Blog Post

Mengatasi Perasaan Takut Gagal Saat Memulai Usaha

Takut Gagal

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Hambatan, tantangan, maupun cobaan berat saat berbisnis adalah saat kita baru akan memulainya. Apabila Anda berhasil menemukan cara untuk mengatasi hambatan dalam memulai usaha, maka langkah selanjutnya akan menjadi lebih mudah.

Ibaratnya, ketika Anda mendaki gunung, puncak tertinggi dari gunung tersebut seringkali menyebabkan kita menjadi ragu. Apa mungkin kita sanggup untuk mencapainya? Tetapi setelah Anda membulatkan tekad, pada akhirnya hal tersebut akan tercapai.

Lalu, kesulitan apa saja yang biasanya kerap dialami oleh para calon pebisnis muda saat hendak mendirikan sebuah perusahaan? Dan bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut?

Cara Mengatasi Perasaan Takut Gagal Saat Memulai Usaha

Masalah utama yang kerap terjadi pada dunia bisnis adalah dibayang-bayangi oleh perasaan takut mengalami kegagalan, dimana perasaan tersebut cenderung berlebihan.

Pada dasarnya, perasaan takut dan berani merupakan sebuah sifat alamiah dari manusia. Semua orang di dunia ini pasti pernah memiliki perasaan takut, khawatir, serta mengalami keraguan ketika akan melakukan sesuatu.

Hal tersebut juga berlaku pada hal berbisnis. Biasanya, bayangan tentang kegagalan sering membuat nyali para calon pebisnis menciut sebelum usaha tersebut dicoba.

Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa memiliki rasa takut bukanlah hal yang salah. Terlebih lagi, apabila sebelumnya Anda belum pernah berkenalan dengan dunia perbisnisan. Meski demikian, jangan membuatnya sebagai tembok penghalang untuk meraih kesuksesan Anda.

Lalu, bagaimanakah cara untuk menghilangkan perasaan takut mengalami kegagalan yang berlebihan?

Pertama, Anda perlu berfikir menggunakan logika secara terbalik. Bagaimana apabila ternyata bisnis yang kita jalani mengalami keberhasilan? Apa yang akan kita lakukan dengan laba hasil bisnis kita tersebut?

Kedua, Anda perlu menyentuh harga diri Anda. Apabila anak seorang tukang becak yang merupakan lulusan SMP saja bisa sukses dalam bisnisnya, lalu mengapa Anda takut?

Ketiga, bergaul dengan banyak orang yang memiliki mental optimis. Anda bisa mendapatkan energi positif dari bahan bacaan atau mungkin tontonan yang memberikan Anda inspirasi. Dan Anda sebaiknya mengurangi bacaan yang memiliki kecenderungan provokatif.

Intinya, adalah bagaimana Anda dapat mengatur diri sendiri untuk memacu perasaan berani. Mengapa demikian? Karena sejatinya ketakutan merupakan musuh terbesar yang harus Anda lawan dengan keras. Tanpa adanya rasa keberanian, maka selamanya Anda tidak akan mencapai impian Anda.

Nah, bagi Anda yang saat ini membutuhkan jasa untuk mengurus Izin Usaha di daerah Jakarta dan sekitarnya, dan Anda membutuhkan bantuan untuk legalitasnya, kami Gapura Office atau Virtual Officeku siap membantu Anda.

Gapura Office adalah salah satu konsultan penyedia jasa perizinan dan legalitas yang terpercaya di Indonesia. Dengan proses yang cepat, kami siap membantu Anda.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan Hubungi Kami. Dan Anda bisa konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.