Blog Post

Menanti Geliat Industri Farmasi

Industri Farmasi

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Hingga saat ini para pelaku industri farmasi masih yakin sektor tersebut bisa tumbuh lebih baik pada 2020 ini. Meski begitu, industri farmasi skala kecil masih menghadapi masalah pembayaran klaim rumah sakit.

Ketua Penelitian dan Pengembangan Perdagangan serta Industri Bahan Baku Gabungan Pengusaha Farmasi Indonesia, Vincent Harijanto, memperkirakan kenaikan harga bahan baku akibat pergerakan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar AS tidak akan signifikan pada 2020.

“Sekarang, rupiah beranjak menguat, semoga tidak begitu terpengaruh. Saya kira harga sudah cukup banyak naik tahun lalu dan diharapkan ke depan tidak terjadi gejolak.”, ujarnya.

Pihak Kementerian Perindustrian pun optimistis bila industri farmasi bisa tumbuh 7 persen hingga 10 persen pada tahun ini.

Hal itu dipicu oleh peningkatan investasi dan catatan kinerja positif yang terkatrol dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Program JKN itu dinilai masih menjadi magnet bagi investor untuk menanamkan modal karena potensi permintaan yang meningkat.

Sementara itu, industri farmasi skala kecil dalam tekanan akibat pembayaran klaim BPJS kesehatan. Pemerintah pun telah menggelontorkan dana bantuan kepada BPJS Kesehatan. Dana itu akan digunakan untuk membayar klaim rumah sakit.

Harapannya, agar hal tersebut bisa memperbaiki proses pembayaran klaim dan menyokong kinerja industri farmasi pada tahun ini.

Sebelum ditalangi oleh pemerintah, keterlambatan pembayaran itu menjadi beban industri farmasi dan menganggu arus kas perusahaan sektor tersebut.

Berbicara soal dunia farmasi, jika saat ini Anda sedang mempertimbangkan peluang usaha membuka toko Apotek, di Gapura Office Anda bisa mendirikan toko Apotek dengan mudah, cepat, dan pastinya dengan harga yang terjangkau.

Biaya pengurusan izin mendirikan Apotek di Gapura Office memang lebih murah jika dibandingkan dengan perusahaan jasa perizinan lainnya.

Adapun keunggulan lainnya dari kami adalah perizinan yang tidak sulit, Izin Usaha yang lengkap, mudahnya mendapatkan perizinan, dan kosultasi hukum pada orang yang ahli dan berpengalaman.

Semua pelayanan tersebut akan Anda dapatkan hanya dalam satu paket Biaya Pengurusan Izin Mendirikan Apotek atau toko obat.

Jadi, tunggu apa lagi? Wujudkan impian Anda mendirikan Apotek atau toko obat hanya di Gapura Office atau Virtual Officeku. Dan dapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian usaha Anda dengan cepat dan profesional hanya di Virtual Officeku.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha, Anda bisa langsung Hubungi Kami, atau mengunjungi website official kami hanya di virtualofficeku.co.id.