Blog Post

Memulai Bisnis Baru atau Membeli Bisnis, Pilih Mana?

Membeli Bisnis

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Banyak orang berpikir untuk memulai bisnis dari awal, mengembangkan ide sendiri, dan membangun perusahaan dari bawah ke atas. Tetapi mulai dari awal menyajikan, ada beberapa kerugian yang berbeda, termasuk kesulitan membangun basis pelanggan, memasarkan bisnis baru, mempekerjakan karyawan dan membangun arus kas.

Nah, jika Anda khawatir tentang kesulitan dalam memulai bisnis dari nol, mungkin Anda bisa memutuskan untuk membeli bisnis yang sudah ada. Ketika Anda membeli bisnis, maka Anda mengambil alih operasi yang sudah menghasilkan arus kas dan laba.

Keuntungannya, Anda sudah memiliki basis pelanggan dan reputasi yang mapan serta karyawan yang akrab dengan semua aspek bisnis. Dan Anda pun tidak perlu lagi menyiapkan prosedur, sistem, dan kebijakan baru, karena formula yang sukses untuk menjalankan bisnis telah diberlakukan.

Para bankir dan investor juga umumnya merasa lebih nyaman berurusan dengan bisnis yang sudah memiliki rekam jejak yang terbukti. Selain itu, membeli bisnis dapat memberi Anda hak hukum yang berharga, seperti paten atau hak cipta, yang terbukti sangat menguntungkan.

Namun, pada sisi negatifnya, membeli bisnis seringkali lebih mahal daripada memulai dari awal. Dan jika Anda tidak berhati-hati, maka Anda bisa terjebak dengan inventaris usang, karyawan yang tidak kooperatif, atau metode distribusi yang ketinggalan zaman.

Membeli bisnis yang sempurna dimulai dengan memilih jenis bisnis yang tepat untuk Anda. Tempat terbaik untuk memulai adalah dengan mencari di industri yang Anda kenal dan pahami.

Pikirkan baik-baik tentang jenis bisnis yang Anda minati dan yang mana yang paling cocok dengan keahlian dan pengalaman Anda. Pertimbangkan juga ukuran bisnis yang Anda cari, dalam hal karyawan, jumlah lokasi, dan juga penjualan.

Selanjutnya, tentukan area geografis di mana Anda ingin memiliki bisnis. Menilai tenaga kerja dan biaya melakukan bisnis di area itu, termasuk upah dan pajak, untuk memastikan bahwa mereka dapat diterima oleh Anda.

Setelah Anda memilih wilayah dan industri untuk fokus, selidiki setiap bisnis di area yang memenuhi persyaratan Anda.

Ketika membeli bisnis yang sudah ada, Anda pasti ingin mengumpulkan tim akuisisi seperti bankir, akuntan, dan pengacara, untuk membantu Anda. Penasihat ini sangat penting untuk apa yang disebut Due Diligence, yang berarti meninjau dan memverifikasi semua informasi yang relevan tentang bisnis yang Anda pertimbangkan.

Ketika due diligence ini selesai, maka Anda akan tahu apa yang Anda beli dan dari siapa.

Analisis awal dimulai dengan beberapa pertanyaan dasar. Mengapa bisnis ini dijual? Apa persepsi umum dari industri dan bisnis tertentu, dan apa prospek masa depan? Apakah bahan baku yang dibutuhkan dalam persediaan melimpah? Bagaimana lini produk atau layanan perusahaan berubah seiring waktu?

Jadi, sudahkah Anda memutuskan untuk memulai bisnis baru atau membeli bisnis? Apa pun yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Untuk itu, rencanakanlah dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda.

Berbicara soal bisnis, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau Startup dan sedang mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan harga terjangkau serta lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office atau Virtual Officeku bisa Anda jadikan pilihan utama.

Ada beragam kantor sewa dengan berbagai grade dan kualitas yang kami hadirkan untuk kebutuhan Anda. Jadi, jangan ragu lagi akan pelayanan dari kami, karena Anda bisa mendapat banyak kemudahan di sini.

Gunakanlah layanan sewa kantor dari Gapura Office, dan dapatkan potongan harga yang luar biasa dengan layanan yang super baik. Apalagi fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.

Selain fasilitas yang super komplit, kantor sewa kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Selain itu, akses untuk menuju ke Gapura Office juga sangat mudah, karena kantor sewa kami berada di tengah-tengah pusat bisnis Jakarta. Sehingga Anda bebas menentukan jam kerja Anda sendiri.

Hampir sebagian besar penyewa pun merasa puas bila bekerja di area kantor sewa Gapura Office. Hal itu karena kami merupakan perusahaan penyedia sewa kantor yang pada dasarnya memiliki visi untuk mendukung segala ekosistem bisnis di Indonesia.

Nah, jika Anda tertarik ingin mendaftar atau saat ini sedang mencari kantor yang nyaman namun dengan harga terjangkau, maka Anda bisa langsung mengakses website official kami di sini.

Untuk informasi yang lebih lengkap, Anda bisa langsung Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lengkap serta konsultasi GRATIS. Dan dapatkan pula layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian perusahaan Anda dengan cepat dan profesional di Gapura Office.

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>