Blog Post

Mengapa Biaya Pendirian CV Perusahaan di Jakarta Lebih Murah?

Pembuatan PT Biaya Mendirikan CV

GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Commanditaire Vennootschap (CV) atau Perseroan Komanditer merupakan bentuk perusahaan yang banyak dipilih oleh beberapa pelaku bisnis untuk melegalkan usaha mereka. Banyak dari pelaku bisnis pemula yang percaya bahwa CV memiliki kemudahan dalam proses pendirian dan keberlangsungan dibandingkan PT (Perseroan Terbatas).

Dan untuk melegalkan CV yang ingin mereka miliki, diperlukan biaya Pendirian CV Perusahaan yang sangat penting. Dibandingkan dengan bentuk usaha lainnya, anggota CV memiliki tanggung jawab yang berbeda terhadap utang-utang perusahaan sesuai dengan besaran saham alias modal yang dimiliki.

Namun sebelum mengetahui besaran biaya Pendirian CV Perusahaan, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu seperti apa keunggulan CV.

Keunggulan CV Perusahaan

Secara garis besar, CV memang memiliki beberapa keunggulan yang akhirnya dipilih banyak pelaku bisnis. Kelebihan-kelebihan tersebut seperti :

  • Modal yang dikumpulkan bisa relatif lebih besar.
  • Mudah mendapatkan bantuan dana karena popularitas CV di Indonesia cukup terkenal.
  • Kemampuan manajemen lebih kuat.
  • Pendiriannya jauh lebih mudah dibanding mendirikan PT.

Dengan keunggulannya tersebut, maka tak heran bila biaya Pembuatan CV Perusahaan memiliki perbedaan di beberapa Daerah.

Biaya Pembuatan CV Perusahaan

Seperti layaknya hukum ekonomi, dimana jika terdapat banyak permintaan maka nilai harganya akan semakin besar. Itulah yang terjadi pada biaya Pembuatan CV Perusahaan. Contohnya, pada kawasan Jabodetabek, dimana tarif yang ditawarkan kepada pelaku bisnis memiliki perbedaan di masing-masing kawasan industri Jabodetabek.

Perbedaan ini dilihat berdasarkan sisi komersil pada tiap-tiap Daerah yang dianggap salah satu titik industri terbesar di Indonesia. Misalnya, untuk biaya Pembuatan CV Perusahaan di Tangerang dan Bekasi, dimana memiliki nilai yang sama, yakni sekitar Rp 8.000.000.

Sekarang, bandingkan dengan uang yang harus dikeluarkan untuk mendirikan CV di wilayah Jakarta, yang justru relatif lebih murah, yakni mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 6.500.000.

Lalu, mengapa mendirikan CV di kawasan Jakarta jauh lebih murah dibandingkan Bekasi dan Tangerang?

Ada banyak hal yang jadi pemicunya. Salah satunya adalah tingginya daya saing antar pelaku bisnis hingga nilai komersil. Sementara itu, untuk biaya Pembuatan CV Perusahaan di kawasan Jabodetabek paling mahal adalah di Bogor, yang mematok tarif hingga Rp 9.000.000.

Nah, setelah Anda melakukan proses pembayaran dam memasukkan berbagai dokumen-dokumen kelengkapan pribadi, maka hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah menanti CV bisa berdiri dan sah di mata hukum selama empat (4) minggu hari kerja.

Namun, meskipun CV memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan PT, namun bentuk usaha ini juga memiliki kekurangan. Misalnya, akan ada anggota-anggota yang dibebankan tanggung jawab utang tidak terbatas seperti pemilik saham terbesar. Hal inilah yang akhirnya memicu kelangsungan sebuah CV tidak bisa bertahan lama. Dan kalau sudah bangkrut atau ingin keluar, maka modal akan rumit untuk diminta lagi.

Baca juga: Kenali Pasal-Pasal Pendirian dan Jenis-Jenis Sekutu CV

Demikianlah informasi mengenai biaya Pembuatan CV Perusahaan di Jabodetabek. Usaha yang lancar bukanlah usaha yang hanya fokus dalam hal memproduksi barang maupun menyediakan jasa saja, melainkan mereka yang bisa mempertanggungjawabkan bisnis dan usaha mereka di mata hukum.

Percuma saja jika Anda sudah fokus dengan usaha dan menghasilkan usaha yang baik, namun ternyata terjegal kasus hukum. Bahkan, Anda juga tidak memiliki dokumen yang lengkap karena mengurusnya terlambat dan sebagainya. Sudah pasti usaha Anda tidak akan lancar.

Sebaliknya, usaha Anda akan terhambat karena Anda harus melakukan penyelesaian masalah hukum dulu sebelum akhirnya kembali bekerja untuk memproduksi barang maupun jasa yang sudah menjadi bidang bisnis.

Oleh karena itu, lebih baik untuk menghabiskan uang dulu di awal untuk memenuhi kebutuhan legalitas. Setelah itu, Anda bisa mendapatkan modal keluar kembali dari bisnis yang berjalan lancar.

Ada berbagai layanan yang dihadirkan oleh Gapura Office seperti jasa pendirian CV lengkap, jasa Pendaftaran Merek Dagang, jasa pengurusan PT PMA, dan masih banyak lagi.

Gapura Office menawarkan pembuatan CV lengkap, sehingga tidak hanya Akta yang Anda peroleh melainkan perizinan lengkapnya juga.

Untuk wilayah Jakarta, akan selesai dalam waktu 4 (empat) minggu atau sebulan. Anda juga sudah mendapatkan Akta Perseroan, Pendaftaran di Pengadilan, NPWP, SKDU, SIUP, dan TDP. Menarik, bukan?

Pembuatan CV ini sangat sepadan dan bisa dipertanggungjawabkan, karena di sini kami mempertaruhkan pengalaman sukses kami di bidang pelayanan yang sama. Tersedianya paket di atas untuk menjawab kebutuhan pengusaha atau pebisnis untuk dapat memiliki bentuk badan usaha yang sesuai dan juga mudah.

Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu khawatir! Karena perusahaan kami sudah mengantongi Izin resmi dari pemerintah dan telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Jadi, Anda juga tidak perlu ragu untuk menjadikan kami sebagai partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha lainnya.

Pelayanan dari kami ini tidak hanya untuk wilayah Jakarta saja, namun juga untuk pengurusan Izin Usaha juga dapat kami layani ke luar wilayah Jakarta.

Jadi, jika Anda memiliki perusahaan yang lokasinya di luar Jakarta, seperti misalnya Tangerang, Bekasi, dan Depok, maka tidak ada salahnya untuk mengkonsultasikan kepada tim kami. Dan tentu saja tim kami akan memberikan solusi terbaik untuk pengurusan Izin Usaha milik Anda.

Yang perlu Anda ketahui apabila Anda menggunakan jasa dari kami, Gapura Office, maka Anda perlu ketahui dulu jenis Izin Usaha yang akan Anda gunakan. Hal ini menyangkut dengan syarat dan dokumen yang harus Anda penuhi untuk membuat Izin Usaha dan waktu pengurusannya.

Sangat disarankan bagi Anda untuk berkonsultasi dengan staff kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda agar Anda bisa mengutarakan keinginan bentuk legalitas bisnis Anda, bidang usaha yang dijalani, dan kemungkinan adanya kendalanya.

Dengan demikian, maka staff kami bisa memberikan penjelasan secara akurat dan memberikan jalan keluar apabila terjadi kendala tertentu.

Oleh sebab itu, segera urus legalitas bisnis Anda. Jangan sampai ada pihak lain yang mendahuluinya. Tentunya yang bisa juga menjadi kompetitor berat bagi keberlangsungan usaha Anda.

Ingat, persiapkan segala persyaratan dalam membuat Izin Usaha agar pengurusan bisa berjalan dengan lancar dan mudah. Daftarkan usaha Anda dan jadilah pengusaha yang sukses suatu saat nanti.

Informasi lengkap terkait dengan layanan yang diberikan bisa Anda simak langsung di website resmi kami. Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.

Harga yang ditawarkan oleh Gapura Office di atas untuk layanan jasa Pengurusan Pendirian CV sangatlah terjangkau. Harga layanan tersebut sudah termasuk dengan pengurusan secara lengkap atau menyeluruh untuk dokumen perizinan usahanya sekaligus.

Silahkan menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda dalam mendapatkan perizinan usaha.

Serahkan Pengurusan CV dan perizinan usaha hanya kepada Gapura Office! Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda dengan cepat dan berpengalaman. Daftarkan usaha Anda dan jadilah pengusaha yang sukses suatu saat nanti.

Gapura Office jasa Pendirian PT dan CV dengan syarat pembuatan yang mudah “One Stop Bussiness Solution”. So, start your business right bersama Gapura Office!

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>