Blog Post
Perbedaan Virtual Office dan Shared Office
GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Tak bisa dipungkiri, kemajuan teknologi yang begitu pesat telah merubah konsep kerja yang ada di dunia. Kini, bekerja di kantor konvensional dianggap cukup membosankan dan ketinggalan jaman.
Pekerjaan-pekerjaan yang berhubungan dengan dunia digital seperti copywriter, desainer, online marketing, hingga IT service, nyatanya membutuhkan kreativitas yang cukup tinggi dalam melakukan pekerjaan mereka.
Dari kebutuhan akan kreativitas itulah kemudian muncul kantor-kantor yang mengusung konsep unik dan tidak kaku. Terlebih lagi, kini pekerjaan-pekerjaan kreatif ini tidak membutuhkan pertemuan yang rutin setiap hari. Pekerjaannya pun dapat diselesaikan dari mana saja dan kapan saja.
Alhasil, kini banyak bermunculan penyedia ruang kantor bersama dengan segala konsep yang cukup unik seperti Virtual Office dan Shared Office. Dimana kedua jenis kantor ini merupakan jenis kantor kekinian yang unik dan cukup mendukung kerja kreatif.
Lantas, apa saja perbedaan dari kedua kantor tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.
Virtual Office
Virtual Office sebenarnya sudah ada sejak awal tahun 2000-an. Kala itu, sudah banyak beredar perusahaan di mana alamat dan nomor telepon hanyalah sebatas keperluan administratif saja. Jadi, kantor mereka tidak benar-benar ada. Kantor inilah yang kemudian disebut dengan Virtual Office atau kantor virtual.
Umumnya, fasilitas yang ditawarkan Virtual Office adalah berupa nomor telepon unik dan juga resepsionis bersama untuk keperluan surat-menyurat.
Selain harganya yang relatif lebih murah dibanding harus menyewa kantor sungguhan, Virtual Office juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup bagus seperti internet, meeting room, hingga berbagai fasilitas lainnya yang mendukung bergeraknya suatu perusahaan.
Karena harga sewa yang relatif lebih murah, Virtual Office pun menjadi incaran oleh banyak perusahaan-perusahaan kelas Kecil dan Menengah. Termasuk juga perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan consulting.
Shared Office
Adapun Shared Office adalah sebuah kantor bersama dengan berbagai fasilitas yang premium seperti office boy, perlengkapan komputer dan printer, air minum, dan bahkan fasilitas internet dan furniture yang mewah.
Shared Office ini banyak digandrungi oleh perusahaan-perusahaan Kecil dan Menengah yang memiliki modal besar. Umumnya, perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang sudah memiliki nama dan memiliki suntikan dana yang cukup memadai.
Soal harga, Shared Office memang lebih mahal dibanding kantor konvensional. Namun kelengkapan yang dimiliki Shared Office ini masih jauh lebih terjangkau daripada menyewa lokasi kantor sungguhan yang tidak dilengkapi dengan fasilitas apapun.
Oleh sebab itu, maka tidak mengherankan apabila Shared Office ini kemudian menjadi pilihan yang cukup menarik perhatian, karena memang bisa disewa bulanan dan tahunan.
Tak hanya itu saja, kebanyakan dari Shared Office juga menyediakan tenaga-tenaga dengan sistem kerja lepas yang mungkin Anda perlukan selama beberapa hari saja. Bagaimana, tertarik untuk bekerja di Shared Office?
Itulah beberapa perbedaan mendasar antara Virtual Office dan Shared Office. Kedua jenis kantor ini memang sangat cocok digunakan bagi mereka yang menginginkan sistem kerja yang fleksibel.
Lalu, bagaimana caranya mendapatkan Virtual Office yang cocok untuk usaha atau bisnis Anda?
Nah, agar Anda bisa mendapatkan Virtual Office yang cocok dan sesuai dengan usaha Anda, sebaiknya dilihat kembali apa saja keuntungan yang didapatkan dari sewa Virtual Office tersebut. Terutama keuntungan-keuntungan yang membantu proses operasional bisnis atau perusahaan, seperti :
- Free WiFi dan kebutuhan lain seperti listrik dan air.
- Tempat nyaman dan kondusif.
- Terdapat alamat jelas untuk melakukan surat menyurat.
- Ruang meeting.
- Tempat parkir.
- Security.
- Alamat kantor mudah dicari.
- Dan berbagai keuntungan lain yang dapat membantu proses bisnis.
Selain itu, sesuaikan dengan kebutuhan usaha. Jangan terlalu berlebih dalam menyewa sebuah Virtual Office. Dengan begitu, maka tidak ada biaya-biaya tidak efketif yang dikeluarkan, karena alokasi modal dapat digunakan dengan baik.
Nah, bagi Anda yang saat ini tengah menjalankan bisnis dan ingin memiliki Virtual Office, kami dari Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan yang tepat.
Fasilitas yang kami tawarkan juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Dimana kami menyediakan berbagai fasilitas seperti meeting room, internet access, lounge, printing, copier, dan lain sebagainya.
Selain menyediakan alamat bisnis yang prestisius dan kredibel, Gapura Office juga menyediakan resepsionis profesional, nomor telepon, dan fax khusus dengan operator pribadi dan greeting sesuai dengan nama perusahaan penyewa. Nomor telepon yang masuk dari klien juga dapat dialihkan langsung ke ponsel penyewa atau nomor pribadi.
Tak hanya itu saja, Gapura Office juga menyediakan jasa penerimaan dan pengelolaan kiriman surat dan paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan penyewa.
Lalu, mengapa Gapura Office layak untuk menjadi pilihan utama bagi perusahaan Anda?
Setidaknya, ada beberapa alasan mengapa Gapura Office menjadi pilihan yang cocok dan tepat bagi perusahaan Anda yang baru saja berdiri maupun yang sedang berkembang, khususnya bagi Anda yang berlokasi di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok.
1. Lokasi Strategis.
Gapura Office memiliki lokasi yang strategis dan mudah diakses dari berbagai penjuru di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok. Virtual Office kami terletak di dekat dengan jalan raya.
Akses menuju ke lokasi kami juga sangat mudah, karena dekat dengan halte Busway dan pusat perbelanjaan kuliner.
Sehingga, dengan menjadi member kami, maka Anda pun dapat bekerja fleksibel dimanapun yang Anda inginkan. Karena Anda dapat bekerja sesuai dengan lokasi yang sedang Anda butuhkan saat ini.
2. Fasilitas Lengkap.
Fasilitas yang ditawarkan di Gapura Office juga sangat beragam, dan tentunya sangat mendukung perusahaan Anda berkembang. Tak hanya high speed internet yang memang sebagai fasilitas standar keberadaan sebuah Virtual Office, namun juga banyak fasilitas ekslusif lainnya untuk para member.
Fasilitas ekslusif yang diberikan diantaranya adalah ruangan private ukuran 3×3 M dengan 2 meja dan 3 kursi, Listrik, Parkir, Papan Nama, ruangan meeting terbuka dan tertutup, line telepon, dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas lainnya yang akan Anda dapatkan.
3. Harga Lebih Terjangkau.
Soal biaya sewa, setiap jenis layanan sewa gedung kantor tentunya memiliki tarif sewa yang berbeda-beda. Namun umumnya, tarif sewa Virtual Office di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok, terbilang cukup terjangkau.
Misalnya, biaya sewa Virtual Office di Gapura Office, semua fasilitas dan benefit sudah bisa Anda rasakan mulai dari harga yang cukup terjangkau, dengan masa sewa 1 tahun yang bisa disesuaikan dengan paket yang bisa Anda pilih.
4. Lingkungan Kerja Yang Dapat Meningkatkan Produktifitas.
Selain fasilitas yang ditawarkan di atas, Gapura Office juga memiliki lingkungan yang sangat kondusif dan tentunya dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal.
Dengan memiliki konsep yang cozy and fun, akan membuat siapapun yang bekerja di dalamnya akan merasa betah dan nyaman untuk bekerja. Kerja semakin produktif, dan networking pun juga akan semakin luas.
5. Pengalaman.
Sebagai penyedia layanan Virtual Office, Gapura Office juga sudah berpengalaman sebagai tempat bekerja bagi beberapa pegiat Startup sukses di Jakarta. Hal itu karena kami memang telah menjadi salah satu pionir Virtual Office di ibukota Jakarta. Jadi, tentunya kami memiliki keunggulan tersendiri bila dibandingkan dengan perusahaan lainnya.
Itulah beberapa alasan yang menjadikan kami, Gapura Office, sebagai perusahaan penyedia Virtual Office adalah pilihan yang tepat dan cocok bagi Anda pegiat bisnis yang berada di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok.
Tak hanya cocok bagi pegiat Startup saja, namun Virtual Office yang ada di Gapura Office juga sangat tepat untuk dijadikan pilihan sebagai tempat bekerja bagi para Freelancer, Digital nomad, Blogger, Investor, hingga berbagai macam Consultant.
Nah, di bawah ini adalah beberapa layanan kantor sewa yang kami tawarkan, yaitu :
No | Jasa Layanan Kantor Sewa | Harga Per Tahun |
1 | Virtual Office Basic (Non PKP)
Fasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat.Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk.Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1 KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan Rp 150 ribu abodemen/ bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/ jam). *Khusus Area Jakarta Barat dan Tangerang |
Rp 2.000.000 |
2 | Virtual Office PKP
Fasilitas Virtual Office: Alamat surat menyurat. Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan Rp 150 ribu abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/jam). |
Rp 3.000.000 |
3 | Shared Office Virtual
Fasilitas Shared Office Virtual : Alamat surat menyurat. Free notifikasi via email saat ada surat yang masuk. Jasa pengiriman surat (dengan biaya tambahan Rp 5000/ perkirim/ di bawah 1KG/ Jabodetabek akan diberikan 1 nomor PSTN lokal yang akan langsung tersambung ke Handphone pelanggan (dengan biaya tambahan Rp 500 ribu untuk pendaftaran, dan 150 ribu abodemen/bulan). Free ruang meeting 1 bulan 3 jam di tempat tertentu. (biaya tambahan jam mulai dari Rp 50 ribu/jam). Domisili berlaku 5 tahun. |
Rp 12.000.000 |
4 | Shared Office 3x3m2
Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : FREE WiFi, Listrik, Air PAM, Papan Nama, 2 meja, 3 kursi, Parkir (cabang tertentu), Ruang Meeting terbuka setiap hari, Ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam, Alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00 – 18:00 (lembur 50 ribu/jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150 ribu/bulan. Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan. |
Rp 24.000.000 |
5 | Private Office 3x3m2
Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : FREE WiFi, Listrik, Air PAM, Papan Nama, Free 2 meja & 3 Kursi Parkir (cabang tertentu). |
Rp 36.000.000 |
Free ruang meeting terbuka setiap hari, Free ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jam, Free alamat surat menyurat. Bisa berkantor setiap hari jam 07:00 – 18:00 (lembur Rp 50 ribu/jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen Rp 150 ribu/bulan. | ||
6 | Private Office 4x4m2
Ruangan 4 x 4 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan |
Rp 48.000.000 |
7 | Private Office 5x5m2
Ruangan 5 x 5 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan |
Rp 60.000.000 |
8 | Shared Office 3x3m2
Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 mejaFree 3 kursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan Dalam satu ruangan terdapat 2 perusahaan |
Rp 2.000.000 |
9 | Private Office 3x3m2
Ruangan 3 x 3 meter Deposit 1 bulan sewa Sewa minimal 1 tahun Deposit hangus jika sewa dibawah 1 tahun Fasilitas : Free WifiFree ListrikFree Air PamFree Papan namaFree 2 meja & 3 KursiFree Parkir (cabang tertentu)Free ruang meeting terbuka setiaphariFree ruang meeting tertutup 1 bulan 3 jamFree alamat surat menyuratBisa berkantor setiap hari jam 07:00-18:00 (lembur 50rb@jam) batas jam 23:00 Line telpon virtual abodemen 150rb/bulan |
Rp 3.000.000 |
Nah, apabila Anda tertarik ingin bekerja di Gapura Office, maka Anda bisa langsung menghubungi tim Marketing kami DI SINI. Dan dapatkan informasi tentang legalitas dan promo-promo menarik lainnya dari kami, serta Konsultasi GRATIS tentang jasa yang kami tawarkan.
Apa pun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakan dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda. So, start your business right bersama Virtual Officeku!