Blog Post
Keuntungan Menggunakan Biro Jasa Pengurusan NIK (Nomor Identitas Kepabeanan)
GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Urusan ekspor dan impor barang dari dalam negeri maupun dari luar negeri adalah kegiatan kenegaraan yang sangat ketat penjagaannya. Hal ini karena akan sangat mudah mempengaruhi kondisi perekonomian negara bila arus ekspor impor ini begitu mudah dilakukan.
Namun di sisi lain, ketatnya peraturan dan juga sulitnya pengurusan perizinan membuat banyak perusahaan akhirnya mengalami kesulitan untuk bisa Go Internasional terhadap berbagai aktivitas usahanya. Bahkan, tidak sedikit permohonan NIK akhirnya ditolak oleh pihak Dirjen Bea dan Cukai Negara karena dianggap tidak layak. Banyak pula penolakan yang terjadi adalah karena kesalahan prosedur dan juga ketentuan dalam pengajuan perizinan.
NIK adalah Nomor Identitas Kepabeanan yang akan Anda dapatkan setelah bisnis atau usaha Anda terdaftar di Kepabeanan. Dengan terdaftarnya usaha Anda dalam Kepabeanan Negara, maka usaha Anda telah resmi untuk bisa melakukan transaksi ke luar negeri.
Sebagai catatan, Nomor Identitas Kepabeanan (NIK) ini tidak hanya dapat memudahkan Anda untuk berbisnis ekspansi ke luar negeri saja, namun juga memudahkan Anda untuk bisa mendapatkan berbagai produk maupun bahan yang akan dipasarkan maupun digunakan di Indonesia.
Namun, untuk mengurus Izin Kepabeanan ini benar-benar sulit dan ketat, terutama izin untuk memasukkan barang dari luar negeri ke dalam negeri. Pasalnya, terdapat Undang-Undang yang mengatur bahwa bila bahan baku telah ada di Tanah Air, maka dianjurkan untuk lebih memilih menggunakan bahan baku dari dalam negeri saja.
Izin yang akan diajukan untuk mendapatkan NIK ini nantinya Anda ajukan pada Dirjen Bea dan Cukai. Di sana, data-data Anda akan langsung diproses.
Umumnya, pengajuan izin Kepabeanan ini akan dilampirkan berbagai berkas lain seperti identitas perusahaan, jenis usaha, dan lain sebagainya. Namun, apabila Anda tidak memahaminya dengan baik, maka prosedur yang Anda lakukan ini akan berjalan dengan sangat lambat. Sehingga tidak akan mencapai keefektifan dan dapat menghambat rencana operasional yang telah Anda rangkai.
Itulah alasan mengapa Anda akan sangat membutuhkan Biro Jasa Pengurusan NIK untuk membantu melancarkan perizinan usaha Anda.
Menyerahkan perizinan ini pada Biro Jasa Pengurusan NIK adalah sebuah langkah tepat yang bisa Anda lakukan. Karena Biro Jasa Pengurusan NIK dapat membantu Anda dalam melaksanakan proses perizinan dan prosedur yang tepat.
Lalu, apa saja keuntungan menggunakan Biro Jasa Pengurusan NIK?
Keuntungan Menggunakan Biro Jasa Pengurusan NIK
Keuntungan yang Anda rasakan tidak hanya dari segi tercapainya Anda untuk bisa mendapatkan NIK saja, namun juga dari efektifitas dan efisiensi dalam pengurusannya. Biro Jasa yang profesional akan mampu menyelesaikan tugasnya dalam waktu yang tidak terlalu lama untuk mengatasi hal semacam ini.
Untuk memperlancar tugasnya, biasanya sebuah Biro Jasa yang profesional akan menjelaskan langkah-langkah yang perlu diambil dan berbagai penawaran kepada pemilik usaha tentang apa saja yang akan dilakukan.
Selain itu, komunikasi ini juga dimaksudkan agar Biro juga memahami dengan jelas tentang identitas perusahaan Anda. Sehingga bisa mengisi formulir dan juga menjelaskan draft Akta Perusahaan Anda dengan baik. Bahkan, Anda bisa melakukan konsultasi terkait Izin Kepabeanan bila masih ada hal-hal yang belum Anda ketahui.
Jadi, untuk mendapatkan NIK ini, agar pengurusannya tidak rumit, maka bisa diserahkan semua prosesnya pada Biro Jasa Pengurusan NIK. Salah satunya adalah Gapura Office atau Virtual Officeku. Kami adalah ahlinya!
Banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan ketika menggunakan Biro Jasa Pengurusan NIK Gapura Office. Salah satunya adalah Anda tidak akan dipusingkan lagi dalam mengikuti semua prosedur yang ada. Perusahaan Anda hanya tinggal menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mengurus NIK saja. Selain itu, harga yang kami tawarkan juga cukup beragam, dan tentunya sangat terjangkau.
Jadi, tunggu apa lagi? Segera urus Nomor Identitas Kepabeanan (NIK) Anda bersama kami sekarang juga. Karena kami adalah ahlinya!
Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu ragu lagi! Karena kami sudah mengantongi izin resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Anda juga tidak perlu khawatir untuk menjadikan kami partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha lainnya.
Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.
Berikut ini beberapa layanan jasa Pendirian Usaha yang kami tawarkan, yaitu :
NO | JASA LAYANAN PENDIRIAN | HARGA |
1 | PT KECIL ( All In ) Modal Setor 50 Jt– 500 Jt Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB. | Rp 7.000.000 |
2 | PT SEDANG ( All In ) Modal Setor 501 Jt – 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB. | Rp 9.000.000 |
3 | PT BESAR ( All In ) Modal Setor > 5 M Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB. | Rp 12.000.000 |
4 | CV ( All In ) Akta Pendirian, SK. Kemenkumham, NPWP Badan, Izin Usaha, Izin Lokasi, dan NIB. | Rp 5.000.000 |
5 | UD ( Usaha Dagang ) Akta, Domisili, NPWP, SIUP, TDP | Rp 5.000.000 |
6 | YAYASAN Akta Pendirian Yayasan, SK Kemenkumham, Surat Keterangan Domisili, NPWP Yayasan dan SKT, Tanda Daftar Yayasan, Surat Izin Operasional. | Rp 7.000.000 |
7 | KOPERASI Pengecekan Nama Koperasi, SK penyuluhan Koperasi, Akta pendirian Koperasi, NPWP Koperasi, Domisili, SIUP, TDP | Rp 15.000.000 |
8 | PERKUMPULAN Akta Pendirian, Program Kerja, Sumber Pendanaan, Surat Keterangan Domisili, NPWP perkumpulan | Rp 5.000.000 |
9 | SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) | Rp 1.000.000 |
10 | PEMBUBARAN PT / CV / PERUSAHAAN | Rp 12.000.000 |
11 | AKTA JUAL BELI SAHAM | Rp 2.000.000 |
12 | PKP ( Pengusaha Kena Pajak ) | Rp 2.000.000 |
13 | NPWP BADAN | Rp 1.000.000 |
14 | DOMISILI | Rp 1.000.000 |
15 | SIUP ( Surat Izin Usaha Perdagangan ) | Rp 1.000.000 |
16 | TDP ( Tanda Daftar Perusahaan ) | Rp 1.000.000 |
17 | NIB ( Nomor Induk Berusaha ) | Rp 3.000.000 |
18 | TDUP ( Tanda Daftar Usaha Pariwisata ) | Rp 6.000.000 |
19 | SIUJPT ( Surat Izin Usaha Jasa Pengelola Transportasi ) | Rp 12.000.000 |
20 | API ( Angka Pengenalan Impor ) | Rp 6.000.000 |
21 | IUI ( Izin Usaha Industri ) | Rp 12.000.000 |
22 | Izin Klinik | Rp 30.000.000 |
23 | Izin Apotek | Rp 12.000.000 |
24 | Sertifkat Produksi Alat Kesehatan | Rp. 18.000.000 |
25 | Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan | Rp. 12.000.000 |
26 | Sertifikat Izin Edar Kemenkes | Rp. 12.000.000 |
27 | PIRT (Pengusaha Industri Rumah Tangga) | Rp. 12.000.000 |
28 | ASK ( Angkutan Sewa Khusus ) | Rp 6.000.000 |
29 | NIK ( Nomor Induk Kepabeanan ) | Rp 6.000.000 |
30 | TDG ( Tanda Daftar Gudang ) | Rp 12.000.000 |
31 | HPM ( Hak Paten Merk ) | Rp 6.000.000 |
32 | MICE ( Meeting, Incentive, Conference, Exhibition ) | Rp 6.000.000 |
33 | BPOM ( Makanan ) | Rp 25.000.000 |
34 | BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Kosmetik ) | Rp. 45.000.000 |
35 | Izin Halal / MUI | Rp. 25.000.000 |
36 | Uji Lab ( Per Varian ) | Rp. 3.000.000 |
37 | SNI ( Standar Nasional Indonesia ) | Rp 50.000.000 |
38 | GAPENSI ( Gabungan Pengusaha Nasional Indonesia ) | Rp 15.000.000 |
39 | ASITA (Association of Indonesian Tours and Travel Agencies ) | Rp 25.000.000 |
40 | SIUJK K1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK | Rp 39.000.000 |
41 | SIUJK M1 ( Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi ) SKT (Sertifikat Keterampilan) KTA (Kartu Tanda Anggota) Asosiasi SIUJK | Rp 52.000.000 |
40 | Konsultan Pajak | Harga Tergantung Pendapatan Perusahaan |
Nah, setelah mengetahui pengurusan Nomor Identitas Kepabeanan (NIK), sekarang silahkan Anda hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami juga siap untuk membantu Anda dalam mendapatkan Nomor Identitas Kepabeanan (NIK).
Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!