Blog Post

Cara Agar Tetap Nyaman Bekerja di Kantor Bagi Ibu Hamil

Ibu Hamil

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Sebagian besar wanita bisa menjalani masa kehamilan tanpa perlu berhenti dari pekerjaan mereka. Meski begitu, tentu saja ada penyesuaian yang harus dilakukan pada saat bekerja saat hamil, agar tidak memengaruhi kesehatan dan produktivitas Anda.

Nah, berikut ini adalah tips bekerja nyaman bagi ibu hamil.

1. Kenakan Pakaian Yang Nyaman

Perubahan pada tubuh wanita hamil akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Salah satu cara untuk meminimalkan ketidaknyamanan tersebut adalah dengan mengenakan baju longgar dan sepatu yang pas. Misalnya, sepatu yang tidak berhak tinggi.

2. Minum Air Putih Yang Banyak

Wanita dewasa membutuhkan asupan cairan sebanyak 2.300 ml per hari. Sedangkan untuk ibu hamil membutuhkan tambahan asupan cairan 300 ml lebih banyak dalam per harinya.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan ini, sediakan botol minuman berukuran besar di meja kerja. Pastikan Anda menghabiskan dan mengisinya beberapa kali selama bekerja di kantor.

3. Sering Ngemil

Langkah ini efektif untuk mengurangi rasa mual. Bila perut Anda kosong, rasa mual justru akan semakin sering muncul. Di sisi lain, ibu hamil yang sering mual biasanya susah makan.

Jadi, siasati dengan mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil atau berupa cemilan, tetapi dengan frekuensi lebih banyak.

4. Sempatkan Istirahat

Berbadan dua akan membuat seorang wanita menjadi sangat mudah kelelahan daripada biasanya. Bila ini terjadi, tidak perlu ragu meminta izin atasan untuk beristirahat sejenak. Langkah ini juga cukup efektif untuk membuat Anda lebih tenang, nyaman, dan terhindar dari stres.

5. Minta Bantuan Rekan Kerja

Banyak perusahaan yang menerapkan “peraturan khusus” bagi ibu hamil. Misalnya, tidak boleh mengangkat barang berat atau diberi waktu istirahat lebih banyak. Semua itu demi menjaga kesehatan kehamilan dan kelancaran selama bekerja.

Jadi, bila atasan atau rekan kerja menawarkan bantuan untuk mengerjakan tugas-tugas yang dianggap terlalu berat, tidak perlu ragu untuk menerimanya.

Setelah mengetahui berbagai tips bekerja nyaman bagi ibu hamil di atas, Anda kini dapat lebih menikmati rutinitas bekerja. Pastikan untuk tetap mengikuti jadwal pemeriksaan kehamilan  secara rutin. Bila terasa ada yang tidak beres pada perut atau kehamilan Anda, segera hubungi dokter untuk memeriksakannya lebih lanjut.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari Virtual Office atau Coworking Space yang memiliki lingkungan kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office bisa menjadi pilihan yang tepat.

Fasilitas yang ditawarkan Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member GAPURA.

Fasilitas ekslusif yang diberikan di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang akan Anda dapat.

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Virtual Office impian Anda sekarang juga. Dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses website official kami hanya di virtualofficeku.co.id. Dan jangan lupa, kunjungi Instagram dan Facebook kami juga ya!