Blog Post

Memiliki Usaha Tapi Tidak Punya SBU (Sertifikat Badan Usaha)? Ini Konsekuensinya

SBU (Sertifikat Badan Usaha) Biro Jasa Pengurus NIK

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Menggunakan Biro Jasa Pengurusan SBU (Sertifikat Badan Usaha) sangatlah penting. Karena ketika ingin memulai usaha, salah satu hal terpenting yang harus dipersiapkan adalah legalitas dari kegiatan usaha yang dilakukan.

Apalagi bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis dengan mengikuti tender proyek pemerintah, dimana SBU (Sertifikat Badan Usaha) adalah dokumen yang wajib dimiliki oleh badan usaha.

Sertifikat Badan Usaha (SBU) sendiri merupakan dokumen yang menunjukkan bahwa perusahaan Anda legal dan siap untuk mengikuti tender proyek yang diadakan oleh pemerintah.

Nah, bagi Anda yang bingung bagaimana caranya untuk mengurus SBU ini, maka menggunakan Biro Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU) adalah solusi terbaik.

Kepemilikan Sertifikat Badan Usaha (SBU) sudah termuat dalam Perpres Nomor 70 Tahun 2012. Dimana dalam peraturan tersebut dijelaskan bahwa semua badan usaha yang ingin terjun dalam kegiatan konstruksi atau non-konstruksi yang berkaitan dengan tender pemerintah harus memiliki Izin Usaha terkait dengan jasa yang dimiliki. Izin Usaha ini wajib dikeluarkan oleh pihak instansi terkait.

Selain itu, masih ada beberapa peraturan lain yang mencantumkan tentang pembuatan Sertifikat Badan Usaha (SBU) dan juga persyaratan yang harus dipersiapkan para pengusaha. Sehingga dapat dikatakan bahwa pembuatan SBU adalah hal yang wajib untuk Anda yang ingin bekerjasama dalam pemerintahan.

Maka dari itu, untuk mempermudah proses pembuatan SBU ini, sangat dianjurkan bagi Anda untuk  menggunakan Biro Jasa Pengurusan Sertifikat Badan Usaha (SBU) seperti salah satunya adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.

Lantas, apa yang akan terjadi bila Anda tidak mengurus SBU (Sertifikat Badan Usaha) ini?

Konsekuensi Bila Tidak Mengurus SBU

Karena mengurus SBU (Sertifikat Badan Usaha) memberikan keuntungan tersendiri, maka bila Anda tidak mengurus SBU pun ada konsekuensinya. Apa saja konsekuensinya? Berikut ini adalah penjelasannya.

1. Perusahaan Tidak Berkembang

Jika kredibilitas perusahaan Anda diragukan, maka tidak mungkin Anda bisa mengambil proyek yang sifatnya mega proyek. Ini bisa dianggap sebagai mimpi di siang bolong. Mega proyek selalu membutuhkan pertanggungjawaban yang besar, karena bisa saja nyawa menjadi taruhannya.

Lalu kalau sudah begini, siapa yang akan terpilih menjadi vendor?

Tentu saja perusahaan yang memiliki SBU (Sertifikat Badan Usaha). Karena dengan adanya SBU, maka pihak klien memiliki pegangan dan tidak dipersalahkan ketika ada kejadian yang tidak terduga ketika proyek dilaksanakan.

Nah, tanpa proyek-proyek besar tersebut, maka perusahaan Anda bisa jadi tidak dapat berkembang. Alhasil, perusahaan Anda pun akan begitu-begitu saja.

Hal yang sama juga terjadi pada banyak perusahaan jasa Konstruksi. Tahun ini, mereka beramai-ramai mengurus SBU Konstruksi 2021. Dengan adanya SBU dan SIUJK ini, maka mereka dapat mengambil proyek besar.

Selain itu, ada pula beberapa perusahaan yang mengambil SBU Kontraktor atau SBU Jasa Konsultansi. Mungkin Anda sudah berpengalaman dalam meng-handle proyek pengadaan yang besar. Anda pun mungkin juga sudah sering berhubungan dengan supplier komputer, sehingga segalanya akan mudah dan bebas dari masalah. Namun, masalahnya terletak pada tidak adanya nilai ukur dan jaminan akan kehebatan Anda.

Mengapa memiliki SBU (Sertifikat Badan Usaha) menjadi suatu keharusan?

Sebenarnya, hal ini lebih kepada hal yang bersifat tertulis saja. Pihak procurement dari perusahaan klien tidak mau mengambil resiko dengan membeli barang dari perusahaan yang belum memiliki SBU (Sertifikat Badan Usaha). Sebab, jika nanti mereka terkena masalah atau ada masalah serius pada proyek tersebut, maka mereka (dari pihak klien) akan ditanya oleh atasannya, “Mengapa tidak memilih vendor yang sudah SBU dan terpercaya?”

Inilah alasan mengapa banyak perusahaan membutuhkan SBU (Sertifikat Badan Usaha) dari vendornya.

2. Kredibilitas Diragukan

Misalnya, perusahaan Anda adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan komputer. Lalu, ada sebuah perusahaan atau instansi pemerintah yang membutuhkan 1000 unit komputer. Anda sudah berhasil melakukan lobby dan juga berhasil menembus proyek tersebut.

Namun, di penghujung proses akuisisi proyek, ada hal yang mengganjal. Ada satu atau dua orang dari perusahaan atau instansi klien yang bertanya, “Apakah Anda sudah tersertifikasi dalam pengadaan?” Dan Anda pun diam tanpa bisa menjawabnya.

Nah, dari kedua hal di atas, maka dapat disimpulkan bahwa SBU (Sertifikat Badan Usaha) adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Mengurus SBU adalah memang membutuhkan proses yang cukup panjang. Ada beberapa uji yang akan dilakukan untuk melihat kemampuan perusahaan Anda dalam memegang sertifikat tersebut. Namun, semua proses itu dapat dilewati dengan mudah.

Apalagi jika Anda yakin bahwa perusahaan Anda sudah memiliki pengalaman yang luas dan dapat diandalkan. Toh nanti keuntungannya adalah untuk Anda sendiri. Bukankah Anda ingin meng-handle proyek besar?

Banyak perusahaan yang mungkin tidak punya waktu atau orang yang bisa dimintai tolong untuk mengurus SBU (Sertifikat Badan Usaha) ini karena sulit. Tapi tahukah Anda, hal ini ternyata sudah dipermudah sekarang.

Anda hanya perlu mendatangi Biro Jasa Pembuatan SBU legal yang ada di dekat perusahaan Anda. Meski harus menambah sejumlah biaya sebagai jasa tenaga kepengurusan, namun urusan pembuatan SBU akan menjadi lebih mudah.

GAPURA, Biro Jasa Pengurusan SBU (Sertifikat Badan Usaha) Jakarta

Salah satu Biro Jasa Pengurusan SBU (Sertifikat Badan Usaha) di wilayah Jakarta dan sekitarnya, yang terkenal dengan pengalamannya dan mumpuni dalam pengurusan SBU adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.

Biro Jasa Pengurusan SBU (Sertifikat Badan Usaha) kami sudah terkenal di kalangan pengusaha yang ingin melegalkan bisnisnya di mata hukum. Dengan didukung oleh tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional di bidangnya, Anda dapat membuat Sertifikat Badan Usaha dengan cepat dan mudah.

Tak hanya itu saja, Biro Jasa Pengurusan SBU (Sertifikat Badan Usaha) kami juga terkenal selalu menawarkan biaya yang sangat murah. Maka tidak mengherankan jika banyak pengusahaan yang mengandalkan layanan kami dalam menyiapkan segala urusan dokumen legalitas perusahaannya.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS dari kami. Serta dapatkan pula layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional di sini.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat