mengimbangi, Anda dapat menerapkan diet sesuai DNA atau yang lebih populer disebut Diet Gen.

Jenis diet ini dapat dilakukan setelah Anda melakukan test gen, yaitu pemeriksaan genetik, yang dalam hal ini dilakukan untuk memeriksa gen dalam tubuh terkait dengan pola makan dan berat badan.

Dengan mengetahui pola diet yang terbaik, Anda bisa menjalankan pola hidup sehat yang paling sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis startup dan tengah mencari Virtual Office yang memiliki lingkungan kondusif, dan tentunya akan meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga. Dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official kami hanya di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!