Blog Post

Strategi Memulai Bisnis Startup Agar Cepat Berkembang

bisnis Startup

GAPURAOFFICE – Hai sobat Gapura! Startup adalah proses membangun sebuah bisnis yang dimulai dari bawah. Ada beberapa hal penting yang sangat dibutuhkan oleh bisnis Startup ini agar bisa bertahan dan terus berkembang menjalani bisnisnya.

Karena biasanya beberapa Startup 80 persen akan gagal jika tidak memiliki hal penting ini. Karena hal ini sangat berkaitan erat dengan proses bisnis yang akan dijalani.

1. Manajemen Keuangan

Ini adalah salah satu bagian yang terpenting dari sebuah bisnis. Karena dengan sistem manajemen keuangan yang baik, maka bisnis Startup akan mampu berjalan dengan baik pula. Bagaimana cara mengatur produksi, mengatur pemasaran, mengatur sumber daya manusia yang ada, serta beberapa hal penting lainnya.

Startup harus mampu menghasilkan ide-ide atau konsep bisnis baru yang belum pernah ada sebelumnya, sehingga bisnis Anda menjadi unik dan berbeda dengan yang lainnya.

Atau jika harus tetap bermain di pasar yang kompetisinya ketat, maka bisnis Anda harus memiliki nilai lebih jika dibandingkan dengan bisnis sejenis. Sehingga orang akan mudah mengingat bisnis Anda.

2. Tim Yang Solid

Bagian yang juga tak kalah penting adalah memiliki tim yang solid. Anda harus bisa mendapatkan orang-orang yang berkompeten di bidang masing-masing, sehingga bisnis Anda memang dijalankan dengan baik dan benar. Atau paling tidak, Anda memiliki tim yang mau belajar dan bekerja keras.

Karena untuk menjalankan bisnis Startup tidaklah mudah. Apalagi di jaman sekarang ini semua harus memanfaatkan teknologi yang ada untuk mendukung bisnis berjalan.

3. Customer

Menjadi Startup adalah proses yang harus dijalani, dan hal ini tidak terlepas dari peran dari customer (pelanggan). Menjalankan model bisnis apapun, dengan model tipe bisnis apapun, pastinya Anda membutuhkan customer. Mustahil bisnis Anda akan berjalan dengan baik tanpa adanya peran dari customer, baik itu bisnis seperti di era sekarang ini yang mengandalkan media online ataupun bisnis yang Anda lakukan secara offline.

Nah, untuk mendapatkan customer, Anda perlu melakukan promosi produk atau jasa. Fungsi promosi ini juga yang berguna untuk mengenalkan model dan jenis bisnis Anda kepada calon customer. Untuk itu, sebaiknya kelompokan target customer Anda agar promosi tepat sasaran.

4. Produk atau Jasa

Sebuah bisnis haruslah memiliki produk. Produk di sini maksudnya bisa berupa barang atau jasa yang nantinya akan Anda tawarkan kepada calon customer. Bagaimana mungkin sebuah bisnis mampu berjalan tanpa adanya produk yang dijual?

Nah, untuk menentukan jenis produk atau jasa apa yang tepat, sebaiknya Anda melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk mengetahui minat customer.

Beberapa usaha riset ini bisa didapatkan dari hasil questioner atau terjun langsung ke pasar untuk melihat dan menganalisa apa yang benar-benar dibutuhkan customer, sehingga Anda bisa mencari solusi dari hal tersebut.

5. Timing

Timing atau waktu yang dimaksud di sini adalah proses. Sebuah bisnis Startup yang baru berjalan tentunya membutuhkan proses untuk bisa menjadi sebuah bisnis yang besar. Proses tersebut dari awal seperti menentukan produk, target pemasaran, after sales, dan lain sebagainya.

Proses waktu ini memiliki tujuan akhir yang dinamakan keuntungan. Sebuah bisnis yang berproses dengan baik pasti akan mengalami peningkatan dari hari ke hari.

6. Kompetisi

Dalam dunia usaha diperlukan adanya kompetisi. Mengapa demikian? Karena dengan adanya kompetisi, maka kita bisa belajar mengamati, menganalisa, serta mempraktekannya. Sehingga bisnis yang kita jalankan bisa berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Sebuah bisnis Startup yang sukses adalah yang mampu berkompetisi dengan dirinya sendiri dan menjaga eksistensi dari bisnisnya.

Itulah beberapa hal yang sangat dibutuhkan oleh bisnis Startup agar mampu berjalan dan berkembang. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merintis usaha atau bisnis Startup, dan sedang mencari Virtual Office atau Coworking Space dengan harga terjangkau serta lingkungan yang kondusif dan dapat meningkatkan produktifitas tim kerja Anda untuk bekerja secara maksimal, Gapura Office atau Virtual Officeku bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berlokasi di beberapa tempat strategis di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, kami menawarkan Virtual Office dan Coworking Space dengan harga yang begitu terjangkau. Fasilitas yang kami tawarkan juga lengkap untuk menunjang produktivitas, privasi, dan kenyamanan Anda ketika bekerja. Berbagai fasilitas tersebut seperti meeting room, internet access, lounge, printing, copier, dan lain sebagainya.

Selain itu, kami juga menyediakan resepsionis profesional, nomor telepon, dan fax khusus dengan operator pribadi dan greetings sesuai dengan nama perusahaan penyewa. Nomor telepon yang masuk dari klien juga dapat dialihkan langsung ke ponsel penyewa atau nomor pribadi.

Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan jasa penerimaan dan pengelolaan kiriman surat dan paket yang masuk secara khusus bagi tiap nama perusahaan penyewa.

Nah, jika Anda tertarik ingin menyewa Virtual Office atau Coworking Space dari kami, silahkan hubungi kami di sini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan konsultasi GRATIS untuk pendirian perusahaan Anda.

Apapun jenis layanan perkantoran yang Anda pilih, masing-masing tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya. Rencanakan dengan matang agar sesuai dengan pola dan kebutuhan bisnis Anda.

So, start your business right bersama Virtual Officeku!

×

Hello!

Selamat datang di Virtual Officeku (Gapura Office) silahkan kirim pesan WhatsApp ke kontak yang tersedia di bawah ini atau email ke info@garudaoffice.com untuk informasi lanjut mengenai layanan kami, Terimakasih!

× Live Chat