Blog Post

Prosedur Mendapatkan Izin Mendirikan Perusahaan

Biro Jasa Pengurusan Dokumen Perusahaan Mendirikan Usaha Coworking Space

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Izin perusahaan memang sangat diperlukan ketika kita ingin membangun sebuah perusahaan atau bisnis. Tanpa adanya sebuah Izin Usaha, maka sebuah lembaga akan dinyatakan ilegal dan kontra terhadap suatu negara.

Fungsi dari izin pembuatan perusahaan sendiri bukan hanya terletak pada sistem pajak atau perlindungan dari negara saja apabila terjadi sesuatu, melainkan juga untuk membuat izin penempatan kantor, baik secara permanen maupun sistem kontrak yang biasanya menggunakan sistem sewa.

Izin perusahaan sendiri secara legal memberikan artian bahwa perusahaan dilindungi oleh negara dan sah terhadap hukum. Apabila terjadi pelanggaran atau hal yang tidak diinginkan, maka hukum akan bertindak sesuai perundang-undangan jauh lebih ringan dibanding mereka yang ilegal dalam perizinan.

Izin sebuah perusahaan memang menjadi salah satu hal yang teramat utama. Apalagi perusahaan tersebut merupakan salah satu cikal bakal kesuksesan dalam berbisnis.

Di sini, kami akan memberikan bagaimana cara mendapatkan izin dalam mendirikan sebuah perusahaan dengan menyewa sebuah ruang kantor yang berada di suatu daerah. Hal ini memang sangat perlu dilakukan, agar perusahaan aman secara hukum dan jasa penyewa ruang kantor juga merasa aman dalam proses penyewaan kantor.

Tentunya di sini kantor yang digunakan adalah kantor yang nyaman serta yang sesuai dengan latar belakang perusahaan. Sewa kantor tersebut bisa Anda ketahui dengan melihat situs-situs website jasa penyedia penyewaan kantor. Salah satunya adalah Gapura Office atau Virtual Officeku.

Kami adalah sebuah perusahaan penyedia layanan Serviced Office di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, yang memberikan pilihan harga sewa kantor murah, yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

1. Membuat Surat Izin Tempat Usaha (SITU) dan Surat Izin Gangguan (HO)

Surat Izin SITU dibuat bertujuan untuk memberitahukan kepada lembaga pemberi izin atau lembaga yang berwenang bahwa pendirian tempat usaha atau perusahaan tidak menggangu lingkungan sekitar, baik secara psikis atau secara tindakan.

Hal ini sangat penting, karena dengan adanya izin ini maka perusahaan bisa menempatkan secara legal sebuah tempat yang akan disewa.

Untuk surat izin HO, biasanya apabila sebuah perusahaan beresiko memberikan dampak buruk terhadap lingkungan seperti limbah atau yang lainnya.

Syarat untuk pembuatan SITU sendiri cukup banyak, yaitu sebagai berikut :

  • Fotocopy KTP permohonan.
  • Foto permohonan ukuran 3×4 sebanyak 2 buah.
  • Formulir isian secara lengkap dari dinas terkait.
  • Fotocopy PBB tahun berjalan.
  • Fotocopy IMB (Izin Mendirikan Bangunan).
  • Denah lokasi tempat usaha.
  • Izin sewa atau kontrak.
  • Fotocopy sertifikat tanah.
  • Surat keterangan domisili perusahaan.
  • Fotocopy Akta Pendirian Perusahaan atau notaris.

Hal tersebut juga harus dilengkapi agar izin perusahaan dapat berjalan dengan lancar. Mungkin ini akan banyak menyita waktu Anda. Untuk itu, sangat disarankan bagi untuk penggunaan Biro Jasa Pengurusan Izin Perusahaan. Salah satunya adalah Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan. Kami sudah terbukti memberikan layanan terpercaya dan berkualitas.

Di Gapura Office, Anda bisa mendirikan perusahaaan dengan mudah, cepat, transparan, dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Karena kami didukung dengan tenaga ahli yang berpengalaman dan profesional, kami siap membantu Anda untuk mendirikan perusahaan dengan mudah.

2. Membuat Nomor Rekening Perusahaan

Hal ini sangatlah penting karena untuk melihat beberapa presentase saham yang ada. Hal ini membuat banyak sekali kelebihan untuk Anda, dimana nomor rekening akan melakukan setoran modal dengan mudah.

3. Membuat Nama, Logo, dan Merek Perusahaan

Hal ini sangatlah penting, karena dengan menentukan perusahaan dan merek dari perusahaan akan membuat perusahaan menjadi lebih dikenal dan resmi.

4. Membuat NPWP

Tentunya hal ini sangat penting. Tanpa NPWP, sebuah perusahaan tidak akan berdiri dengan legal. Pajak akan dikelola secara buta apabila NPWP tidak dibuat, serta pastinya hukum akan berlaku keras untuk perusahaan Anda.

NPWP diproses untuk mengatur pajak perusahaan Anda, dan tentunya memang wajib ada agar setiap tahun atau bulan dapat direkap pengeluaran dan pemasukan bisnis atau perusahaan Anda secara transparan.

5. Pembuatan Akta Pendirian Perusahaan dan SIUP

Hal ini sangat penting untuk memperlihatkan sah tidaknya dari perusahaan. Untuk itu, tentunya perusahaan sangat memberikan banyak sekali keuntungan apabila Anda dapat mengurus semua dokumen dengan seksama dan secara teratur melalui prosedur yang ada.

Itulah beberapa hal mengenai prosedur izin mendirikan perusahaan yang memberikan banyak sekali keuntungan serta keamanan untuk perusahaan Anda. Untuk itu, gunakanlah dokumen secara lengkap agar perusahaan Anda secara sah dapat tercatat pada lembaga pemerintahan.

Nah, jika Anda merasa kesulitan dalam pembuatan Surat Izin Tempat Usaha (SITU), atau tidak cukup waktu untuk pengurusan tersebut, Anda bisa menggunakan pihak Biro Jasa dalam pengurusan Surat Izin Tempat Usaha (SITU) tersebut.

Umumnya, dalam pengurusan pembuatan PT, pihak Biro Jasa sudah menyediakan jasa lengkap. Dimulai dari jasa pengurusan SIUP, SITU, dan yang lainnya.

Jika Anda membutuhkan Biro Jasa tersebut, Anda bisa menggunakan jasa dari kami Gapura Office atau Virtual Officeku, dan dengan senang hati kami akan melayani semua pengurusan Izin Usaha Anda.

Gapura Office adalah Perusahaan terpercaya dan profesional yang sudah lama melayani pengurusan berbagai perizinan usaha, hingga pendirian perusahaan (PT, CV, maupun PMA). Silahkan Hubungi Kami, dan dengan senang hati kami akan melayani Anda.

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat