Blog Post

Kriteria Dasar Pengusaha Kena Pajak (PKP)

Pengusaha Kena Pajak

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Pengusaha Kena Pajak atau PKP adalah perorangan atau badan usaha yang melakukan serah terima barang atau jasa kena pajak yang telah diatur berdasarkan Undang-Undang Perpajakan Pertambahan Nilai, atau yang dikenal dengan sebutan UU PPN Tahun 1984.

Perorangan atau badan usaha ini harus melakukan penyerahan barang kena pajak sesuai dengan Undang-Undang yang telah diatur oleh Kepabeanan di daerah masing-masing.

Kriteria Pengusaha Kena Pajak (PKP)

Setiap pengusaha, terutama pengusaha yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis dan memiliki omset besar, pasti mengenal PKP. Nah, bagi Anda yang ingin mengajukan PKP, ada beberapa kriteria dasar yang harus Anda ketahui terkait pengajuan PKP, yaitu :

1. Harus mendaftarkan diri dan mendapatkan NPPKP, jika peredaran usaha atau omzet dalam satu (1) tahun mencapai lebih dari Rp 4,8 miliyar.

2. Perusahaan yang memiliki omzet dalam satu (1) tahun tidak lebih dari Rp 4,8 miliyar, maka tidak diwajibkan sebagai PKP.

Jadi kesimpulannya, bagi pengusaha kecil tidak diwajibkan untuk mendaftarkan PKP. Meski demikian, pengusaha kecil yang berkeinginan untuk mendaftar PKP tetap dipersilahkan untuk mendaftar.

Kebanyakan pengusaha kecil yang ingin mendaftar memang memiliki niat agar bisa mengikuti proyek lelang tender dengan lebih lancar. Hal itu dikarenakan salah satu persyaratan umum untuk mengikuti proyek tender adalah dengan terdaftarnya si pengusaha untuk PKP.

Dengan mendaftar PKP, maka kesempatan si pengusaha untuk memperluas bisnis pun menjadi lebih terbuka lebar.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari informasi bagaimana cara mengajukan PKP untuk Wajib Pajak Pribadi maupun Wajib Pajak Badan, sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Berikut informasinya.

Pengajuan PKP Untuk Wajib Pajak Pribadi

Berikut dokumen-dokumen yang harus dipersiapkan untuk pengajuan PKP Wajib Pajak Pribadi, yaitu :

  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi Warga Negara Indonesia, atau fotocopy paspor, fotocopy Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) atau Kartu Izin Tinggal Tetap (Kitap) bagi Warga Negara Asing, yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.
  • Dokumen izin kegiatan usaha yang diterbitkan oleh instansi yang berwenang.
  • Surat keterangan tempat kegiatan usaha atau pekerjaan bebas dari Pejabat Pemerintah Daerah sekurang-kurangnya Lurah atau Kepala Desa.

Pengajuan PKP Untuk Wajib Pajak Badan

Adapun syarat-syarat yang harus dipersiapkan untuk pengajuan PKP Wajib Pajak Badan adalah :

  • Fotocopy Akta Pendirian atau dokumen Pendirian dan Perubahan bagi wajib pajak Badan Dalam Negeri, atau surat keterangan penunjukan dari kantor pusat bagi bentuk usaha tetap, yang dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang.
  • Fotocopy Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak salah satu pengurus, atau fotocopy paspor dan surat keterangan tempat tinggal dari Pejabat Pemerintah Daerah sekurang-kurangnya Lurah atau Kepala Desa, dalam hal penanggung jawab adalah Warga Negara Asing.
  • Dokumen izin usaha dan/atau kegiatan yang diterbitkan oleh instansi yang berwenang.
  • Surat keterangan tempat kegiatan usaha dari Pejabat Pemerintah Daerah sekurang-kurangnya Lurah atau Kepala Desa.

Gapura Office atau Virtual Officeku sebagai salah satu penyedia layanan Virtual Office di kawasan pusat bisnis serta memiliki semua fasilitas yang Anda butuhkan dalam menunjang bisnis Anda, menjadi salah satu Virtual Office yang telah memenuhi persyaratan dalam mengajukan PKP. Sehingga hal ini akan sangat membantu bisnis Anda dalam pengajuan PKP.

Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Dimana kami menyediakan berbagai fasilitas seperti meeting room, internet access, lounge, printing, copier, dan lain sebagainya.

Selain menyediakan alamat bisnis yang prestisius dan kredibel, Gapura Office juga menyediakan resepsionis profesional, nomor telepon, dan fax khusus dengan operator pribadi dan greeting sesuai dengan nama perusahaan penyewa. Nomor telepon yang masuk dari klien juga dapat dialihkan langsung ke ponsel penyewa atau nomor pribadi.

Tak hanya itu saja, Gapura Office juga menyediakan jasa penerimaan dan pengelolaan kiriman surat dan paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan penyewa.

Lalu, mengapa Gapura Office layak untuk menjadi pilihan utama bagi perusahaan Anda?

Setidaknya, ada beberapa alasan mengapa Gapura Office menjadi pilihan yang cocok dan tepat bagi perusahaan Anda yang baru saja berdiri maupun yang sedang berkembang, khususnya bagi Anda yang berlokasi di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok.

1. Lokasi Strategis.

Gapura Office memiliki lokasi yang strategis dan mudah diakses dari berbagai penjuru di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok. Virtual Office kami terletak di dekat dengan jalan raya.

Akses menuju ke lokasi kami juga sangat mudah, karena dekat dengan halte Busway dan pusat perbelanjaan kuliner.

Sehingga, dengan menjadi member kami, maka Anda pun dapat bekerja fleksibel dimanapun yang Anda inginkan. Karena Anda dapat bekerja sesuai dengan lokasi yang sedang Anda butuhkan saat ini.

2. Fasilitas Lengkap.

Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tak hanya high speed internet yang memang sebagai fasilitas standar keberadaan sebuah Virtual Office, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.

Fasilitas ekslusif yang diberikan diantaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telepon, dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas lainnya yang akan Anda dapatkan.

3. Harga Lebih Terjangkau.

Soal biaya sewa, setiap jenis layanan sewa gedung kantor tentunya memiliki tarif sewa yang berbeda-beda. Namun umumnya, tarif sewa Virtual Office di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok, terbilang cukup terjangkau.

Misalnya, biaya sewa Virtual Office di Gapura Office, semua fasilitas dan benefit sudah bisa Anda rasakan mulai dari harga yang cukup terjangkau, dengan masa sewa 1 tahun yang bisa disesuaikan dengan paket yang bisa Anda pilih.

4. Lingkungan Kerja Yang Dapat Meningkatkan Produktifitas.

Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Dengan memiliki konsep yang cozy and fun, akan membuat siapapun yang bekerja di dalamnya akan merasa betah dan nyaman untuk bekerja. Kerja semakin produktif, dan networking pun juga akan semakin luas.

5. Pengalaman.

Sebagai penyedia layanan Virtual Office, Gapura Office juga sudah berpengalaman sebagai tempat bekerja bagi beberapa pegiat Startup sukses di Jakarta. Hal itu karena kami memang telah menjadi salah satu pionir Virtual Office di ibukota Jakarta. Jadi, tentunya kami memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan perusahaan lainnya.

Itulah beberapa alasan yang menjadikan kami, Gapura Office, sebagai perusahaan penyedia Virtual Office adalah pilihan yang tepat dan cocok bagi Anda pegiat bisnis yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok.

Tak hanya cocok bagi pegiat Startup saja, namun Virtual Office yang ada di Gapura Office juga sangat tepat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat bekerja bagi para Freelancer, Digital nomad, Blogger, Investor, hingga berbagai macam Consultant.

Nah, di bawah ini adalah beberapa layanan kantor sewa yang kami tawarkan, yaitu :

NoJasa Layanan Kantor SewaHarga Per Tahun
 1Virtual Office Basic (Non PKP) 

Fasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat.Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk.Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1 KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan Rp 150 ribu abodemen/ bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/ jam).

*Khusus Area Jakarta Barat dan Tangerang

    Rp 2.000.000
 2Virtual Office PKP 

Fasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat. Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan Rp 150 ribu abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/jam).

     Rp 3.000.000
3Shared Office Virtual 

Fasilitas Shared Office Virtual : Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan 150 ribu abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/jam). Domisili berlaku 5 tahun.

     Rp 12.000.000
4Shared Office 3x3m2 

Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : FREE WiFi, Listrik, Air PAM, Papan Nama, 2 meja, 3 kursi, Parkir (cabang tertentu), Ruang Meeting terbuka setiap hari, Ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam, Alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00 – 18:00 (lembur 50 ribu/jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150 ribu/bulan. Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan.

          Rp 24.000.000
5Private Office 3x3m2 

Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : FREE WiFi, Listrik, Air PAM, Papan Nama, Free 2 meja & 3 Kursi Parkir (cabang tertentu).

       Rp 36.000.000
Free ruang meeting terbuka setiap hari, Free ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam, Free alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00 – 18:00 (lembur Rp 50 ribu/jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen Rp 150 ribu/bulan.
6Private Office 4x4m2 

Ruangan 4 x 4 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan

      Rp 48.000.000
7Private Office 5x5m2 

Ruangan 5 x 5 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan

       Rp 60.000.000
8Shared Office 3x3m2 

Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 mejaFree 3 kursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan

        Rp 2.000.000
9Private Office 3x3m2 

Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan

          Rp 3.000.000

Apabila Anda tertarik ingin bekerja di Gapura Office, maka Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dan dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan.

Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakan dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda. So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Gapura Office silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke sales@virtualofficeku.co.id untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat
?>