Blog Post
Perbedaan Serviced Office Virtual Office dan Coworking Space
GAPURA OFFICE – Hai sobat Gapura! Di era digital sekarang ini, menjalankan bisnis memang bisa dari mana saja dan kapan saja, termasuk dalam penggunaan Serviced Office, Virtual Office, dan juga Coworking Space. Ketiga konsep kantor tersebut, seolah telah menjadi jalan keluar dalam menjalankan bisnis yang lebih fleksibel.
Dan tentu saja kehadirannya menjadi peluang tersendiri bagi para pekerja, khususnya bagi pekerja lepas (freelancer) dan pelaku usaha startup yang ingin mengembangkan diri tanpa harus bermodal besar untuk membeli atau menyewa gedung untuk kantor.
Meski begitu, masih ada saja yang masih awam, bahkan tidak tahu apa itu Serviced Office, Virtual Office, dan Coworking Space.
Nah, jika Anda belum pernah mendengar istilah ketiga konsep kantor tersebut, yuk simak pembahasannya berikut ini.
Perbedaan Serviced Office, Virtual Office, dan Coworking Space
Hampir semua pemilik bisnis pasti ingin memiliki lingkungan kerja yang lebih fleksibel, yakni bisa bekerja kapanpun dan di manapun, tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.
Beruntung, dengan kehadiran teknologi yang berkembang pesat saat ini, memungkinkan hal tersebut bisa dilakukan dengan sempurna. Adalah Serviced Office, Virtual Office, dan Coworking Space, seolah telah menjadi solusi dalam menjalankan bisnis yang lebih fleksibel.
Lalu, apa sih yang menjadi perbedaan antara Serviced Office, Virtual Office, dan Coworking Space?
Serviced Office
Serviced Office bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda para pelaku bisnis yang menginginkan ruang kantor yang telah siap untuk digunakan dan sudah full furnished. Datang dan duduk, karena Anda hanya perlu membawa tubuh serta ide-ide cemerlang yang siap dijalankan.
Selain itu, bekerja di Serviced Office, Anda juga akan mendapatkan fasilitas yang tidak kalah mewahnya dengan kantor gedung sendiri.
Virtual Office
Virtual Office adalah suatu layanan yang menawarkan alamat kantor sebagai alamat dalam menjalankan bisnis Anda. Secara garis besar, fasilitas yang didapat dari menyewa Virtual Office tidaklah berbeda jauh dengan menyewa Serviced Office.
Misalnya saja, menjawab telepon ataupun voice mail, serta mengatur atau menyediakan meeting room jika diperlukan. Hanya saja, pada Virtual Office tidak ada penyewaan ruangan fisik.
Coworking Space
Coworking Space memiliki arti tempat untuk bekerja dengan cara bersama atau berkolaborasi dengan individu yang berlatar belakang pekerjaan serta perusahaan yang berbeda. Dengan Coworking Space, diharapkan antar individu bisa saling bertukar ide, pikiran, ataupun solusi dalam rangka mengembangkan bisnis masing-masing.
Konsep Coworking Space pada umumnya dibuat dengan desain yang menarik, unik, cozy, kekinian, dan juga ditunjang dengan suasana yang bisa membangkitkan kreativitas. Hal tersebut dimaksudkan agar para karyawan yang bekerja di sana bisa lebih santai dalam berinteraksi dan juga dapat bekerja dengan team, semangat, dan produktif.
Baca juga: Manfaat Bekerja di Coworking Space Dibandingkan Kantor Konvensional
Nah, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis usaha rintisan atau startup dan sedang mencari Serviced Office, Virtual Office, ataupun Coworking Space, Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan yang tepat.
Berlokasi di beberapa tempat strategis seperti di Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi, Gapura Office menawarkan fasilitas yang beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda untuk berkembang.
Tak hanya internet super cepat, namun banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member Gapura Office. Di antaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telephone, dan masih banyak lagi fasilitas yang Anda dapat.
Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.
Lalu, mengapa Gapura Office layak untuk menjadi pilihan utama bagi perusahaan Anda? Setidaknya, ada beberapa alasan mengapa Gapura Office menjadi pilihan yang cocok dan tepat bagi perusahaan Anda yang baru saja berdiri maupun yang sedang berkembang, yaitu :
1. Lokasi.
Kami memiliki lokasi yang sangat strategis dan mudah diakses dari berbagai penjuru Jakarta, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Saat ini, kami memiliki 15 lokasi strategis. Dengan menjadi member kami, Anda pun dapat bekerja fleksibel di mana pun yang Anda inginkan. Karena Anda dapat bekerja sesuai dengan lokasi yang sedang Anda butuhkan saat ini.
2. Fasilitas.
Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tak hanya high speed internet yang memang sebagai fasilitas standar keberadaan sebuah Private Office, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member kami.
3. Harga Terjangkau.
Soal biaya sewa, setiap jenis layanan sewa gedung kantor tentunya memiliki tarif sewa yang berbeda-beda. Namun umumnya, tarif sewa Private Office di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok, terbilang cukup terjangkau.
Misalnya, biaya sewa Virtual Office di Gapura Office, semua fasilitas dan benefit sudah bisa Anda rasakan mulai dari harga yang cukup terjangkau, dengan masa sewa 1 tahun yang bisa disesuaikan dengan paket yang bisa Anda pilih.
4. Lingkungan Kerja Yang Dapat Meningkatkan Produktifitas.
Selain fasilitas yang kami tawarkan di atas, kami juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal. Hal ini karena pada dasarnya kami memang memiliki visi untuk mendukung segala ekosistem Startup di Indonesia.
Dengan memiliki konsep yang cozy and fun, akan membuat siapapun yang bekerja di dalamnya akan merasa betah dan nyaman untuk bekerja. Kerja semakin produktif, dan networking pun juga akan semakin luas.
5. Pengalaman.
Sebagai penyedia layanan Private Office, kami juga sudah berpengalaman sebagai tempat bekerja bagi beberapa pegiat Startup sukses di Indonesia. Juga karena kami memang telah menjadi salah satu pionir Private Office di Indonesia. Jadi, tentunya kami memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan perusahaan Private Office lainnya.
Itu dia beberapa alasan yang menjadikan kami sebagai perusahaan penyedia layanan Private Office yang tepat dan cocok bagi Anda pegiat bisnis yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan juga Depok.
Tak hanya cocok bagi pegiat Startup saja, namun Private Office kami juga sangat tepat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat bekerja bagi para Freelancer, Digital nomad, Blogger, Investor, hingga berbagai macam Consultant.
Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan Private Office impian Anda sekarang juga hanya di Gapura Office!
Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan. Kami siap membantu Anda!
Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakan dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda. So, start your business right bersama Gapura Office!