Blog Post
Pemerintah Akui Sulitnya Mengurus Izin Usaha di Indonesia

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, mengakui sulitnya mengurus Izin Usaha di Indonesia. Kondisi ini pun kerap menyulitkan para pelaku usaha, khususnya UMKM yang berjumlah 65 juta.
Bahlil mengatakan, sebagian pelaku UMKM banyak yang masih belum memiliki Izin. Alasannya, karena pengurusan Izin Usaha yang disebut sulit.
“UMKM kita sebagian besar tidak ada Izinnya. UMKM 65 juta itu sebagian belum punya Izin. Kenapa, karena Izinnya tuh susahnya minta ampun. Dipungut lagi. Betul toh?”, ungkap Bahlil yang langsung dibenarkan peserta acara di Graha Jala Puspita, Kamis (20/10/2022).
Pengurusan administrasi juga tidak efisien. Pengajuan harus melalui Kelurahan, Dinas terkait, hingga ke Kementerian.
“Jangankan kepala dinas, kepala bidang saja minta ampun susahnya. Sudah ketemu kepala dinas, kepala bidang, ketemu bupati, bupati sudah teken Izin, yang pegang cap tidak datang. Pemegang cap surat sudah ada, nomor surat tidak datang.”, katanya lagi.
Menurutnya masalah-masalah seperti ini kerap disuarakan oleh generasi pengusaha saat ini. Namun, Bahlil menyebut mengurus Izin kerja harusnya lebih mudah berkat Undang-Undang Cipta Kerja dan sistem OSS.
Usaha yang tidak membutuhkan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) bisa langsung mendapat Izin Usaha tanpa melalui birokrasi yang panjang.
“Maka sekarang Undang-Undang Cipta Kerja untuk membuat Izin NIB bagi UMKM menengah rendah dan Izinnya tidak ada AMDAL itu kita bikin lewat OSS, dan itu gratis. Supaya tidak perlu ketemu kepala dinas bupati walikota, menteri langsung Izinnya bisa keluar.”, ujarnya.
Adapun realisasi Nomor Induk Berusaha (NIB) per Oktober 2022 sudah mencapai 2,5 juta. Sedangkan target realisasi NIB tahun ini adalah 3 juta.
Sebagai informasi, untuk memulai suatu usaha, banyak hal yang perlu dipersiapkan. Selain modal usaha, legalitas usaha adalah salah satu kebutuhan yang wajib dimiliki dan penting untuk setiap pelaku usaha.
Meskipun dalam hal pelaksanaan di lapangan masih saja ada ketidaksempurnaan seperti yang diharapkan, namun setidaknya apa yang ada saat ini dinilai lebih baik dari sistem pelayanan publik sebelumnya.
Pada dasarnya, untuk mengurus Izin Usaha ini maka solusinya bisa diserahkan ke perusahaan Jasa Pengurusan Izin Usaha yang sudah banyak dan bisa digunakan jasanya.
Masalahnya, selama ini banyak stigma yang berkembang di publik bahwa kehadiran konsultan perizinan akan mendapat keuntungan jika birokrasi pelayanan publik tersebut rumit, sulit diakses, bertele-tele, dan proses Izin terlalu lama, adalah salah besar dan tidak berdasar.
Padahal, justru birokrasi pelayanan publik yang rumit akan menjadikan biaya jasa konsultan legal akan semakin besar dan bertambah. Penyebabnya adalah karena biaya operasional akan meningkat jika pelayanan publik tidak baik.
Jadi, sudah siapkah Anda membangun dan mendirikan usaha sendiri?
Untuk itu, agar pengurusan Izin Usaha ini tidak rumit, maka Anda bisa menyerahkan semua prosesnya pada kami, Gapura Office atau Virtual Officeku. Kami adalah ahlinya!
Gapura Office sebagai perusahaan yang menyediakan layanan jasa Pendirian Usaha sangat mendukung hadirnya sistem pelayanan publik yang baik seperti saat ini. Di samping akan mempermudah birokrasi, tentu ke depannya turut mempengaruhi tarif biaya yang harus dibebankan oleh konsultan kepada pelanggan yang membutuhkan jasa Konsultan Pengurusan Izin Usaha.
Mengapa Harus Memilih Kami?
Nah, bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan jasa Pembuatan Perusahaan, jangan ragu untuk menghubungi kami. Karena kami akan dengan senang hati akan membantu seluruh format Izin Usaha, dokumen perizinan, dan originalitas perusahaan Anda.
Kami menyediakan jasa pembuatan PT ataupun CV secara mudah, mempercepat pelaksanaan, dan menolong Perusahaan Anda.
1. Berpengalaman dan Terpercaya.
Notaris kami sudah berpengalaman sejak lama. Kami telah banyak memberikan pelayanan kepada klien. Kami sangat menghargai kepercayaan customer, dan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik.
2. Izin Lengkap.
Kami menjamin segala perizinan bisnis Anda komplit serta dijamin keabsahannya, dan segala dokumen pendukung yang dibutuhkan.
3. Tim Profesional.
Layanan kami didukung oleh tim profesional dan spesialis di bidangnya masing-masing.
4. Biaya Murah.
Peroleh harga termurah diantara Biro Jasa lainnya yang berada di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok. Tarif pembuatan PT dan perizinan usaha lainnya.
5. Tidak Ribet.
Tidak ribet dan pengerjaannya sesuai waktu yang sudah ditentukan. Karena kami memiliki layanan support dengan jumlah yang mencukupi untuk memberikan pelayanan optimal.
Jasa Perizinan Yang Kami Kerjakan
Adapun jasa perizinan yang dapat kami kerjakan sebagai berikut :
1. Jasa Pembuatan PT.
Menyiapkan perusahaan PT Anda dengan perizinan yang komplit dan cepat. Karena kami adalah jasa Pembuatan PT berpengalaman di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.
2. Izin Usaha Industri.
Menyiapkan perizinan perusahaan dari beragam ukuran yang terlibat dalam aktivitas Industri (pengolahan bahan baku, teknik konstruksi, dan lain sebagainya).
3. Jasa Pengurusan SIUP.
Bermacam tipe perizinan perusahaan, Izin Usaha Perdagangan, dan lain sebagainya. Kami merupakan ahlinya, maka segera dapatkan SIUP Anda bersama kami.
Dengan memiliki Izin SIUP ini, maka bisnis Anda menjadi legal dan dapat dengan cepat berkembang menjadi lebih besar.
4. Jasa Pengurusan NPWP.
Apakah perusahaan Anda belum memiliki NPWP? Jika iya, maka segera urus NPWP-nya. Karena setiap perusahaan yang beroperasi di Indonesia harus memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
Di Gapura Office, selain syaratnya yang mudah, prosesnya pun juga sangat cepat. Apalagi perusahaan kami juga telah didukung oleh staff dan tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional.
Ini adalah solusi bagi Anda yang ingin mendapatkan NPWP Badan ataupun NPWP Pribadi dengan mudah.
Adapun soal biaya yang harus dikeluarkan, hal itu bisa dinegosiasikan, termasuk biaya untuk mengurus NPWP Badan ataupun NPWP Pribadi. Jadi, segera hubungi kami dan lengkapi legalitas perusahaan Anda!
5. Jasa Pengurusan SIUJK.
SIUJK adalah Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi. Bagi Anda yang menjalankan bisnis jasa Konstruksi maka harus memiliki Izin ini. Dengan memiliki Izin SIUJK, maka bisnis jasa Konstruksi yang Anda tawarkan menjadi legal dan diakui oleh pemerintah dan Asosiasi Jasa Konstruksi.
Ayo, segera urus izin Anda bersama kami! Dengan proses yang cepat dan mudah, sehingga tidak menggangu jalan bisnis Anda.
Sekarang apa yang Anda butuhkan? Pendirian Perusahaan, PT, CV, atau jenis Izin Usaha lainnya. Kami hadir untuk Anda. Kami siap memberikan pelayanan-pelayanan terbaik kami.
Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Atau Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar biaya dan layanan pembuatan badan usaha serta perizinannya.
Kami menyediakan Konsultasi GRATIS bagi orang-orang yang ingin mengurus Izin Usaha menggunakan jasa kami. Dengan konsultasi ini, diharapkan dapat membantu Anda yang ingin menggunakan jasa kami.
Diskusikan pada kami terkait badan usaha yang ingin Anda dirikan. Kami siap menjadi partner Anda dalam mendirikan badan usaha yang Anda inginkan.
Sangat disarankan bagi Anda untuk berkonsultasi dengan staff kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap untuk pendirian usaha Anda agar Anda bisa mengutarakan keinginan bentuk legalitas bisnis Anda, bidang usaha yang dijalani, dan kemungkinan adanya kendalanya.
Dengan demikian, maka staff kami bisa memberikan penjelasan secara akurat dan memberikan jalan keluar apabila terjadi kendala tertentu.
Kami akan memberikan konsultasi GRATIS bagi orang-orang yang ingin mengurus Izin Usaha menggunakan jasa kami. Kami akan sangat senang bisa membantu Anda!
Oleh sebab itu, segera urus legalitas bisnis Anda. Jangan sampai ada pihak lain yang mendahuluinya. Tentunya yang bisa juga menjadi kompetitor berat bagi keberlangsungan usaha Anda.
Soal kualitas dan kredibilitas, Anda tidak perlu khawatir! Karena perusahaan kami sudah mengantongi Izin resmi dari pemerintah dan kami juga telah bekerja sama dengan banyak pengusaha. Jadi, Anda juga tidak perlu ragu untuk menjadikan kami sebagai partner dalam membuat atau mengurus Izin Usaha.
Ada banyak layanan yang kami tawarkan di sini. Untuk mengetahuinya dengan lebih jelas, Anda bisa langsung mengakses situs resmi kami. Anda simak langsung di website resmi kami. Semua layanan dicantumkan dalam website resmi kami, lengkap dengan penjelasan singkat dan biaya yang dibebankan kepada klien.
Silahkan hubungi tim Marketing kami DI SINI untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar biaya dan layanan pembuatan badan usaha serta perizinannya. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda dalam pengurusan Izin Usaha untuk Anda.
Jangan ragu untuk menghubungi kami, karena kami akan sangat senang dapat membantu Anda memiliki Izin Usaha yang dibutuhkan.
Biarkan kami yang bekerja untuk Anda, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda dengan cepat dan berpengalaman. So, start your business right bersama Virtual Officeku!