Blog Post

SURVEI: 89 Persen Orang Yang Bekerja di Coworking Space Merasa Lebih Bahagia

Manfaat Lain Dari Coworking Space Tempat Kerja Karyawan

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Di era digital sekarang ini, perkembangan bisnis Coworking Space semakin tumbuh pesat, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta. Selain sebagai tempat untuk bekerja, kini banyak pengusaha yang tertarik untuk membuat perusahaan melalui Coworking Space.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk bekerja di Coworking Space, pahami dahulu aturan main membuat perusahaan di Coworking Space.

Secara harfiah, Coworking Space dapat diartikan sebagai tempat bekerja bagi orang-orang dari berbagai institusi atau organisasi. Hal ini tentunya berbeda dengan kantor biasa seperti pada umumnya, dimana satu ruangan hanya terdiri dari satu organisasi saja.

Biasanya, mereka yang melakukan pekerjaan di Coworking Space adalah para pekerja remote yang tidak harus datang ke kantor setiap harinya. Mereka datang ke tempat ini umumnya untuk mendapatkan suasana yang lebih fokus, mudah berkolaborasi, atau memperluas jejaring.

Berdasarkan survei dari Harvard Business Review, tercatat bahwa 89 persen orang yang bekerja di Coworking Space merasa lebih bahagia daripada mereka yang bekerja di tempat lain. Selain itu, 79 persen responden juga mengaku bahwa mereka dapat memperluas networking mereka, dan 84 persen responden mengaku bekerja di Coworking Space membuat mereka jadi lebih fokus daripada bekerja di kafe atau di tempat lainnya.

Di Indonesia sendiri, khususnya di ibu kota Jakarta, bisnis Coworking Space diprediksi trend-nya akan semakin baik. Selain menawarkan fleksibilitas dalam bekerja dan peluang untuk membangun networking, keberadaan Coworking Space juga turut membantu mengisi kekosongan di pasar Gedung Perkantoran di Jakarta, yang saat ini sudah berada dalam keadaan kelebihan pasokan. Tak heran, bila pemain Coworking Space kelas dunia juga satu persatu mulai masuk ke Indonesia.

Selain itu, masih di Jakarta, eksistensi Coworking Space juga dapat memberikan nilai tambah bagi UMKM dan para pengusaha Startup yang ingin memulai bisnisnya dan mendirikan perusahan.

Selain dapat bekerja dan networking, bagi UMKM dan Startup yang ingin memiliki ‘bendera’ usaha sendiri, maka bisa membuat Izin Mendirikan Perusahaan di Coworking Space. Artinya, mereka menggunakan Coworking Space sebagai alamat domisili perusahaan, mengingat di Jakarta bila ingin mendirikan perusahaan berbentuk PT, tidak bisa menggunakan alamat rumah.

Sekarang ini, ranah Coworking Space juga mengalami perkembangan. Yakni, tidak lagi hanya menawarkan ruang kerja dengan luas yang lebih kecil dan harga lebih ramah kantong saja, namun juga telah berevolusi menjadi ruang pertemuan komunitas untuk berbagi ilmu dan menambah pertemanan, seperti yang ditawarkan oleh Gapura Office atau Virtual Officeku.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, Gapura Office merupakan tempat hibrida pertemuan dan titik temu multi disiplin, sehingga banyak yang bisa dicampuradukkan di sini.

Anda tidak perlu khawatir untuk meminta klien atau partner bertemu di salah satu Coworking Space kami, karena kami berada di daerah perkantoran elit yang terjangkau dari seluruh wilayah Jakarta, Tangerang, dan juga Bekasi.

Tim desain kami juga telah mendirikan konsep tata ruang yang dapat menghilangkan rasa jenuh dan kantuk dengan warna dan pemilihan furnitur yang menyenangkan mata.

Coworking Space yang ada di Gapura Office juga lebih mudah untuk dijangkau oleh pihak-pihak yang berkepentingan. Dan yang patut untuk dicermati dengan baik bahwa dengan pemakaian kantor di Gapura Office, pastinya Anda akan lebih hemat biaya yang cukup banyak.

Biaya sewa kantor atau gedung? Sudah pasti terpotong. Lalu biaya air, listrik, telepon, dan internet? Juga sudah pasti juga turut terpangkas. Dan masih banyak biaya lainnya yang juga bisa dipangkas dengan penggunaan jasa sewa kantor.

Lalu, apakah ada keuntungan lainnya jika menggunakan layanan Coworking Space di Gapura Office?

Pastinya ada, selain pemangkasan biaya, Anda juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan, seperti bekerja dengan lebih efektif. Selain itu, di Gapura Office juga memberikan fitur room meeting secara fisik. Dimana ruangan ini terdapat di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan pastinya akan sangat mudah dijangkau oleh para karyawan dengan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum. Dan kapasitasnya pun cukup memadai.

Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tidak hanya high speed internet saja, tetapi banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member, seperti ruang istirahat untuk Anda yang sudah lelah dan penat dengan pekerjaan. Jadi, jika ingin menyegarkan pikiran dengan secangkir teh atau kopi, Anda dapat menikmatinya dengan santai.

Sederhananya, di Gapura Office, semua pekerja dapat melakukan aktivitas dengan santai disertai dengan fasilitas yang super lengkap. Adapun fasilitas yang diberikan di antaranya adalah internet super cepat, ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang Anda dapat.

Tak ketinggalan, Gapura Office juga menyediakan ruang pertemuan yang dilengkapi peralatan penunjangnya. Ditambah lagi, event space untuk menopang berbagai jenis acara seperti diskusi dan workshop.

Selain fasilitas-fasilitas yang ditawarkan di atas, akses untuk menuju ke Gapura Office juga sangat mudah, karena berada di tengah-tengah pusat bisnis. Sehingga Anda bebas menentukan jam kerjanya sendiri.

Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.

Lalu, bagaimana jika ada klien yang ingin menghubungi?

Hal tersebut juga biasanya sudah teratasi, karena Gapura Office juga memberikan jasa penjawab telepon yang profesional. Panggilan masuk dari calon klien atau rekan bisnis akan langsung diteruskan ke nomor telepon yang sudah terdedikasi untuk pihak perusahaan masing-masing. Pastinya interaksi dengan klien maupun rekan bisnis tidak akan terabaikan dengan fitur tersebut.

Soal harga, biaya yang ditawarkan di Gapura Office cukup terjangkau, dan Anda pun sudah mendapatkan fasilitas yang banyak. Paket Coworking Space yang kami tawarkan juga sangat fleksibel. Artinya, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menutup biaya fasilitas yang sebenarnya Anda tidak perlukan.

Ketika bisnis Anda mencapai produktivitas yang memuaskan dan Anda ingin memperluas usaha Anda, maka kami dapat menambahkan fasilitas yang dapat meringankan beban kerja Anda dan memperbesar kinerja tim-tim Anda.

Anda tidak perlu pusing untuk mendelegasikan tim kerja Anda untuk mengatur keuangan atau perizinan usaha Anda. Cukup untuk meminta bantuan tim kerja kami untuk mengurus pembuatan PT atau CV. Karena kami, Gapura Office adalah brand Virtual Office, Coworking Space, Serviced Office, dan konsultan perizinan usaha yang terpercaya. Kami tersebar di daerah komersial populer di seluruh area Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Nah, jika saat ini Anda sedang mencari coworking space mana yang cocok dan tepat untuk perusahaan Anda yang baru berdiri, maka Gapura Office bisa menjadi pilihan utama Anda.  Semua fasilitas dan benefit di atas sudah dapat Anda rasakan hanya dengan harga Rp 1 Jutaan per bulan. Sangat terjangkau, bukan?

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan kantor Coworking Space impian Anda sekarang juga, dan Hubungi Kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian usaha Anda.

PT Garuda Perkasa Putra Angkasa (virtualofficeku.co.id) terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI, dengan SK Nomor AHU-0043399.AH.01.01.Tahun 2016
?>