Blog Post

Manfaat Menggunakan Virtual Office Bagi Usaha Dengan Modal Terbatas

Virtual Office

GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Virtual Office adalah layanan yang banyak dipilih oleh para entrepreneur untuk memiliki kantor yang beralamat di lokasi strategis, namun dengan biaya sewa yang cukup rendah. Sehingga dapat meningkatkan efisiensi biaya.

Umumnya, pengguna Virtual Office ini tidak membutuhkan fisik bangunan kantor, karena mereka bisa bekerja dari mana saja. Maka tidak heran bila Virtual Office kini menjadi kantor yang sangat dibutuhkan bagi para pebisnis Startup. Dimana mereka kerap melakukan transaksi usahanya melalui internet atau telepon, namun memerlukan alamat yang kredibel dan tempat yang representatif untuk menemui klien-kliennya.

Bahkan, beberapa Virtual Office ternama pun biasanya sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya sebuah kantor profesional.

Konsep dari Virtual Office ini juga memberikan solusi berupa penyedia alamat perusahaan pada lokasi tertentu, lengkap dengan segala fasilitas yang dibutuhkan sebagaimana kantor konvensional.

Selain itu, terdapat pula ruang pertemuan yang memadai tanpa harus memikirkan besarnya biaya tambahan yang akan dikenakan karena overtime dan mahalnya biaya pemeliharaan kantor tersebut selama masa sewa atau selama masa kepemilikan.

Dengan adanya Virtual Office, tentunya sangat membantu bisnis yang dijalankan oleh berbagai masyarakat. Selain murah, penggunaannya pun sangat bermanfaat.

1. Biaya Sewa Lebih Murah.

Sebagai orang yang sedang merintis usaha baru, terlebih hanya dengan modal yang sangat terbatas, tentunya harus sangat berhati-hati dalam pengeluaran. Dengan memilih Virtual Office, Anda sudah bisa menghemat anggaran untuk menyewa kantor.

Jika Anda harus menyewa bangunan seperti rumah atau ruko misalnya untuk digunakan sebagai kantor konvensional, maka harga sewa Virtual Office tentunya jauh lebih murah.

2. Hemat Biaya Instalasi.

Manfaat dari Virtual Office yang selanjutnya adalah lebih hemat biaya untuk keperluan instalasi seperti telepon, listrik, internet, meja kursi, dan lain-lainnya.

Jika Anda bekerja dengan kantor yang sesungguhnya secara fisik, maka otomatis semua biaya di atas harus dianggarkan. Tentu saja hal itu akan menambah beban bagi usaha Anda dengan modal yang terbatas.

3. Bisa Memilih Lokasi Bergengsi.

Secara tidak langsung, alamat perusahaan akan mempengaruhi cara pandang dan penilaian klien. Perusahaan yang alamatnya berada di pusat bisnis dan lokasinya strategis tentu reputasinya akan dinilai lebih bagus, sehingga akan lebih mudah untuk mendapatkan klien.

Bayangkan, jika Anda harus menyewa kantor di pusat bisnis, berapa uang yang harus Anda keluarkan? Tentunya tidak sedikit. Memang salah satu manfaat Virtual Office adalah membantu mengurangi beban biaya perusahaan.

4. Fasilitas Lengkap.

Menyewa Virtual Office meskipun Anda tidak memiliki ruangan untuk bekerja sebagaimana kantor konvensional tetapi bukan berarti tidak ada layanan berkelas.

Dengan Virtual Office, Anda tetap akan mendapatkan fasilitas lengkap seperti resepsionis, ruang meeting, alamat yang resmi, nomer telepon dan fax serta banyak lagi fasilitas kantor lainnya.

5. Sistem Kontrak Fleksibel.

Salah satu manfaat Virtual Office bagi perusahaan, yakni bisa mendapatkan sistem kontrak kantor yang fleksibel. Jika Anda mengontrak gedung bertingkat untuk kantor Anda, maka Anda akan dikenakan biaya kontrak yang mahal dan terikat. Sementara dengan Virtual Office, sistem kontrak biasanya tidak dengan perjanjian berjangka waktu yang panjang.

Itulah beberapa faktor yang melatarbelakangi orang mulai melirik Virtual Office dalam menjalankan usahanya. Terutama bagi mereka pelaku bisnis yang tidak memiliki banyak modal, sehingga harus mempertimbangkan dengan matang seluruh biaya yang harus dikeluarkan dalam operasional perusahaan.

Baca juga: 3 Poin Penting Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Menyewa Virtual Office

Tak hanya itu saja, hal yang membuat pelaku usaha baru memilih untuk mengambil sistem Virtual Office juga berdasarkan pada banyaknya keuntungan dan manfaat bagi pengembangan usaha. Terlebih lagi, bagi jenis usaha dengan modal yang minim.

Lalu, apa saja yang bisa didapatkan pelaku bisnis dengan Virtual Office? Inilah beberapa manfaat menggunakan Virtual Office bagi usaha yang memiliki modal terbatas.

Manfaat Menggunakan Virtual Office

1. Menghemat Biaya.

Dengan Virtual Office, anggaran yang dikeluarkan untuk biaya operasional perusahaan akan jauh lebih hemat. Tidak hanya dari faktor sewa tempat seperti gedung saja, tetapi juga dalam hal lainnya.

Sebagai contoh dengan Virtual Office, Anda tidak harus mengeluarkan biaya untuk instalasi listrik, telepon, fax, dan sejenisnya. Jadi, bisa dihitung secara garis besar berapa biaya yang biasa Anda pangkas?

Meski begitu, meskipun mayoritas penggunanya adalah bisnis rintisan atau Startup, atau jenis usaha dengan modal yang terbatas lainnya, sebenarnya manfaat Virtual Office juga bisa diambil oleh perusahaan besar.

Salah satu fungsi Virtual Office bagi bisnis yang sudah berkembang misalnya, untuk mempersiapkan kantor cabang. Dengan begitu, maka Anda tidak harus keluar biaya ekstra sebelum bisnis dimulai.

2. Mudah Melakukan Multitasking.

Melakukan pekerjaan dengan menyewa Virtual Office akan lebih memudahkan Anda mengerjakan banyak hal dalam satu waktu yang bersamaan. Dalam bisnis yang baru dirintis dan bermodal terbatas, memang memerlukan orang yang bisa melakukan multitaskting, dan tentunya agar semua urusan bisa selesai tanpa harus menambah biaya.

Dengan adanya layanan dari Virtual Office seperti fax, layanan customer care, resepsionis, dan lainnya, maka akan membantu Anda saat harus menyelesaikan tugas dalam waktu yang bersamaan. Tentu saja hal ini akan sangat bermanfaat bagi bisnis dengan skala kecil, yang hanya memiliki modal yang sedikit.

Gapura Office atau Virtual Officeku menyediakan jasa sewa Virtual Office untuk wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Sehingga Anda tinggal memilih sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Selain tempat, banyak pula fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, di Gapura Office, Anda juga bisa mendapatkan berbagai fasilitas yang mendukung kegiatan usaha. Tak terkecuali ruangan meeting.

Silahkan hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, dan juga untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami juga siap untuk membantu Anda dalam mendapatkan perizinan usaha.

Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda. Kami akan melayani dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Gapura Office!

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>