Blog Post

Cara Membuka Usaha Bisnis Apotek atau Toko Obat Dengan Cepat

Apotek atau Toko Obat

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Di tahun 2021 ini, membuka bisnis Apotek atau toko obat telah menjadi peluang bisnis yang amat menjanjikan. Hal ini karena sakit merupakan hal umum yang terjadi di masyarakat. Bahkan, orang sehat pun membutuhkan suplemen dan vitamin. Apalagi di masa pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai seperti sekarang ini.

Nah, jika saat ini Anda sedang mencari peluang usaha yang tepat dan sesuai, mungkin Anda bisa mempertimbangkan mengenai peluang usaha membuka usaha Apotek atau toko obat ini.

Tak perlu bingung untuk memulai bisnis Apotek dengan biaya besar. Sesuaikan saja dulu dengan modal yang Anda miliki sekarang. Sebagai pemula, Anda bisa membuka Apotek secara kecil-kecilan. Apabila belum cukup untuk sewa ruko, Anda bisa menggunakan kios-kios kecil berbentuk ruko mini.

Untuk urusan besar kecilnya toko, tidak perlu terlau dijadikan kendala untuk menjalankan usaha bisnis Apotek. Sebab, yang paling penting adalah keuntungan yang akan Anda peroleh dengan sistem bisnis yang baik dan cepat. Termasuk perputaran produk yang laris dan pelanggan yang banyak.

Apalagi bisnis Apotek atau toko obat ini memiliki persaingan yang kecil dibandingkan dengan usaha bisnis lainnya. Mengingat jumlah Apotek sangatlah sedikit, sementara masyarakat yang membutuhkan obat-obatan sangatlah banyak. Ini artinya, tingkat persaingan yang kecil ini bisa menjadi peluang keuntungan yang akan berdampak besar bagi Anda.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa membuka usaha bisnis Apotek atau toko obat dengan cepat?

Nah, salah satu cara terbaik dalam membangun bisnis Apotek adalah Anda bisa bergabung dengan toko-toko Apotek lain yang mencari resseller atau toko cabang dengan sistem bisnis waralaba atau franchise. Selain itu, Anda juga bisa membuka langsung dengan mempersiapkan modal dan persiapannya.

Kemudian yang paling penting adalah, mengurus perizinan mendirikan toko Apotek. Berikut adalah persyaratan administrasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan surat izin mendirikan Apotek atau toko obat :

1. Fotocopy dari Surat Izin Kerja atau SIK, Anda juga melampirkan SK penempatan dari Apoteker non PNS.

2. Fotocopy KTP dari Apoteker.

3. Untuk asisten Apoteker harus melampirkan berkas berikut :

  • Fotocopy KTP.
  • Fotocopy SIK dari asisten Apoteker.

4. Rekomendasi yang berasal dari ISFI atau Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia.

5. Surat izin yang berasal dari atasan untuk pemohon PNS/TNI/instansi lainnya.

6. Surat perjanjian berupa kerjasama dari Apoteker serta pemilik dari sarana Apoteker.

7. Surat pernyataan pemilik sarana Apoteker PSA bahwa tidak pernah sebelum melanggar undang-undang pada bidang farmasi.

8. Denah dari bangunan Apotek serta denah dari situasi Apotek dengan Apotek lainnya.

9. Daftar rincian dari alat perlengkapan yang ada di Apotek.

10. Fotocopy dari surat sertifikat tanah yang bisa berupa hak milik, sewa atau juga kontrak.

Setelah memenuhi persyaratan tersebut, maka prosedur yang harus dilakukan adalah :

1. Permohonan izin yang berasal dari Apoteker diajukan pada kepala Dinkes di Kabupaten/Kota.

2. Mengisi formulir dengan benar dan lengkap.

3. Tim Dinkes akan melihat persyaratan administrasi dan meninjau.

4. Kepala Dinkes akan menandatangani surat izin.

5. Setelah ditandatangani, maka surat izin sudah bisa dimiliki.

Jika semua hal di atas telah terpenuhi, sekarang Anda tinggal menentukan strategi promosi. Menjalin kerja sama dengan Dokter dalam satu lokasi, akan membuat bisnis Anda semakin dikenal. Karena seorang Dokter biasanya akan merekomendasikan pembeli obat di Apotek yang telah bekerja sama dengannya.

Nah, jika Anda tertarik dan saat ini ingin menjalankan bisnis Apotek atau toko obat, Anda bisa menggunakan Biro Jasa Perizinan Apotek di Gapura Office atau Virtual Officeku untuk mendapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian toko Apotek dengan cepat dan profesional.

Gapura Office memberikan pilihan harga izin pengurusan legalitas perizinan dan pendirian toko Apotek murah hanya dengan harga Rp 6 Juta. Semua pelayanan tersebut akan Anda dapatkan hanya dalam satu paket Biaya Pengurusan Izin Mendirikan Apotek atau toko obat. Sangat terjangkau, bukan?

Biaya pengurusan Izin Mendirikan Apotek di Gapura Office memang lebih murah jika dibandingkan dengan perusahaan Biro Jasa perizinan lainnya.

Adapun keunggulan lainnya dari kami adalah perizinan yang tidak sulit, Izin Usaha yang lengkap, mudahnya mendapatkan perizinan, dan kosultasi hukum pada orang yang ahli dan berpengalaman.

Jadi, tunggu apa lagi? Wujudkan impian Anda memiliki Apotek atau toko obat hanya di Gapura Office. Dan dapatkan layanan pengurusan legalitas perizinan dan pendirian usaha Anda dengan cepat dan profesional hanya di Virtual Officeku.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha, Anda bisa langsung Hubungi Kami.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat