Blog Post

Keuntungan Mengganti Nama Baru Bagi Perusahaan

Nama Baru

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Brand atau nama dalam sebuah usaha merupakan hal yang sangat penting. Sebab, nama usaha adalah hal pertama kali diingat oleh konsumen. Pemilihan nama usaha pun harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Nama usaha tidak hanya mencerminkan bidang usaha yang digeluti saja, namun juga harus unik, mengena, dan mudah diingat oleh masyarakat luas.

Banyak usaha yang mengalami pergantian nama meski telah meraih kesuksesan. Namun, ketika memutuskan untuk mengganti nama brand sebuah usaha, hal tersebut bukanlah perkara yang mudah.

Tujuan dari mengganti nama usaha atau rebranding adalah menciptakan citra atau image baru perusahaan yang akan membawa keuntungan lebih besar pada mereka. Rebranding juga termasuk salah satu strategi pemasaran yang perlu dilakukan. Baik itu dengan mengganti logo, melakukan modifikasi terhadap logo usaha, atau yang paling ekstrim adalah mengganti brand usaha dengan nama baru.

Tentunya ada banyak faktor yang mendasari keputusan sebuah perusahaan untuk mengganti nama usaha mereka. Entah itu karena mereka akan meluncurkan produk baru, ingin lebih dekat dengan konsumen mereka, atau adanya peristiwa penting lainnya.

Sama seperti semua keputusan yang dibuat dalam dunia bisnis, mengganti nama usaha memiliki keuntungan tersendiri. Nah, dalam artikel kali ini kami akan kupas secara tuntas apa saja keuntungan mengganti nama usaha.

Keuntungan Mengganti Nama Perusahaan

Bagi Anda yang saat ini tengah bergelut di bidang bisnis, memiliki usaha sendiri, atau bekerja di sebuah perusahaan yang sudah punya nama besar, tentunya tahu betapa pentingnya nama atau merek usaha. Umumnya, pergantian nama usaha selalu diiringi dengan harapan akan adanya perubahan yang lebih baik, meski ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan.

Berikut adalah keuntungan jika mengganti nama atau merek usaha.

1. Menarik Rasa Ingin Tahu Pelanggan.

Keuntungan pertama setelah mengganti nama usaha adalah berpotensi untuk menarik pelanggan baru yang semakin besar. Masyarakat memiliki rasa ingin tahu yang besar dengan munculnya nama baru ini, sehingga mereka akan menggali informasi sebanyak-banyaknya.

Tentunya hal ini sangat baik untuk sebuah usaha yang produk atau layanannya sudah sangat lama beredar di pasar, hingga mereka mulai merasakan adanya stagnansi. Belum lagi dengan munculnya pesaing baru yang lebih inovatif dan menawarkan ragam produk yang lebih bervariasi. Jika usaha Anda terus menerus menawarkan produk yang sama, maka bukan tidak mungkin masyarakat akan merasa bosan.

Dengan memperkenalkan nama baru, maka sebuah usaha akan melihat prospek yang lebih cerah di masa depan, dan diiringi dengan harapan baru yang dibawa oleh calon pelanggan.

2. Membantu Mencapai Target dan Tujuan Baru.

Salah satu alasan terbesar sebuah usaha mengalami pergantian nama atau rebranding adalah karena mereka ingin mengubah fokus pada tujuan yang baru dan target-target apa saja yang ingin dicapai. Meski sebuah perusahaan sudah bertahan dalam waktu lama dan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, nyatanya mereka tetap harus meningkatkan kualitas dan layanan, serta menghadirkan produk-produk baru yang mengikuti perubahan zaman dan kebutuhan para pelanggannya.

Urgensi rebranding harus disesuaikan dengan tujuan seperti apa yang ingin dicapai perusahaan. Apakah sekedar melakukan peningkatan pada produk-produk yang sudah ada, mengembangkan produk baru yang sama sekali berbeda, atau menginginkan partisipasi lebih dari para karyawan dalam mempromosikan dan meracik produk perusahaan.

3. Meningkatkan Keterikatan Dengan Pelanggan.

Pada setiap gebrakan baru yang dilakukan, selalu ada harapan akan perubahan yang lebih baik. Termasuk ketika melakukan pergantian nama usaha. Kesempatan ini pun bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keterikatan dengan pelanggan dan masyarakat yang lebih luas lagi. Salah satunya adalah dengan menjadikan perubahan ini sebagai topik hangat untuk dibicarakan di sosial media dan membuat headline berita di tengah masyarakat.

Ada kesempatan luas bagi usaha Anda untuk menjangkau lapisan masyarakat yang belum tersentuh sebelumnya karena ketertarikan mereka terhadap perubahan ini. Hal ini merupakan perubahan yang sangat positif. Karena selain meningkatkan keterikatan (engagement), juga dapat meningkatkan kehadiran brand Anda di tengah-tengah masyarakat.

Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat terkait kelebihan brand Anda dan apa saja yang bisa mereka dapatkan jika menjadi pelanggan Anda.

4. Memungkinkan Jangkauan Usaha Yang Lebih Luas.

Suatu produk yang sudah sangat dipercaya oleh masyarakat, biasanya memiliki basis pelanggan masing-masing. Pelanggan seperti ini akan tetap setia pada produk tersebut apapun yang terjadi. Di satu sisi, keberadaan mereka adalah sebuah keuntungan, namun di sisi lain produk tersebut sulit untuk berkembang.

Nah, Anda perlu mencari basis pelanggan lain dengan cara melakukan rebranding. Jangkauan usaha akan semakin luas sehingga nama usaha atau produk Anda pun akan semakin dikenal di kalangan masyarakat yang lebih besar lagi. Tentunya hal ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan angka penjualan perusahaan.

Selain itu, perusahaan juga akan terselamatkan dari “krisis identitas” dengan melakukan perubahan besar terhadap nama mereka. Mungkin saja dengan langkah ini Anda akan menarik minat segmen pasar yang tidak pernah Anda duga sebelumnya. Dalam jangka panjang, langkah ini akan memberikan keuntungan yang lebih besar.

5. Memperkuat Posisi Usaha di Pasaran.

Bukan sesuatu yang asing dalam dunia bisnis ketika sebuah perusahaan meluncurkan berbagai macam produk dengan nama yang berbeda-beda. Meski hal ini terdengar unik, namun berpotensi menimbulkan ketidaktahuan pasar. Hasilnya, mereka akan sangat familiar dengan nama produk tersebut tanpa pernah tahu perusahaan apa yang membuatnya.

Perubahan nama usaha dapat menjadi titik balik untuk menguatkan posisi dan eksistensi perusahaan dengan memberikan satu nama yang sama untuk ragam produk yang dijual. Tampilkan gaya atau ciri khas tertentu agar masyarakat dapat dengan mudah mengenali produk yang Anda jual hanya dengan sekilas pandang saja.

6. Membantu Bisnis Agar Selalu Up to Date.

Usia sebuah perusahaan dapat melebihi usia hidup manusia. Jika sebuah bisnis sudah berjalan sangat lama, diperlukan penyegaran tertentu agar produk atau layanannya selalu up-to-date. Rebranding adalah langkah yang paling banyak diambil untuk mencapai hal tersebut.

Saat mendengar sebuah nama perusahaan yang sudah sangat tua, bukan tidak mungkin masyarakat modern akan menganggapnya kuno dan ketinggalan zaman hanya karena mereka tidak melakukan inovasi baru yang mengakomodasi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat masa kini.

7. Mendorong Munculnya Pemikiran Baru.

Alasan seseorang membeli produk tertentu adalah keterikatan emosional yang mereka rasakan saat melihat produk tersebut. Adanya kesamaan nilai-nilai antara produk dengan pembeli menjadi faktor pendorong seseorang untuk mendapatkan produk tersebut.

Inilah yang bisa ditawarkan oleh perusahaan yang melakukan rebranding terhadap produk mereka. Kehadiran nama dan image yang baru diharapkan dapat menumbuhkan pemikiran baru pada masyarakat. Sehingga mereka bisa menangkap nilai apa yang ditampilkan oleh perusahaan melalui produk tersebut.

8. Mendukung Pengenalan Merek.

Pada banyak kasus, mereka yang baru pertama kali memulai bisnis cenderung memilih nama yang unik meski tidak berkaitan dengan bidang yang mereka jalani. Tujuannya, tentu agar brand mereka berbeda dengan brand lain yang sudah ada dan agar lebih mudah dikenali oleh masyarakat.

Namun, seiring berjalannya waktu, bisnis pun semakin berkembang dan mendorong Anda untuk mengambil langkah strategis terkait dengan branding perusahaan. Nah, mengganti nama perusahaan bisa termasuk di dalamnya, terlebih jika nama yang Anda gunakan saat ini tidak mencerminkan bisnis itu sendiri.

Memilih nama yang sesuai dengan brand Anda membuat masyarakat lebih mudah dalam mengingatnya dan langsung bisa mengenali bidang apa yang Anda geluti tanpa penjelasan lebih jauh. Kelebihan lainnya, nama tersebut bisa membuat Anda lebih menonjol dibanding para pesaing.

Itulah beberapa keuntungan mengganti nama atau merek usaha. Terimakasih telah berkunjung ke website Gapura Office atau Virtual Officeku. Bila Anda kesulitan dalam mengurus pembuatan PT Baru, maka Anda bisa menggunakan jasa dari kami. Kami siap membantu Anda dalam pengurusan Izin Pembuatan PT Baru.

Kami dapat membantu Anda dengan tim yang berpengalaman dan profesional. Kami telah bekerja untuk membantu urusan perizinan sejak lama, termasuk juga dalam pembuatan PT baru.

Kami menyediakan layanan jasa pengurusan PT baru hingga jadi mulai dari harga Rp 7 Juta. Harga ini sudah meliputi Akta Perseroan, SK KEMENKUMHAM, NPWP, SKDU, SIUP, dan juga TDP. Tersedianya paket ini untuk menjawab kebutuhan Anda sebagai pengusaha atau pebisnis untuk dapat memiliki badan usaha yang sesuai dan juga mudah.

Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu ragu lagi! Karena kami telah didukung oleh sumber daya yang berpengalaman dan profesional dalam mengurus berbagai dokumen penting yang dibutuhkan untuk mendirikan PT baru.

Selain itu, kami juga sudah mengantongi Izin Resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha lainnya, karena kami terbukti memiliki sederet notaris profesional yang siap membantu Anda mengurus segala dokumen dan perizinan dengan mudah dan cepat.

Ditambah dukungan staff yang ahli dan mumpuni di bidangnya masing-masing. Maka tak heran bila perusahaan kami telah dikenal sebagai perusahaan Jasa Perizinan Usaha paling handal di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Diskusikan pada kami terkait badan usaha yang ingin Anda dirikan. Kami siap menjadi partner Anda dalam mendirikan badan usaha yang Anda inginkan.

Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :

NO JASA LAYANAN PENDIRIAN HARGA
1 PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 7.000.000
2 PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 9.000.000
3 PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 12.000.000
4 CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB.     Rp 5.000.000
5 UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP   Rp 5.000.000
6 YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional.     Rp 7.000.000
7 KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP     Rp 15.000.000
8 PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan   Rp 5.000.000
9 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
10 PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN Rp 12.000.000
11 AKTA JUAL BELI SAHAM Rp 2.000.000
12 PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) Rp 2.000.000
13 NPWP BADAN Rp 1.000.000
14 DOMISILI Rp 1.000.000
15 SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) Rp 1.000.000
16 TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) Rp 1.000.000
17 NIB ( Nomor Induk Berusaha ) Rp 3.000.000
18 TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) Rp 6.000.000
19 SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) Rp 12.000.000
20 API ( Angka Pengenalan Impor ) Rp 6.000.000
21 IUI ( Izin Usaha Industri ) Rp 12.000.000
22 Izin Klinik Rp 30.000.000
23 Izin Apotek Rp 12.000.000
24 Sertifkat Produksi Alat Kesehatan Rp. 18.000.000
25 Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan Rp. 12.000.000
26 Sertifikat Izin Edar Kemenkes Rp. 12.000.000
27 PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) Rp. 12.000.000
28 ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) Rp 6.000.000
29 NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) Rp 6.000.000
30 TDG ( Tanda Daftar Gudang ) Rp 12.000.000
31 HPM ( Hak Paten Merk ) Rp 6.000.000
32 MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) Rp 6.000.000
33 BPOM ( Makanan ) Rp 25.000.000
34 BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) Rp. 45.000.000
35 Izin Halal / MUI Rp. 25.000.000
36 Uji Lab ( Per Varian ) Rp. 3.000.000
37 SNI ( Standar Nasional Indonesia ) Rp 50.000.000
38 GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) Rp 15.000.000
39 ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) Rp 25.000.000
40 SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 39.000.000
41 SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK Rp 52.000.000
40 Konsultan Pajak Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan

Segera hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar biaya dan layanan pembuatan badan usaha serta perizinannya. Kami menyediakan Konsultasi GRATIS bagi orang-orang yang ingin mengurus Izin Usaha menggunakan jasa kami. Dengan konsultasi ini, diharapkan dapat membantu Anda yang ingin menggunakan jasa kami.

Jangan ragu menggunakan Biro Jasa kami, karena perusahaan kami adalah Biro Jasa Perizinan Usaha yang terpercaya dan profesional.

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat
?>